Nama Bayi Perempuan Unik



Kumpulan Nama Anak Perempuan Dan Arti A Sampai Z 1000

15 Nama Bayi Perempuan Unik dan Indah yang Jarang Digunakan

Nama: umumJenis Kelamin: Perempuan

Banyak filsuf yang mengatakan bahwa nama adalah suatu identitas, kebudayaan, doa, serta harapan bagi pemiliknya. Untuk itu sangatlah penting menentukan nama bayi perempuan unik dan indah dengan makna yang positif.

Di era modern ini, internet adalah cara termudah untuk mencari referensi nama yang cocok untuk si kecil. Namun, karena saking banyaknya contoh yang muncul, justru membuat Anda semakin bingung dan dilema.

Namun tenang saja, di dalam artikel ini telah disajikan beberapa nama bayi perempuan unik dan indah yang jarang digunakan beserta artinya. Kenapa memilih nama yang jarang digunakan untuk putri Anda? Pertimbangannya adalah untuk membuat nama tersebut mudah diingat dan tidak pasaran.

Penasaran dengan nama bayi perempuan unik dan indah yang jarang digunakan untuk putri kesayangan Anda? Simak ulasan lengkapnya, yuk!

Nama Bayi Perempuan Unik dan Indah bernuansa Islami

1.  Nafeesa

Nama bayi perempuan cantik unik dan jarang digunakan namun bermakna baik adalah Nafeesa. Sapaan ini berasal dari bahasa Arab نفيسة dengan akar kata n-f-s dan memiliki makna sesuatu yang berharga.

Menggunakan sapaan ini untuk buah hati Anda sama dengan mendoakannya menjadi wanita yang berharga bagi semua orang. Ada beberapa varian dari sapaan ini yang bisa Anda gunakan. Sebagai contohnya adalah Nafisa, Naffesa, dan Nafessa.

Untuk menambah makna dan keindahannya, Anda bisa menambahkannya dengan Azzahra sehingga menjadi Nafeesa Azzahra. Nama bayi perempuan islami 2 kata ini bermakna wanita berharga yang cerdas.

2. Aleeya

Tidak ada salahnya jika menginginkan buah hati Anda kelak bersifat mulia seperti Nabi Muhammad SAW. Namun nama Muhammad digunakan untuk laki-laki. Untuk putri tercinta, Anda bisa menggunakan sapaan Aleeya yang juga berarti mulia.

Secara etimologi, sapaan ini berasal dari bahasa Arab علیہ yang memiliki makna mulia. Nama bayi perempuan Arab ini memang jarang digunakan di Indonesia. Namun justru hal tersebutlah yang akan menjadi keunikannya.

Untuk menambah nuansa islami pada rangkaian nama buah hati Anda, coba tambahkan dengan Naura dan Humaira. Naura memiliki makna cantik seperti bunga dan Humaira bermakna kemerahan. Sehingga nama bayi perempuan islami 3 kata ini bermakna gadis cantik dengan pipinya yang kemerahan dan bersifat mulia.

3. Alesha

Nama bayi perempuan islami unik lainya yang bisa Anda gunakan adalah Alesha. Sapaan ini memang jarang digunakan di Indonesia meskipun sapaan ini bermakna positif. Namun hal tersebutlah yang menjadi keunikannya.

Sapaan ini berasal dari bahasa Arab العشا yang berarti selalu dilindungi Allah. Orang tua mana yang tidak ingin anaknya kelak selalu dalam lindungan Allah?

Banyak yang mengatakan jika sapaan Alesha sama dengan Alicia, padahal keduannya memiliki makna yang berbeda. Alicia berasal dari bahasa Inggris yang bermakna jujur.

4. Casilda

Selain Cindy ada nama bayi perempuan unik lain yang berinisial C, yaitu Casilda. Sapaan yang masih jarang digunakan di Indonesia ini berasal dari bahasa Arab كاسيلده dengan makna wanita pejuang.

Dalam sejarah Islam, dijelaskan bahwa Casilda merupakan satu-satunya pejuang wanita yang pemberani untuk membela desanya dari serangan Spanyol. Berkat keberaniannya, ia pun mampu memenangkan perang tersebut.

Dengan kata lain, memberikan nama bayi perempuan unik dan indah ini, sama dengan mendoakannya kelak menjadi wanita yang pemberani. Sama halnya dengan Casilda dalam sejarah Islam tersebut.

5. Emalia

Jika Anda menginginkan seorang anak yang kelak memiliki kepercayaan kepada Tuhannya, maka penamaan Emalia bisa dijadikan pilihan. Berasal dari bahasa Arab اماليه, sapaan ini memiliki makna kepercayaan dan keyakinan. Sehingga, dengan memberikan Emalia sebagai panggilan tersirat doa kelak ia memiliki keyakinan dan kepercayaan kepada Tuhannya.

Agar terdengar lebih modern, Anda bisa menambahkan Maharani yang bermakna pemimpin wanita. Bila dipadupadankan, makna dari Emalia Maharani adalah pemimpin yang memiliki keyakinan dan kepercayaan akan adanya Tuhan.

Baca juga: Nama Nama Anak Laki Laki Islami yang Bisa Menjadi Pilihan untuk Penamaan Putra Anda

Nama Bayi Perempuan Unik dan Indah dari bahasa Sanskerta

1. Dafina

Jika dalam bahasa Arab terdapat Nafeesa yang bermakna sesuatu yang berharga, dalam bahasa Sanskerta pun memiliki sapaan Dafina dengan makna yang sama. Dengan menggunakan sapaan ini untuk putri kesayangan Anda, diharapkan ia kelak menjadi wanita berharga untuk keluarga dan lingkungannya.

Dafina juga digunakan oleh penyanyi dan penulis lagu tersohor asal Albania bernama Dafina Zeqiri. Ia mengawali karirnya sebagai penyanyi sejak tahun 2007.

Sehingga memberikan nama Dafina untuk buah hati Anda, sama dengan mendoakannya kelak menjadi wanita berharga. Bukan hanya itu, Anda juga berharap agar ia bisa menjadi sukses dalam karirnya seperti Dafina Zeqiri.

2. Deya

Memiliki anak yang menyenangkan pastilah menjadi harapan bagi setiap orang tua. Memberikan nama dengan makna tersebut adalah salah satu bentuk doa dan harapan untuknya. Salah satu sapaan yang cocok digunakan adalah Deya.

Secara etimologi, Deya berasal dari bahasa Sanskerta dengan makna pribadi yang menyenangkan. Dengan menamai si kecil Deya, tersirat doa kelak ia menjadi pribadi yang selalu menyenangkan orang-orang di sekitarnya.

3. Elina

Nama bayi perempuan unik dan indah yang juga berasal dari bahasa Sanskerta lainya adalah Elina. Nama yang masih terdengar unik dan jarang digunakan di Indonesia ini memiliki makna wanita yang pintar.

Sesuai dengan artinya, sapaan ini digunakan oleh wanita-wanita cerdas di seluruh dunia seperti contohnya adalah Elina Danielian. Ia merupakan salah satu pemain catur wanita berasal dari Armenia. Bahkan sapaan ini juga digunakan oleh aktris muda Indonesia bernama Elina Magdalena Joerg.

Dengan kata lain, jika Anda mengingikan putri Anda menjadi anak yang cerdas dan pintar, penamaan Elina bisa dijadikan sebagai pilihan. Makna dari sapaan ini akan memotivasi si kecil agar terus belajar supaya menjadi seorang wanita cerdas sesuai dengan makna namannya.

4. Freissy

Selain Fitri dan Fatimah, ada sapaan lain berinisial F yang Anda bisa gunakan untuk buah hati. Seperti contohnya pengunaan nama bayi perempuan unik dan indah, Freissy. Selain indah dan unik nama ini masih jarang digunakan di Indonesia.

Secara etimologi, sapaan tersebut berasal dari bahasa Sanskerta yang memiliki makna jujur. Orang dengan sifat jujur memang sulit ditemukan di dunia ini.

Maka dari itu, sangat penting mendoakannya kelak menjadi wanita yang selalu jujur. Seperti arti nama Freissy yang bermakna jujur dan cocok digunakan untuk putri Anda.

Untuk mempermudah pelafalan, Anda bisa menggunakan Frei, Issy, dan Rei sebagai nama sapaan untuk si kecil. Nama yang simple namun bermakna positif.

5. Janeetra

Tidak ada salahnya menginginkan si kecil kelak menjadi wanita dengan derajat yang tinggi. Salah satu caranya adalah dengan memberikan nama sesuai makna dan harapannya. Jika menginginkan anak dengan derajat yang tinggi, maka penamaan Janeetra bisa djadikan salah satu inpirasi.

Nama bayi perempuan unik dan indah ini berasal dari bahasa Sanskerta dengan makna berderajat tinggi. Sapaan ini masih sangat jarang digunakan di Indonesia. Namun hal itulah yang membuatnya terdengar unik.

Baca juga: Kumpulan Nama Nama Bayi Laki Laki untuk Inspirasi Penamaan Jagoan

Nama Bayi Perempuan Unik dan Indah Terinspirasi dari Nama Anak Artis di Indonesia

1. Seraphina

Salah satu nama dari anak artis di Indonesia yang unik dan indah juga bermakna baik adalah Seraphina. Ia merupakan anak pertama dari aktris berdarah Inggris-Indonesia bernama Yasmine Leeds Wildblood dengan pria ningrat Raden Mas Sahid Abishaloni.

Secara etimologi, nama Seraphine berasal dari bahasa Ibrani dengan makna bidadari. Sama dengan namanya, Seraphine ini lahir dengan sangat cantik dan menggemaskan seperti bidadari.

Dengan kata lain, menggunakan Seraphine sebagai penamaan tersirat doa ia kelak tumbuh menjadi wanita cantik seperti bidadari. Nama yang unik namun bermakna apik, bukan?

2. Zeraiah

Siapa sih yang tidak mengenal aktris cantik pemeran Catatan Akhir Sekolah (2005) bernama Joanna Alexandra. Dengan wajahnya yang cantik, ia pun juga memiliki anak yang cantik pula. Anak sulungnya tersebut memiliki nama yang sangat unik yaitu Zeraiah Moria Phinehas Panggabean.

Secara etimologi, sapaan Zeraiah berasal dari bahasa Ibrani yang bermakna hadiah dari Tuhan. Dengan kata lain, memberikan sapaan ini untuk si kecil untuk menunjukkan bahwa ia adalah hadiah atau karunia dari Tuhan yang wajib kita cintai setulus hati.

3. Syabila

Sapaan unik lain terisnpirasi dari nama anak artis yang bisa digunakan adalah Syabila. Ia merupakan anak dari penyanyi Bebi Romeo dan Meisya Siregar. Nama lengkapnya pun cukup unik, yaitu Lyrics Syabila Mu Saqeena.

Nama Syabila adalah serapan dari kata sibylla yang berasal dari bahasa Yunani. Sibylla adalah sepuluh nabi wanita yang berlatih di berbagai tempat suci di dunia kuno. Dalam teologi Kristen, para Sibylla dianggap memiliki pengetahuan Ilahi dan dihormati dengan cara yang sama seperti para nabi dalam Perjanjian Kuno.

Karena hal tersebutlah, nama Sibylla mulai digunakan secara umum di dunia Kristen selama abad pertengahan. Lalu muncullah varian dari sapaan ini seperti Syabila dan Shabilla. Dengan menamai si kecil Syabila, sama dengan mendoakannya kelak dihormati oleh orang di sekitarnya.

4. Ameera

Varian dari nama Amira ini merupakan panggilan dari anak hasil pernikahan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Si kecil yang cantik dan imut ini bisa Anda lihat dari video-video yang di upload oleh Ussy dalam Instgramnya.

Secara etimologi, nama Ameera berasal dari bahasa Arab أميرة yang memiliki makna kaya. Dengan memberikan sapaan ini untuk putri Anda sama dengan menanamkan harapan padanya supaya kelak menjadi wanita yang memiliki banyak rejeki. Anda juga bisa menggunakan varian lain dari sapaan ini, seperti Amera, Amerah, Amirah, Amiera, Amyra, dan Amyrah.

5. Nastusha

Anak sulung dari pasangan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia ini memiliki nama lengkap Nastusha Olivia Alinskie. Kelahiran Nastusha pun terbilang unik, yaitu pada pukul 9, tanggal 9, dan bulan 9.

Secara etimologi, nama bayi perempuan unik dan indah ini merupakan varian lain dari nama Anastasia. Sapaan tersebut berasal dari bahasa Latin Kuno αναστασις yang bermakna kelahiran. Dengan kata lain, memberikan sapaan ini untuk si kecil menandakan telah lahir seorang bayi perempuan cantik di dunia ini.

Baca juga: Nama-Nama Bayi Perempuan Modern Terinpirasi dari Karakter Film

Sudahkah Anda Menentukan Pilihan?

Menentukan nama untuk anak memang gampang-gampang susah. Dikarenakan ada banyak kumpulan nama yang bagus dan unik yang bisa Anda temukan di internet.

Namun tidak semua nama bermakna baik. Sehingga sangat penting mengetahui makna dari nama yang akan digunakan untuk anak Anda.

Nama nama bayi perempuan lengkap dengan artinya di atas, diharapkan bisa memberikan inpirasi dalam menamai si kecil. Jadi jangan ragu lagi untuk menentukan nama bayi perempuan unik dan indah untuk buah hati Anda.

Gallery Nama Bayi Perempuan Unik

999 Nama Bayi Perempuan Islami Unik Modern 2 3 4 Kata Dan

50 Nama Bayi Perempuan Yang Unik Dan Populer Di Turki

300 Nama Nama Untuk Bayi Laki Laki Perempuan Islami

50 Daftar Nama Bayi Perempuan Rumania Yang Unik Untuk Si Kecil

Nama Bayi Perempuan Modern Dan Unik Beserta Artinya

Nama Bayi Perempuan Terbaru 2017 Nama Bayi Perempuan

10 Nama Bayi Perempuan Unik Bermakna Indah Ini Jarang

Nama Bayi Perempuan Modern 100 Nama Pilihan Untuk Putri

40 Nama Bayi Perempuan Islami Dan Artinya Arab Modern Unik

25 Nama Bayi Perempuan Unik Dengan Arti Bintang

Nama Bayi Perempuan Islami Unik

196 Nama Bayi Perempuan Yang Artinya Unik

50 Nama Bayi Laki Laki Dan Perempuan Yang Unik Dan Menjadi

Tak Hanya Unik Rekomendasi Nama Bayi Perempuan Dengan

40 Nama Bayi Perempuan Islami Dan Artinya Arab Modern Unik

Kumpulan Nama Nama Bayi Perempuan Lengkap Unik Dan Modern

50 Daftar Nama Bayi Perempuan Rumania Yang Unik Untuk Si Kecil

10 Rangkaian Nama Bayi Perempuan Inspirasi Dari Tata Surya

100 Nama Anak Perempuan Yang Unik Baik Dan Modern

Nama Bayi Unik Dan Populer Di Tahun 2019 West Park Church


0 Response to "Nama Bayi Perempuan Unik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel