Cara Mengubah Background Foto Di Photoshop



How To Resize A Photo For Instagram Using Adobe Photoshop Cs

Cara Mengganti Background Foto dengan Photoshop

Berbekal aplikasi Adobe Photoshop, saat ini kamu bisa melakukan berbagai kreasi mulai dari mengedit bahkan memanipulasi foto. Nah, ternyata banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi edit foto ini.

Makanya berikut Jaka hendak menjelaskan secara lengkap cara mengganti background foto dengan Photoshop khususnya buat kamu yang masih pemula, guys.

  • Cara Membuat Foto Mini Planet di Android
  • 6 Smartphone Terbaik Untuk Fotografi 2018
  • 10 Cara Memotret Gerhana Bulan Total, Super Blood Moon 28 Juli dengan Kamera Smartphone

Dengan mengikuti tutorial Photoshop berikut, kamu diharapkan bisa mengganti background alias latar belakang foto sebebasnya sesuai dengen kreativitas kamu. Sebelumnya, jangan lupa untuk instal aplikasi Adobe Photoshop lewat tautan yang sudah Jaka berikan sebagai berikut ya!

Apps Photo & Imaging Adobe Systems Inc

Langkah Mengganti Background Foto dengan Photoshop

Langkah - 1

Pertama kali tentu kamu harus membuka aplikasi Adobe Photoshop. Selanjutnya masukkan foto dengan menggunakan menu File - Open - Pilih Foto. Terakhir, klik Open untuk mulai mengedit foto di Photoshop.

Langkah - 2

Jangan lupa untuk mengubah layer Background menjadi Layer 0 dengan melakukan klik dua kali pada layer background. Jika muncul jendela New Layer, klik OK untuk melanjutkan proses.

Langkah - 3

Selanjutnya adalah langkah terpenting adalah melakukan seleksi foto. Pada toolbar, pilih Lasso Tool (shortcut tombol L) dan tahan hingga muncul tiga pilihan tool lainnya. Untuk memudahkan pekerjaan, Jaka sarankan untuk menggunakan Magnetic Lasso Tool.

Langkah - 4

Kamu bisa langsung melakukan seleksi pada objek yang hendak ditampilkan. Ikuti bagian pinggir pada foto hingga mengelilinginya. Saat melakukan seleksi, kamu bisa klik pada bagian tertentu untuk memberikan anchor point. Jika hendak menghapus anchor point yang salah, tekan tombil Delete.

Langkah - 5

Setelah selesai melakukan seleksi, akan muncul garis putus-putus yang bergerak. Langkah selanjutnya yang mesti dilakukan adalah membalik seleksi dengan klik menu Select - Inverse. Kemudian tinggal tekan tombol Delete guys.

Langkah - 6

Beginilah hasil background yang sudah terhapus dan menjadi transparan. Setelah itu kamu perlu menghilangkan garis seleksi dengan menekan tombol shortcut Ctrl + D.

Langkah - 7

Kemudian, barulah kamu memasukkan background alias latar belakang yang diperlukan. Klik dan drag file foto pada Windows Explorer ke jendela Adobe Photoshop yang sedang kamu buka.

Langkah - 8

Setelah itu, kamu tinggal mengatur ukuran background dengan melakukan perbesaran secara proporsional. Klik dan drag pada bagian ujung foto sambil menekan tombol Shift + Alt. Jika sudah, tinggal klik dua kali pada foto atau tekan ikon centang di bagian atas.

Langkah - 9

Oh iya, jika sudah dirasa pas, kamu tinggal memindahkan posisi layer background menjadi di bawah foto yang telah kamu seleksi. Pada jendela Layer, kamu tinggal klik dan drag ke bagian bawah. Jika dirasakan belum pas, kamu bisa menggeser posisi background sesuai dengan keinginanmu.

Langkah - 10

Terakhir, kamu bisa menyimpan foto hasil editan melalui menu File - Save As (shortcut Ctrl + Shift + S). Jangan lupa untuk mengganti tipe file pada kolom Save as type dan isi File Name. Selanjutnya tinggal tekan Save deh!

Hasil Tutorial Cara Mengganti Background Foto dengan Photoshop

Berikut adalah hasil yang bisa kamu dapatkan dengan mengikuti tutorial cara mengganti background foto seperti yang Jaka sudah jelaskan di atas. Jika kamu berlatih lagi, kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi kok!

Akhir Kata

Nah, itulah cara mengganti background foto dengan Photoshop yang sudah Jaka jelaskan selengkapnya di atas. Menurutmu tutorial Photoshop seperti ini berguna dan perlu ditambah nggak, guys? Makanya jangan sungkan untuk berikan pendapatmu pada kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Photoshop atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

Mobile Legends: Bang bang Terbaru
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA

Gallery Cara Mengubah Background Foto Di Photoshop

Cara Mengganti Background Foto Dengan Photoshop Setelah Pada

Cara Mengganti Background Pas Foto Di Photoshop Video

4 Ways To Change The Background Color In Photoshop Wikihow

30 Detik Saja Cara Mengganti Background Di Photoshop

Cara Mengganti Background Pas Foto Di Photoshop Video

Cara Menghapus Mengganti Background Gambar Di Photoshop

Mengganti Background Foto Dengan Photoshop Cs5 Angrangga

Mengubah Warna Background Di Photoshop

How To Change The Background Of A Photo With Microsoft Word

Adobe Lightroom Photo Editor On The App Store

Cara Mengganti Background Dengan Photoshop

How To Quickly Edit Ppt Slide Background Graphics Using

Cara Merubah Background Foto Ktp Di Adobe Photoshop Cc

How To Make Adobe Software Display Larger On High Resolution

Cara Mengganti Background Foto Dengan Photoshop Docx

Cara Ganti Background Foto Di Photoshop 2 Cara Mengganti

Cara Mudah Dan Cepat Mengganti Warna Background Foto Dengan

Quickly Edit Photos With Photoshop Express Editor

Cara Mengganti Warna Background Pas Foto Dengan Photoshop


0 Response to "Cara Mengubah Background Foto Di Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel