Apa Itu Public Relation
Free Pr How To Get Chased By The Press Without Hiring A Pr
Apa itu Marketing PR ???

Definisi Marketing PR
Marketing public relations adalah proses merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi program yang mendorong pembelian dan kepuasan pelanggan melalui komunikasi informasi dan impresi yang kredibel. Seperti halnya iklan, hubungan masyarakat (public relations) juga menjadi kiat pemasaran penting. Perusahaan tidak hanya harus berhubungan secara konstruktif dengan pelanggan, pemasok dan penyalur, namun juga harus berhubungan dengan kumpulan kepentingan masyarakat besar. Banyak perusahaan kini membentuk Divisi Marketing Public Relations untuk mempromosikan dan menjaga citra perusahaan atau produknya. Dengan mengikuti training ini, diharapkan para peserta dapat memahami strategi dan teknik-teknik menjalankan Marketing Public Relations secara efektif dan terintegrasi guna memperoleh hasil maksimal.
Seberapa jauh kontribusi Public Relations pada tujuan akhir perusahaan ? Setiap personil yang memberikan input kepada Public Relations dapat diolah menjadi rencana jangka panjang dan rencana jangka pendek perusahaan. Dalam hal ini Public Relations tidak memiliki blue print atau standar tertentu tetapi lebih didasarkan pada program yang cocok dengan perusahaan.
Strategi Public Relations
Dalam melaksanakan strategi tersebut PT HM Sampoerna melakukan perubahan struktur organisasi dengan menempatkan Public Relations pada posisi yang tinggi langsung dibawah Managing Director atau pembuat keputusan / kebijakan dan terdiri dari dua bagian yaitu PR Event dan PR Media Relations. Dan selain itu untuk menyiasati adanya pelarangan iklan yaitu dengan melakukan branding / pemasangan merek pada seluruh kendaraan Sampoerna yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness / kesadaran merek dari seluruh karyawan dan masyarakat luas. Selain itu untuk menciptakan identitas perusahaan dan image perusahaan yang baik, Departemen Public Relations Indonesian Cigarette Business Unit juga melaksanakan program Signage/rambu perusahaan yang bertujuan untuk menyeragamkan rambu yang ada di perusahaan. Disamping itu untuk menjalin komunikasi antara perusahaan dan masyarakat luas atau konsumennya Sampoerna mendirikan House of Sampoerna yang didalamnya dijelaskan tentang sejarah Sampoerna dan proses pembuatan rokok Sigaret kretek tangan yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness dari seluruh masyarakat.
Pemilihan media promosi
Iklan pada dasarnya adalah bentuk komunikasi antara produsen dengan konsumen yang bertujuan untuk menyebarluaskan informasi mengenai suatu produk tertentu kepada konsumen, dengan harapan setelah mengetahui informasi tersebut dapat mengubah perilaku konsumen. Perubahan perilaku yang diharapkan adalah konsumen menjadi lebih tertarik dengan produk yang diiklankan dan bersdia melakukan pembelian terhadap produk tersebut. Oleh karena itu sebenarnya iklan sangat bermanfaat baik bagi produsen maupun konsumen.Sebagai suatu bentuk komunikasi, terdapat dua pihak yang saling berhubungan, yaitu komunikator dan komunikan. Komunkator adalah pihak yang mengirimkan pesan, sedangkan komunkan adalah pihak yang menerima pesan. Agar suatu komunikasi dapat berhasil, kedua poihak harus mempunyai kesamaan pengalaman ( field of experience ) dan kerangka acuan ( frameof reference ). Slah satu dari perlunya kesamaan dalam pengalaman adalah dalam hal bahasa. Komunikasi antara dua orang dengan bahasa yang berbeda pasti akan sulit terjadi kesamaan pengertian dan pesan yang disampaikan menjadi tidak jelas dan sulit dimengerti oleh pihak yang menerima pesan.Komunikasi akan disebut efektif bila tujuan komunikator tercapai. Tujuan tersebut adalah menjamin pemahaman ( to secure understanding ), membina penerimaan ( to establish acceptance ), dan memotivasi kegiatan ( to motivate action ). Tujuan pertama adalah memastikan bahwa komunikan mengerti atau memahami pesan yang disampaikan oleh komunikator. Setelah komunikator memahami pesan yang disampaikan, maka tujuan kedua yaitu membina penerimaan dapat tercapai. Kemudian tujuan ketiga adalah untuk melakukan kegiatan sesuai dengan yang diharapkan komunikator.Agar iklan yang pada dasarnya merupakan suatu bentuk komunikasi dapat berhasil untuk mencapai tujuannya, iklan iklan harus di desain agar mampu memiliki daya tarik bagi konsumen, mampu membina hubungan yang baik antara komun ikator dengan komunika, yang pada akhirnya mampu mampu mendorong konsumen untuk melakukan produk yang diiklankan.
Studi kasus, latihan, film, dikombinasikan dengan main peran yang direkam dan diputar kembali akan membuat anda berpengalaman dalam tekanan negosiasi dari kedua sisi, sehingga akan melengkapi perencanaan strategi anda dengan hasil akhir tanpa kehilangan laba.
Gallery Apa Itu Public Relation
What Is The Peso Model For Marketing
1 Pengertian Dan Definisi Public Relations
Apa Yang Dimaksud Dengan Public Relations Atau Hubungan
21 Valuable And Powerful Pr Tools And Resources Brandwatch
Media Kits What Is A Media Kit And Why Do You Need One
Imogen Public Relations Imogen Pr Blog
What Is The Peso Model For Marketing
Public Relations For Organization By Niken Dwi Hapsari On Prezi
Company Boilerplate 8 Tips To Write The Best One You Ve
Itu Towards Imt For 2020 And Beyond
Lspr Partners Affiliations The Leading Graduate School
Company Boilerplate 8 Tips To Write The Best One You Ve
Hima Pr Unisba On Twitter Kamis Pr Selamat Malam Sahabat
Programme Itu Digital World 2020 Ha Noi Viet Nam
Apa Itu Public Relation Imam Rizaldy
1 Revisiting The Disciplinary Home Of Evaluation New
Public Relations Specialist Job Description Salary Skills
Resum Humas Yentaselalubahagia
Teori Public Relations Definisi Public Relations I
Award Winning Pr Agency Precious Communications
0 Response to "Apa Itu Public Relation"
Post a Comment