Pidato Bahasa Inggris Tentang Narkoba



Terbaik Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Narkoba

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Bahaya Narkoba

Bahaya Narkoba di Kalangan Anak Muda di Indonesia

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, yang atas limpahan karunia-Nya, kita masih bisa berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat tanpa kendala apapun. Tidak lupa, shalawat serta salam kita curahkan kepada Nabi kita, Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua mendapatkan syafaatnya di yaumil akhir nanti. Aamiin.

Pada kesempatan kali ini, izinkan saya berdiri di sini untuk menyampaikan sepatah dua patah kata mengenai masalah yang tengah muncul di kalangan anak muda di Indonsia, yakni penyalahgunaan narkoba.

Hadirin sekalian,

Apa yang muncul di pikiran Anda ketika saya mengatakan kata ‘narkoba’? ya, narkoba adalah istilah yang digunakan di Indonesia untuk narkotika, psikotropika, dan zat-zat lain yang menyebabkan ketergantungan.

Tidak diragukan lagi bahwa narkoba adalah zat yang berbahaya dan secara tragis telah menghancurkan banyak kehidupan, namun angka konsumsi narkoba masih terus bertambah.

Presiden Jokowi bahkan mengatakan bahwa penyalahgunaan narkoba adalah masalah nomor satu di negara kita. Dia menyatakan bahwa negara kita tengah dalam kondisi darurat narkoba saat ini.

Saya harap Anda tidak terkejut dengan data yang saya temukan. Berdasarkan penelitian di 2011 yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), 2,2 persen penduduk Indonesia, sekitar 4 juta orang, mengonsumsi narkoba dan 22 persen dari jumlah ini, adalah anak sekolah, siswa maupun mahasiswa.

Ini berarti 4 dari 100 siswa adalah pengguna narkoba. 2 dari 10 pengguna juga terlibat dalam penjualan illegal. Beberapa diantaranya mulai terlibat dalam penjualan narkoba pada usia 13 hingga 15 tahun.

Lebih jauh lagi, setiap tahunnya sekitar 200.000 pengguna narkoba meninggal akibat penyalahgunaan narkoba, dan hanya 18.000 pengguna narkoba yang mendapat perawatan dari pusat rehabilitasi setiap tahunnya.

Penemuan ini sungguh sangat mengkhawatirkan. Betapa sedih mengetahui bahwa para siswa, yang diharapkan untuk melanjutkan peninggalan bangsa ini, menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

Lalu, apa yang membuat mereka dengan cerobohnya mencoba narkoba? Apakah mereka tidak menyadari bahaya narkoba? Tidakkah mereka tahu bahwa sekali mereka terperangkap dalam lumpur narkoba, sulit untuk menghilangkan ketergantungannya?

Hadirin sekalian,

Ada sejumlah alasan yang bertanggung jawab atas masalah ini. Berdasarkan penelitian, kebanyakan anak muda yang mulai mencoba narkoba untuk pertama kalinya tidak mengetahui dengan pasti akan resiko dan bahaya yang mereka hadapi. Seperti merokok, mereka mulai menggunakannya hanya karena teman-temannya menggunakannya.

Mereka ingin dilihat sebagai seseorang yang keren dan berani. Beberapa yang lainnya mengkonsumsinya karena stres. Mereka tidak mampu menyelesaikan masalahnya sendiri, seperti konflik dalam keluarga, masalah dengan teman dan masalah pribadi lainnya. Mereka menggunakan narkoba untuk melupakan masalah mereka dan lari dari kenyataan.

Namun kelak, mereka akan menyadari mereka tidak bisa menghilangkan stress dengan bantuan narkoba. Narkoba hanya akan meningkatan stress.

Telah ditemukan bahwa pecandu narkoba tidak dapat hidup tanpa narkoba bahkan walau sejenak. Pada awalnya, mereka diberikan percobaan gratis untuk mengonsumsinya. Sekali mereka kecanduan, mereka akan mendatangi penjual dengan sendirinya untuk membeli narkoba.

Bila mereka tidak memiliki uang, mereka akan mencuri dari anggota keluarganya atau orang lain. Mereka harus mendapatkannya di waktu tertentu dan bila mereka tidak mendapatkannya, mereka akan merasa lemah dan bahkan bisa berakhir dengan kematian.

Penjualan narkoba sangat hati-hati dan rapih. Beberapa siswa juga terlibat dalam pengedarannya untuk mendapatkan tambahan uang saku.

Hadirin sekalian,

Penyalahgunaan narkoba adalah masalah yang amat serius di negara kita. Masalah ini harus dihilangkan dengan cara apa pun. Opini publik melalui berbagai media massa harus dibuat untuk melawan narkoba.

Generasi muda harus dibuat sadar atas resiko dan bahaya penggunaan narkoba. Hukuman yang keras terhadap penyelundup narkoba juga benar-benar harus dilakukan. Pusat rehabilitasi harus dikembangkan lebih banyak agar lebih banyak penanganan medis yang bisa diberikan kepada para pecandu.

Terakhir, kita tidak boleh lupa bahwa pecandu narkoba butuh sikap empati dari kita. Kasus mereka harus ditangani dengan hati-hati karena itulah satu-satunya cara untuk memenangkan hati mereka dan mengembalikan mereka ke jalan yang benar.

Semoga pidato ini bisa membuka kembali pandangan kita dan membuat kita mengenali resiko dan bahaya yang dihadapi pengguna narkoba. Kita perlu berbuat dan bekerja lebih banyak bersama-sama, untuk menjaga orang-orang, terutama kaum muda, agar terhindar dari narkoba. Bersama, mari kita wujudkan Indonesia yang bebas narkoba.

Terima kasih atas perhatiannya. Tiada gading yang tak retak. Saya memohon maaf atas kesalahan yang mungkin ada selama pidato.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Gallery Pidato Bahasa Inggris Tentang Narkoba

Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Narkoba

Milenial Sehat Tanpa Narkoba Kompasiana Com

Membedah Struktur Teks Pidato

Saultimmerman S Blog Television

Doc Pidati B Aulia Rahmadina Academia Edu

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Narkoba Berbagi Itu Indah

Mengangkat Materi Tentang Narkoba Dalam Pidato Bahasa

Contoh Pidato Tentang Narkoba Bahasa Inggris Dan Artinya

Doc Contoh Pidato Bahasa Indonesia Tentang Bahaya Narkoba

Pidato Singkat Bahasa Inggris Tentang 1 Muharram Ke Surakarta

Contoh Teks Naskah Pidato Bahasa Inggris Tentang Remaja

Pidato B Inggris Tentang Korupsi Indonesia Layar Kerja

Contoh Pidato Bahasa Inggris Bertema Narkoba

Pidato Bahasa Inggris Bahaya Narkoba Bagi Para Remaja Dan

Pidato Tentang Narkoba Labbahasainggris Co Id

Pidato 3 Bahasa 26 Pdfl Heleneurhaug

Doc Karya Ilmia Tentang Bahaya Narkoba Bagi Generasi

3 Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Narkoba Lengkap

Pidato Bahasa Inggris Tentang Narkoba


0 Response to "Pidato Bahasa Inggris Tentang Narkoba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel