Teks Pembawa Acara Pengajian Terbaru



Download Teks Pembawa Acara Dan Mukhadimah Lengkap Apk

Teks Pembawa Acara Pengajian

Teks Pembawa Acara Pengajian – Acara pengajian sering di lakukan oleh masyarakat Indonesia yang beragama Islam, pengajian biasanya dilakukan sebelum mengadakan suatu acara, seperti acara ingin naik haji. Jual Paranet Eceran

Pengajian tidak sebatas penyambutan acara pengajian juga bisa dilakukan secara rutinitas, misalkan pengajian ibu-ibu di mushola setiap jum’at sore dengan penceramah yang silih berganti. Sebelum pengajian di mulai ada moderator yang mengarahkan jalannya acara.

Sumber : http://www.depok.go.id/

Moderator nya dari ibu-ibu pengajian dan biasanya bergilir. Untuk menjadi moderator yang baik agar acara berjalan dengan kondusif kamu yang sekarang di pilih untuk menjadi moderator harus mempunyai bekal agar nanti apa yang kamu sampaikan mudah di mengerti dengan orang banyak.

Ada tahapan-tahapan yang dilakukan sebelum ceramah di mulai, untuk jalannya acara tidak sedikit pembawa acara membawa teks agar tidak salah, berikut adalah teks pembawa acara pengajian yang baik dan benar.

Untuk menjadi pembawa acara pengajian yang benar kamu harus menyusun jadwal acara nya terlebih dahulu. Dalam acara pengajian terdapat beberapa susunan acara, pertama ada pembukaan, Pembacaan kalam Ilahi, Mauidhatul Hasanah (acara inti), Pengumuman, Penutup/do’a.

Pembukaan

Sumber : https://azzamaviero.com/

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kita khadirat Allah SWT yang telah begitu banyak memberikan nikmat kepada kita semua selaku hambanya. Sholawat dan salam juga kepada Nabi Muhammad SAW yang dengan perjuangan dan kesabarnya menyebarkan ajaran Tauhid sehingga bisa dikenal di seluruh pelosok negeri ini.

Yang kami hormati penceramah pengajian kali ini haji… dan yang ibu-ibu pengajian yang dirahmati Allah SWT Semoga harinya kita di sini menjadikan amal baik kita bertambah dan bertambahnya ilmu kita. Sebelum kita beranjak ke acara inti alangkah baiknya kita buka acara ini dengan membaca kalimat Basmallah dilanjutkan membaca surat Al-Fatihah.

Pembacaan Kalam Ilahi

Sumber : https://kamianakmerapi.wordpress.com/

Selanjutnya setelah kita bukan, marilah kita dengar kan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang akan di baca kan oleh … terima kasih kepada … yang terlah membacakan ayat suci Al-Qur’an semoga dengan dibacakan nya ayat suci Al-Qur’an menambah keberkahan dalam acara pengajian kali ini.

Acara Inti

Sumber : http://www.depok.go.id/

Untuk mempersingkat waktu langsung saja menuju acara selanjutnya yaitu acara inti, tausiah dan ceramah yang akan di sampaikan langsung oleh bapak/ibu …. waktu dan tempat kami persilakan. (pada sesi ini juga ada sesi tanya jawab dan diskutsi mengenai pembahasan ceramah)

Lihat Juga: Jual Booth Portable Murah untuk Meja Promosi

Pengumuman

Terima kasih kepada bapak/ibu … yang telah menyampaikan tausiahnya semoga bermanfaat dan apa yang tadi kita pelajari bisa kita peraktekan, sebelum di tutup ada beberapa pengumuman yang akan di sampaikan oleh … kepadanya kami persilahkkan.

Itulah pengumumannya dan sebelum penutup apakah ada yang mau di sampaikan lagi terkait pengajian ini? Jika tidak ada marilah kita tutup acara pengajian ini dengan do’a yang akan di sampaikan oleh … terima kasih kepada … yang telah membacakan do’anya.

Penutup

Sumber : http://www.depok.go.id/

Acara demi acara telah kita lewati bersama, tibalah kita di acara puncak yaitu penutup setelah tadi ada do’a sebelum kita tutup marilah kita beristigfar dulu tiga kali, marilah kita tutup acara pengajian ini dengan membaca kalimatul hamdalah dan do’a kafaratul majelis.

Terimakasih atas kehadiran dan perhatian ibu-ibu pengajian, saya selaku moderator mohon maaf jika ada salah-salah kata atau kalimat yang kurang berkenan di hati ibu-ibu sekalian. Jika ada kebenaran datangnya dari Allah SWT dan jika ada salah datangnya dari diri saya sendiri, kurang lebihnya mohon maaf bilahitaufik walhidayah wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarakatu.

Keterangan

Jika ada sambutan dari pemimpin pengajian atau orang-orang pejabat seperti ketua Rt dan Rw maka masukanlah setelah acara pembacaan kalam ilahi. Kalimat yang di atas bisa kamu kembangkan lagi menjadi kalimat yang bagus jangan jadikan ini sebagai patokan jika kamu terpilih menjadi seorang moderator.

Itulah teks pembawa acara pengajian yang dapat kamu jadikan referensi sebagai pembawa acara semoga bermanfaat dan kamu bisa share artikel ini agar teman-teman kamu mengetahui bagaimana menjadi pembawa acara pengajian yang baik dan benar.

Tips Menjadi Mc Pengajian Untuk Pemula

Sumber : http://sawangan.depok.go.id/

Setelah anda memahami dan membaca urutan dan apa saja yang harus di lakukan untuk menjadi seorang pembawa acara pengajian. Kali ini saya akan memberi tips dan cara yang Insya Allah berguna buat kamu yang baru pertama kali menjadi pembawa acara.

Menjadi pembawa acara tidaklah mudah dan tidak juga susah, ya bisa di bilang susah – susah gampang lah ya. Tapi buat yang  masih pertama kali menjadi seorang mc/pembawa acara pastilah ini menjadi hal yang harus dipersiapkan dengan matang.

Menjadi mc pengajian umum, ibu-ibu, rutih, memang bukan hal yang mudah, karena kita dituntut untuk menjalankan suatu acara pengajian, dimana acara pengajian ini adalah acara yang di Rahmati Allah Subhanahuwata’ala, jadi kita harus siap dan matang.

tidak usah berlama-lama, berikut adalah tips dari penulis untuk kamu yang baru pertama kali menjadi mc pengajian.

1. Berdo’a Agar Dilancarkan di Mudahkan

Seperti yang kita ketahui bersama bawa senjata terbaik Umat Muslim adalah berdo’a, jadi sebainya sebelum kita menjadi mc pengajian kita berdo’a dan meminta kepada Allah Subhanahuwata’ala, agar saat kita menjadi mc pengajian dilancarkan dan dimudahkan.

Hal-hal seperti ini banyak yang tidak menghiraukan, padahal berdo’a sangat penting, apalagi ketika kita di tunjuk untuk menjadi pembawa acara yang dimana acara yang kita lakukan adalah acara tentang mengingat Allah Subhanahuwata’ala.

2. Mengetahui Susunan Acara

Hal yang tidak kalah penting adalah, sebelum kamu maju dan menjadi mc pengajian kamu harus tahu terlebih dahulu susunan acara pengajian yang nantinya akan kamu lakukan. Setelah mengetahui susunan acara barulah kamu menyusun jalannya acara.

3. Latihan Sebelum Tampil

Ingat! latihan menjadi dasar kelancaran, ketenangan, dan ke disiplinan buat kamu agar nantinya ketika kamu berbicara di depan banyak orang kamu tidak gemetar, nerves, apalagi blog (enggak tahu harus ngomong apa).

Untuk latihan kamu bisa membaca berulang-ulang kali susunan acara yang nantinya akan kamu bawakan. Dengan membaca berulang ulang kali akan membuat kamu lancar berbicara saat tampil di depan banyak orang.

4. Jangan Lupa Bawa Catatan

Terakhir, kamu jangan sampai lupa membawa teks susunan acara pengajian, karena ini bisa menjadi reverensi saat kamu tampil di depan banyak orang. Biasanya setelah pengajian selesai kamu lupa apa lagi yang harus dilakukan.

Tidak perlu lebar atau besar-besar, cukup sepotong kertas yang menjadi inti susunan acara pengajian rutin atau bulanan tersebut. Dan tuliskan nama-nama yang nantinya akan berbicara di depan, karena kesalahan nama bisa membuat suasanan pengajian menjadi tidak kondusif.

Gallery Teks Pembawa Acara Pengajian Terbaru

Teks Pembawa Acara Apps On Google Play

Teks Contoh Mc Pembawa Acara Pengajian Faroidcs

Contoh Kata Sambutan Tuan Rumah Informasi Adalah

Contoh Teks Pembawa Acara Pengajian Rutin Dan Umum Lengkap

30 Contoh Kalimat Pembukaan Pidato Dan Penutupan Arab

Teks Pembawa Acara Pengajian

Contoh Teks Pembawa Acara Pengajian Rutin Dan Umum Lengkap

Taylor Swift Songs Top Five Contoh Menjadi Moderator Acara

Contoh Teks Pembawa Acara Pengajian Yang Baik Dan Benar

Kumpulan Ilmu Dan Pengetahuan Penting Contoh Teks Pembukaan

Teks Pembawa Acara Pengajian Jlk9p36jw745

Teks Mc Acara Pengajian Rutin Singkat Dan Lengkap

Doc Mc Nuzulul Qur Rohman Ainulyakin Academia Edu

Contoh Teks Pembawa Acara Pengajian Dengan Baik Dan Benar

Contoh Teks Pembawa Acara Pengajian Rutin Dan Umum Lengkap

Contoh Kata Sambutan Acara Keagamaan Contoh Soal Pelajaran

Teks Mc Jam Iyah Yasiin Dan Tahlil

Kumpulan Teks Mc Dan Naskah Pidato For Android Apk Download

Naskah Mc Pengajian

Teks Pembawa Acara Apps On Google Play

Contoh Soal Pelajaran Puisi Dan Pidato Populer Contoh Kata

Naskah Mc Pengajian

Contoh Teks Mc Singkat

10 Contoh Teks Pembawa Acara Pengajian Terbaru Dan Lengkap

Naskah Mc Pengajian

Teks Pembawa Acara Pengajian Jlk9p36jw745


0 Response to "Teks Pembawa Acara Pengajian Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel