Cara Membuat Kata Pengantar



Contoh Kata Pengantar Proposal

Contoh Kata Pengantar Beserta Cara Membuat

Contoh Kata Pengantar – Selamat datang di portal hidupsimpel, kamu semua tau gak apa sih itu kata pengantar ? Pada umumnya kata pengantar ini dipakai untuk bikin makalah, laporan, proposal, laporan, skripsi, dan juga bahkan pada surat.

Kata pengantar merupakan komponen paling utama yang tidak boleh kita lewatkan begitu saja dari suatu makalah maupun laporan. Sebab laporan atau makalah bisa tampak tidak baik dan lengkap seandainya tidak dilengkapi dengan kata kata pengantar di dalamnya.

Seperti dengan namanya, kata pengantar adalah ucapan rasa syukur, terima kasih dan sambutan dari penulis kepada karya tulis yang sudah dibikinnya tersebut. Biasanya sih tersedia kalimat penjelasan dan pengharapan yang ada kaitannya dengan tema beserta isi makalah yang ditulis.

Pada suatu karya tulis yang berupa buku, baik itu biografi, buku pelajaran, dan buku novel, tentunya selalu ada kata pengantar di dalamnya. Disamping itu terdapat pula bagian buku maupun makalah yang tak kalah utama misalnya daftar isi, daftar pustaka, dan yang lainnya yang dengan tidak langsung juga dapat berpengaruh pada profesionalitas karya yang dibuat.

Disamping itu, ditambahkannya kata pengantar juga sebagai bentuk rasa hormat pembuat atau penulis ke setiap pembacanya. Terkait merangkai kalimat pengantar tentunya harus menggunakan bahasa yang baku dan menggunakan kalimat yang efektif.

Maksudnya supaya pembaca lebih gampang faham hal  yang ditulis pada suatu makalah. Seseorang yang jago merangkai kata lazimnya mempunyai kegemaran untuk membaca. Dengan demikian tak akan merasa kesusahan saat akan menulis suatu laporan atau makalah. Berikut ini sebagian kiat terkait cara membuat kata pengantar yang bagus dan sesuai dengan standar.

Cara Membuat Kata Pengantar yang Baik dan Benar

shewrites.com

Sebelum kita mulai membahas mengenai contoh kata pengantar, Ada baiknya terlebih dulu kita sepatutnya mengenal khususnya bagaimana metode penulisan kata pengantar yang bagus serta benar. Mengapa? maksudnya supaya kita tidak bergantung di contoh yang tersedia.

Sebab kata pengantar adalah suatu curahan hati serta pemikiran si penulis untuk membacanya.

Seputar hal menulis kata pengantar, direkomendasikan untuk di bagian awal disertakan kalimat yang menyampaikan syukur serta pujian kepada Tuhan YME. Contohnya : Puji syukur, Alhamdulillah, dll.

Serta kasih sedikit penjelasan singkat terkait materi dari karya tulis yang hendak kamu tulis. Buat pula tujuan dan maksud kamu dalam membuat karya ilmiah itu.

Tulis juga ungkapan rasa terima kasih terhadap orang orang yang sudah membantu kamu untuk merangka karya tulis yang kamu tulis. Misalnya : Teman, guru, dosen, Keluarga dan sebagainya.

Tulis juga keinginan apa saja yang kamu harapkan lewat penulisan karya tulis itu. Untuk terakhir jangan luput juga agar menulis ucapan permohonan minta maaf permintaan apabila ada kekurangan di dalam karya tulis yang sudah jadi, dan tunjukkan pula ke pembaca agar mereka berkenan kasih saran dan kritik buat karya tulis yang telah kamu bikin.

Coba tonton video dibawah ini, agar pengetahuan kamu bertambah luas ?

Contoh Kata Pengantar Makalah Agama

mercurialnews.com

KATA PENGANTAR

Segala Puji syukur kita haturkan kepada Allah SWT karena limpahan rohmat serta anugerah darinya sehingga kami mampu untuk merampungkan makalah dengan judul “Adab Kepada Guru dan Ustads” ini. Sholawat dan salam selalu kita ucapkan dan curahkan untuk junjungan nabi agung kita, Nabi Muhammad SAW yang sudah menyampaikan petunjuk Allah SWT untuk kita semua, sebuah petunjuk paling benar yakni syariah agama islam yang sempurna dan satu satunya karunia paling besar kepada seluruh alam semesta.

Penulis benar benar berterima kasih sebab mampu menyelesaikan makalah yang termasuk dari tugas pendidikan agama tentang “Adab-adab Kepada Guru dan Ustadz”. Selain itu, kami menyampaikan terima kasih yang banyak terhadap seluruh pihak yang sudah membantu kami selama berlangsungnya penyelesaian makalah ini sampai bisa terselesaikan makalah ini.

Begitulah yang bisa kami haturkan, kami berharap supaya makalah ini bisa berguna kepada setiap pembaca. Kami memohon kritik dan saran untuk makalah ini supaya selanjutnya bisa kami revisi kembali. Karena kami menyadari dengan sangat, bahwa makalah yang kami tulis ini masih banyak kekurangannya.

Malang, Agustus 2017

Penyusun

Contoh Kata Pengantar Makalah PKN

pixabay.com

KATA PENGANTAR

Alhamdulillah, senantiasa kita ucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang sampai saat ini masih memberi kita nikmat iman dan kesehaatan, sehingga saya diberi kesempatan untuk menyelesaikan tugas penulisan makalah ini tentang “Hak dan Kewajiban Siswa Indonesia Menurut UUD 1945”.

Adapun penulisan makalah ini adalah sebagai pemenuhan beberapa tugas mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan. Pada makalah ini membahas mengenai pengertian hak, pengertian kewajiban, pengertian warga negara, asas kewarganegaraan serta hak kewajiban siswa Indonesia menurut UUD 1945.

Kami sampaikan rasa terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada setiap pihak yang sudah mendukung kami selama berlangsungnya pembuatan makalah ini. Penulis sekaligus juga berharap semoga makalah ini bisa bermanfaat bagi setiap pembaca.

Disertai keseluruhan rasa rendah hati, kritik dan saran yang membangun amat kami nantikan dari kalangan pembaca agar nantinya meningkatkan dan merevisi kembali pembuatan makalah di tugas lainnya dan di waktu berikutnya.

Jakarta, September 2016

Penyusun

Contoh Kata Pengantar Makalah Bahasa Indonesia

KATA PENGANTAR

Puji syukur kita senantiasa ucapkan atas kehadirat Allah SWT karena curahan rahmat serta karunianya lah kami akhirnya sampai pada tahap menyelesaikan makalah dengan tema ” Pemanfaatan Limbah Plastik”.

Kami sekaligus pula menyampaikan rasa terimakasih yang sebanyak-banyaknya untuk Ibu Dr. Sumini selaku dosen mata kuliah Teknik Industri Uniga yang telah menyerahkan kepercayaan kepada kami guna menyelesaikan makalah ini.

Kami sungguh-sungguh berharap sekali makalah ini bisa berguna pada tujuan untuk meningkatkan pengetahuan sekaligus wawasan terkait dampak yang diakibatkan karena sampah, serta sekaligus langkah langkah bagaimana menjadikan sampah menjadi barang kerajinan yang dapat terpakai.

Kami juga sadar bahwa pada makalah ini tetap ditemukan banyak kekurangan serta jauh dari kesempurnaan. Dengan demikian, kami benar benar menantinya adanya kritik dan saran untuk perbaikan makalah yang hendak kami tulis di masa yang selanjutnya, menyadari tidak ada suatu hal yang sempurna tanpa disertai saran yang konstruktif.

Kami berharap makalah sederhana ini bisa dimengerti oleh setiap pihak terutama untuk para pembaca. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada perkataan yang tidak berkenan di hati.

Aceh, Juni 2016

Penyusun

Contoh Kata Pengantar Makalah Sejarah

500px.com

KATA PENGANTAR

Ucapan puja-puji dan syukur hanya semata milik Allah SWT. Hanya Kepadanya lah kami memuji dan bersyukur, meminta ampunan dan pertolongan. Kepadanya juga lah kita meminta perlindungan dari kejelekan diri dari syetan yang senantiasa membisikkan kebatilan kepada hati kita.

Dengan rohmat serta pertolongan-Nya, puji syukur, akhirnya makalah tentang“Sejarah Perkembangan Islam di Indonesia” ini bisa terselesaikan dengan lancar. Kami menyadari sepenuh hati bahwa tetap terdapat kekurangan yang ada pada makalah ini.

Kami menantikan kritik dan saran yang membangun dari setiap pembaca untuk materi evaluasi kami mengenai penulisan makalah selanjutnya. Kami berharap hal itu semua dapat dijadikan cambuk buat kami supaya lebih mengutamakan kualitas makalah ini di masa yang selanjutnya.

Magetan, Agustus 2017

Penyusun

Contoh Kata Pengantar Laporan Magang

500px.com

KATA PENGANTAR

Segala puji syukur senantiasa terhaturkan kepada Allah SWT yang sudah mengaruniakan kepada kita rahmat, hidayah dan inayahnya, karena dengannya, laporan magang yang berjudul “Program Upaya Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (UPEM) Seksi Upaya Pemberdayaan ekonomi Masyarakat Bagian Pembinaan dan Pengendalian Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah” telah selesai hingga waktu yang ditentukan.

Penulis menghaturkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya untuk setiap pihak yang sudah mendukung kami baik berupa bantuan ataupun doa dalam menyusun laporan magang ini. Terkhusus lagi kami sampaikan terimakasih kepada :

  1. Bapak Hendri Winarto, SKM, M.Kes selaku ketua Yayasan STIGMA Hidayatullah Malang.
  2. Bapak dr. HR. Deni Yudiansyah, M.Ph selaku ketua STIGMA Hidayatullah Malang.
  3. Ibu dr. M. Rr. Tri Puji Lestari selaku Ketua Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat STIGMA Hidayatullah Malang.
  4. Bapak Alfian Zulkifli , SKM, DEA. Selaku Staff Seksi Usaha Ekonomi Masyarakat (UEM) Dinas Pemberdayaan Masyarakat.
  5. Ibu dr. Wido Subekti, MKes Selaku Kepala Seksi Usaha Ekonomi Masyarakat (UEM) Dinas Pemberdayaan Masyarakat.
  6. Ibu Wati Rahmawati, SKM, Msi, Seksi Usaha Ekonomi Masyarakat (UEM) Dinas Pemberdayaan Masyarakat.
  7. Semua Staff STIGMA Hidayatullah Malang.
  8. Segenap staff karyawan Bidang Seksi Usaha Ekonomi Masyarakat (UEM) Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Jawa Timur.
  9. Segenap staff karyawan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Jawa Tengah Kawan– kawan Mahasiswa STIGMA Hidayatullah Malang Jurusan Ekonomi Masyarakat tahun ajaran 20016.
  10. Semua pihak yang ikut serta mendukung dalam pembuatan Proposal ini.

Mudah-mudahan perbuatan baik mereka memperoleh imbalan dari Allah SWT dengan imbalan yang berlipat ganda.

Butuh diketahui bahwa dengan segenap kelemahan, laporan magang ini tetap jauh dari sempurna, oleh karena itu masukkan dan kritikan yang konstruktif amat penulis nantikan demi kesempurnaan laporan ini.

Akhirnya semoga laporan ini dapat bermanfaat bagi setiap pihak terutama mereka para pembaca.

Magetan, Agustus 2016

Penyusun

Contoh Kata Pengantar Laporan Praktikum Fisika

publisinglabs.com

KATA PENGANTAR

Ucapan rasa syukur dan puji tidak bosan-bosan selalu kami panjatkan kehadirat Allah SWT, karena setiap curahan rahmat serta anugerah-Nya, sehingga kami mampu merampungkan laporan percobaan dengan judul “Pemanfaatan Hukum Fluida Pada Sistem Irigasi Pertanian”.

Adapun penyusunan laporan percobaan ini adalah dengan maksud supaya dapat menemukan rumus yang tepat yang mana diperlukan buat sistem perairan modern saat ini dan untuk menemukan faktor yang apa saja yang berpengaruh bagi sistem irigasi modern supaya lebih maksimal.

Lewat pencatatan percobaan ini, beragam tantangan telah penulis rasakan, oleh sebab itu, selesainya laporan percobaan ini tentu saja bukan hanya sekedar kerja keras dari penulis semata-mata. Tetapi karena bantuan dan dukungan yang diberikan oleh segenap pihak yang terlibat.

Berkaitan dengan perihal ini, penulis disertai keikhlasan hati menghaturkan ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya untuk Bapak Pengajar Mata Pelajaran Fisika kelas XII A 1 yang telah selalu membina penulis untuk penyelesaian laporan ini.

Penulis sekaligus pula menghaturkan terima kasih bagi segenap orang yang tak bisa kami sebutkan satu-persatu, yang sudah mendukung untuk merampungkan laporan percobaan ini.

Terkait membuat laporan percobaan ini, penulis benar benar menyadari ditemukan banyak keterbatasan yang ada pada laporan ini. Dengan sebab itu, penulis sungguh-sungguh meminta saran beserta kritik yang membangun dari segenap pihak supaya laporan percobaan ini tambah baik lagi dan dapat berguna bagi khalayak umum.

Makasar, Agustus 2017

Penyusun

Contoh Kata Pengantar Laporan PKL

pixabay.com

KATA PENGANTAR

Penulis senantiasa ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena setiap curahan rahmat beserta karunia-Nya, sehingga penulis pada tahap sampai untuk menyelesaikan aktifitas Praktek Kerja Lapangan Industri (PKLI) dan menyusun satu buah laporan PKLI.

Laporan PKLI penulis dengan judul“Pembuatan Hanger Bearing C/W Bronze Bushing untuk Screw Conveyor Pabrik Tebu gula lewat tahapan Pengecoran Logam di CV. Kemayoran”.

Penulis sungguh sungguh sadar bahwa aktifitas PKLI serta penulisan laporan PKLI ini bisa selesai karena bantuan dan dukungan oleh semua pihak. Di kesempatan ini juga penulis menyampaikan terima kasih kepada yang terhormat :

Bapak Prof. Dr. Sucipto, M.Pd, sebagai Pembantu Dekan I Fakultas Teknik Universitas Negeri Brawijaya Malang. Bapak Drs. Wandi Rohmadi, MT, sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Teknik Industri Universitas Negeri Brawijaya Malang. Bapak Drs. Musa Lavezi, M.Pd, sebagai Ketua Jurusan Teknik Fakultas Teknik Industri Universitas Negeri Brawijaya Malang. Bapak Ir. Wildan ilmy Hummaid, MT, sebagai pembina Praktek Kerja Lapangan Industri. Bapak Abdullah, sebagai Direktur CV. Kemayoran. segenap Staff dan Karyawan CV. Kemayoran.

Terkhusus Buat Ayah, Ibu, beserta seluruh Keluarga yang telah memberikan dukungan materil maupun moril.

Gallery Cara Membuat Kata Pengantar

Susunan Skripsi Summary Metodologi Penelitian Ptu 2005

Cara Membuat Daftar Isi Di Microsoft Word Mudah Dan Cepat

Cara Membuat Makalah Yang Baik Dan Benar Docx Document

2 Cara Membuat Titik Titik Pada Daftar Isi Ms Word

Cara Membuat Halaman Berbeda Pada Microsoft Word Romawi Angka

23 Contoh Kata Pengantar Makalah Laporan Proposal Skripsi

Cara Membuat Kata Pengantar Beserta Pengertian

Cara Membuat Kata Pengantar Archives Kelas Pintar

Kata Pengantar Skripsi Doc Golfing God

Contoh Kata Pengantar Dan Daftar Isi Dalam Pembuatan Makalah

Kata Pengantar 5 Tips Cerdas Cara Membuat Laporan Kegiatan

What The Dog Saw Cover Baru Indonesian Edition Malcolm

Cover Hardcover Maupun Softcover Judul Kata Pengantar

Syarat Membuat Kata Pengantar Makalah

15 Contoh Kata Pengantar Makalah Laporan Skripsi Proposal

Kumpulan Contoh Kata Pengantar Yang Baik Dan Benar Sesuai

Calisline Baca Tulis Online

Cara Membuat Kata Pengantar Laporan Pengertian Fungsinya

Cara Membuat Kata Pengantar Yang Baik Meaningful Life

Contoh Kata Pengantar Karya Ilmiah Contoh Soal Pelajaran

Cara Membuat Makalah Yang Baik Dan Benar Berbagi

Cara Buat Daftar Isi Secara Manual Youtube

5 Tips Cerdas Cara Membuat Laporan Kegiatan Yang Baik

Kumpulan Contoh Kata Pengantar Yang Baik Dan Benar Sesuai

Cara Membuat Kata Pengantar Laporan Pengertian Fungsinya

Contoh Kata Pengantar Yang Baik Dan Benar Cara Membuatnya

Cara Membuat Kata Pengantar Dan Contohnya Portal Ilmu Com

Cara Membuat Blog Gratis Mudah Unik Dan Menarik Kurio


0 Response to "Cara Membuat Kata Pengantar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel