Tips Agar Cepat Hamil



Cara Cepat Hamil For Android Apk Download

Cara Cepat Hamil yang Mudah Dilakukan Anda dan Pasangan

Apakah Anda sedang menantikan kehamilan? Ya, terkadang memang Anda perlu berusaha lebih untuk mencapai kehamilan. Salah satu cara agar bisa cepat hamil, tentu Anda harus berada di waktu yang tepat di mana terdapat sel telur dan sperma sehingga terjadi pembuahan. Berikut ini merupakan beberapa cara cepat hamil.

Tips agar cepat hamil

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika sedang melaksanakan program hamil. Cara-cara ini dapat Anda ikuti berdua pasangan agar tak perlu menunggu terlalu lama dan bisa cepat hamil.

1. Lepaskan alat kontrasepsi Anda

Salah satu cara agar  cepat hamil adalah melepaskan alat kontrasepsi di dalam tubuh. Jika Anda sebelumnya menggunakan alat kontrasepsi, sebaiknya segera lepaskan alat kontrasepsi Anda jika Anda hendak melakukan program hamil. Setelah Anda melepaskan alat kontrasepsi,  mungkin Anda bisa langsung hamil setelah melakukan hubungan seksual di waktu yang tepat.

Namun, beberapa alat kontrasepsi membutuhkan waktu berminggu-minggu sampai berbulan-bulan setelah dilepaskan untuk mengembalikan kesuburan Anda. Misalnya, Anda harus menghentikan suntikan Depo-Provera yang mengandung hormon progesteron sekitar 9 bulan sebelum Anda merencanakan kehamilan Anda.

2. Periksakan kondisi kesehatan ke dokter

Sebelum Anda dan pasangan memulai program hamil, melakukan pemeriksaan kesehatan ke dokter mungkin adalah salah satu cara yang harus Anda tempuh. Cek kesehatan sangat berguna untuk memastikan bahwa Anda dan pasangan sama-sama sehat dan bisa segera memulai program hamil.

Salah satu cara agar bisa cepat hamil ini biasanya akan dianjurkan oleh dokter. Tes untuk program hamil ini meliputi tes darah, kadar gula darah, fungsi tiroid, pap smear, dan masih banyak lagi jenis tes lainnya. Pemeriksaan ini penting agar dokter mengetahui ada atau tidaknya kelainan atau masalah kesehatan yang Anda berdua miliki.

Jika Anda dan pasangan ternyata membawa penyakit genetik tertentu, risiko pada kehamilan dan bayi bisa dihindari sejak dini. Ingat, semakin cepat masalah Anda diketahui maka semakin cepat dokter dapat mengobati kondisi Anda. Dengan melakukan cara ini, peluang Anda untuk untuk cepat hamil dan mendapatkan momongan juga semakin besar.

Di samping itu, dokter mungkin akan membantu Anda mencari tahu kapan masa subur Anda. Dengan begitu, Anda dapat melakukan hubungan intim di waktu yang tepat sebagai salah satu cara agar cepat hamil.

Jangan lupa tanyakan juga pada dokter mengenai obat atau vitamin yang aman dikonsumsi selama menjalani program hamil. Dokter juga dapat membantu Anda mempersiapkan tubuh Anda untuk kehamilan yang sehat, misalnya saja dengan menyarankan untuk mengonsumsi makanan sehat atau suplemen tertentu (seperti asam folat).

3. Mengetahui kapan masa subur

Salah satu kunci sukses program hamil adalah mengetahui kapan masa subur Anda. Masa subur sendiri merupakan masa ovulasi, yaitu ketika ovarium melepaskan sel telur. Cara ini juga bisa membuat Anda lebih cepat hamil.

Pasalnya, tanpa mengetahui masa subur Anda, Anda akan lebih sulit untuk hamil walaupun Anda sudah sering melakukan hubungan intim. Maka dari itu, Anda harus mengetahui kapan sel telur dilepaskan dalam tubuh wanita.

Jika sel telur yang dilepaskan saat Anda sedang dalam masa subur ini berhasil dibuahi oleh sperma, maka cara ini dapat membantu Anda lebih cepat hamil. Namun, jika sel telur tidak berhasil dibuahi oleh sperma, sel telur akan mati dan menstruasi pun terjadi.

Hal yang perlu Anda ingat adalah pelepasan telur normalnya terjadi satu kali dalam sebulan dan masa subur Anda hanya terjadi selama beberapa hari. Oleh karenanya, akan lebih baik jika Anda tidak melewatkan kesempatan ini sebagai cara cepat hamil setelah haid yang bisa Anda coba.

Jika Anda memang ingin cepat hamil, melakukan hubungan seksual dengan pasangan pada saat masa subur adalah cara terbaik. Potensi Anda berhasil dalam menjalani program hamil ini tentu lebih besar untuk berhasil. Salah satu cara mengetahui masa subur Anda agar cepat hamil adalah dengan mencatat kapan saja waktu Anda menstruasi setiap bulan.

Bagi wanita yang memiliki siklus menstruasi teratur, Anda mungkin tak kesulitan untuk mengetahui masa subur Anda. Hal ini tentu lain cerita bagi Anda yang mempunyai siklus menstruasi yang tidak teratur. Pasalnya, Anda mungkin akan lebih sulit untuk bisa mendeteksi kapan tubuh Anda akan melepaskan sel telur setiap bulannya. Mungkin saja ini yang menjadi Anda menjadi sulit hamil.

Kabar baiknya, Anda bisa menghitung masa subur Anda menggunakan kalkulator masa subur ini atau melalui link berikut ini bit.ly/ovulasi.

4. Lakukan hubungan intim di waktu yang tepat

Selain mengetahui kapan masa subur Anda sebagai cara cepat hamil setelah haid,  Anda juga harus mengetahui kapan telur dilepaskan oleh tubuh wanita. Hal ini bisa menjadi cara lain yang bisa Anda lakukan agar cepat hamil saat menjalani program kehamilan.

Dengan mengetahui kapan sel telur akan dilepaskan, Anda bisa melakukan hubungan seksual dengan pasangan pada satu atau tiga hari sebelum sel telur tersebut dilepaskan. Saat Anda melakukannya, Anda sedang melakukan salah satu cara untuk meningkatkan potensi Anda agar cepat hamil. 

Namun, sebaiknya juga jangan terlalu sering melakukan hubungan seksual dalam sehari karena ini tentu dapat menyakitkan. Agar cepat hamil, cara yang bisa Anda tempuh adalah mulai berhubungan seksual selama masa paling subur Anda, biasanya sekitar tiga hari sebelum telur wanita dilepaskan.

Ingat, sperma dapat bertahan hidup 3-6 hari dalam tubuh wanita, sedangkan telur hanya mampu bertahan hidup sehari.

Anda juga bisa berhubungan seksual dua belas sampai dua puluh empat jam setelah ovulasi terjadi. Berhubungan intim pada waktu-waktu tersebut dipercaya sebagai cara cepat hamil yang cukup efektif, bahkan peluang keberhasilan proses pembuahan pun akan lebih besar.

5. Lakukan hal ini saat melakukan hubungan intim

Beberapa hal yang dilakukan saat berhubungan seksual mungkin dapat menjadi cara agar Anda bisa cepat hamil. 

Lakukan hubungan seksual sebelum tidur

Walaupun beberapa sumber mengatakan bahwa produksi sperma tertinggi berada pada pagi hari, tapi sebenarnya tidak ada waktu yang paling baik dalam sehari untuk berhubungan seksual. Cara yang bisa Anda lakukan agar cepat hamil adalah melakukan hubungan seksual sebelum tidur, sehingga Anda dapat berbaring setelah berhubungan seksual.

Temukan posisi berhubungan seksual yang nyaman

Mungkin Anda pernah mendengar mengenai beberapa posisi berhubungan seksual yang menjadi posisi terbaik jika Anda ingin menggunakan cara ini agar cepat hamil. Namun, semua ini boleh Anda percaya atau tidak. Sebetulnya, tidak ada posisi pasti sebagai salah satu cara cepat hamil.

Hal yang terpenting sebagai cara cepat hamil adalah Anda menemukan satu posisi paling nyaman saat Anda berhubungan seksual dengan pasangan Anda. Pada dasarnya, semua posisi seks dapat menjadi cara yang baik agar Anda cepat hamil, asalkan Anda dan pasangan melakukannya di waktu yang tepat.

6. Jaga kualitas dan kuantitas sperma pria

Sperma dapat membuahi telur wanita dengan baik saat sperma berada dalam kualitas yang sehat, kuat, dan memiliki jumlah yang banyak. Jika Anda ingin cepat hamil, cara lain yang bisa Anda lakukan adalah mendorong para suami untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas spermanya dengan melakukan cara ini:

Mengurangi konsumsi alkohol

Penelitian menunjukkan bahwa salah satu cara agar Anda bisa cepat hamil adalah pasangan Anda harus mengurangi asupan alkohol. Pasalnya, minum alkohol setiap hari dapat menurunkan kadar testosteron dan jumlah sperma, serta meningkatkan jumlah sperma yang abnormal.

Berhenti merokok

Tahukah Anda bahwa merokok dapat menurunkan kinerja sperma, khususnya saat menjalani program hamil? Maka dari itu, salah satu cara agar Anda cepat hamil adalah Anda harus membantu pasangan Anda untuk berhenti merokok. Hal ini mungkin menjadi cara yang efektif agar Anda bisa cepat hamil.

Pertahankan berat badan normal

Obesitas ternyata juga kurang baik untuk kesuburan pasangan saat menjalani program hamil. Jika Anda ingin cepat hamil, cara yang bisa Anda tempuh adalah membantu pasangan untuk mengurangi berat badan dan mempertahankan berat badan yang normal. Pasalnya, obesitas dapat menurunkan jumlah sperma dan memperlambat gerak sperma.

Cukupi kebutuhan nutrisi

Untuk membentuk sperma yang sehat, pasangan Anda harus bisa mencukupi kebutuhan nutrisinya. Cara ini dapat meningkatkan potensi Anda agar cepat hamil. Beberapa nutrisi yang Anda butuhkan untuk menjaga kualitas dan kuantitas sperma sebagai cara tepat agar Anda cepat hamil adalah vitamin C, vitamin D, seng, asam folat, dan kalsium.

Jika Anda dan pasangan sudah mantap untuk menjalani program hamil, salah satu cara agar Anda cepat hamil adalah menjaga atau memperbaiki pola makan menjadi lebih sehat. Cara agar cepat hamil bisa Anda mulai dengan memerhatikan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari.

Pilihlah makanan yang bernutrisi tinggi sebagai cara cepat hamil. Terutama, makanan yang banyak mengandung asam folat, zat besi, dan kalsium. Ingat, nutrisi yang tepat dapat membantu mempersiapkan tubuh Anda untuk kehamilan yang sehat.

Jika Anda ingin cepat hamil, cara yang bisa Anda lakukan adalah menghindari makanan manis, terlalu asin, dan berlemak tinggi. Perhatikan pula cara mengolah makanan yang Anda konsumsi. Anda bisa mengolah makanan yang lebih sehat dengan cara ditumis, direbus, dikukus, atau dipanggang.

Jangan berendam air panas

Nyatanya, suhu panas dapat membunuh sperma. Cara ini mungkin kurang tepat jika Anda ingin cepat hamil. Oleh karena itu, lebih baik kurangi berendam di air yang terlalu panas. Testis mungkin dapat berfungsi dengan baik pada suhu 34,4-35,6°C, di bawah suhu tubuh normal.

7. Jangan terlalu stres

Jika Anda sangat ingin cepat hamil, sebaiknya cara yang harus Anda lakukan adalah jangan terlalu stres saat menjalani program hamil. Stres justru dapat mengganggu ovulasi (pelepasan telur), sehingga cara ini bukannya membuat Anda cepat hamil, Anda justru dapat sulit hamil karena terlalu stres.

Sebaiknya saat program hamil, jika Anda memang ingin cepat hamil, cara yang tepat adalah jalani hal ini dengan santai, nikmati berhubungan seksual dengan pasangan Anda dan jangan terlalu memikirkan apakah Anda berhasil hamil atau tidak.

8. Terapkan pola hidup sehat

Saat Anda dan pasangan sedang menjalani program hamil dan ingin cepat hamil, sebaiknya cara yang juga bisa Anda dan pasangan tempuh adalah mengubah pola hidup Anda ke pola hidup sehat. Makan makanan sehat dapat menjadi salah satu cara agar cepat hamil dan juga untuk mendapatkan kehamilan yang sehat.

Olahraga yang teratur dapat membantu Anda mendapatkan berat badan ideal, sehingga dapat membantu meningkatkan kesuburan Anda. Hal ini dapat menjadi salah satu cara agar Anda cepat hamil. Serta, berhentilah untuk melakukan kebiasaan buruk, seperti merokok dan minum alkohol. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan kesuburan Anda, sehingga dapat menjadi salah satu  cara cepat hamil yang Anda lakukan.

Adakah tips cepat hamil yang dipengaruhi oleh posisi hubungan intim?

Posisi hubungan intim bisa juga bisa menentukan dan menjadi cara cepat hamil bagi Anda yang sedang menjalani program hamil. Apa pun yang berhasil membawa sperma mendekati leher rahim (atau bahkan vagina) dapat menjadi cara cepat Anda hamil. Tetapi, ada posisi tertentu yang diduga bekerja melawan gravitasi, sehingga alih-alih menjadi cara cepat hamil, posisi ini justru berpotensi mencegah kemulusan sperma berenang ke rahim untuk menemui sel telur yang siap dibuahi.

Jadi, adakah posisi hubungan intim yang dianggap manjur untuk digunakan sebagai cara untuk meningkatkan kesempatan Anda untuk lebih cepat hamil? Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

1. Misionaris

Posisi yang mungkin menjadi cara cepat hamil adalah posisi klasik misionaris. Posisi yang dapat membantu Anda cepat hamil ini dilakukan dengan cara pria di atas dan wanita di bawah. Posisi ini merupakan posisi hubungan intim yang dipercaya oleh banyak orang sebagai posisi hubungan intim terbaik sebagai salah satu cara cepat hamil setelah haid.

Teorinya, Anda bisa mendapatkan lebih banyak jumlah sperma dengan lebih banyak air mani yang dilepaskan berkat penetrasi yang lebih dalam dan lebih sering berkat bantuan gaya gravitasi. Beberapa orang bahkan menyarankan untuk menempatkan bantal di bawah pinggul saat melakukan seks dengan posisi ini, dan menjaga kaki tetap terangkat setelah seks usai, karena dipercaya dapat meningkatkan kemampuan sperma untuk berenang mencapai rahim.

Teori ini didukung oleh sejumlah kecil penelitian seputar inseminasi intrauterine (IUI) yang menemukan bahwa menjaga posisi tubuh tetap horizontal setelah proses inseminasi dapat meningkatkan peluang kehamilan. Maka dari itu, posisi ini diduga menjadi salah satu cara cepat hamil. 

2. Doggy style

Masih berkaitan dengan teori penetrasi dalam, posisi doggy style dipercaya memberikan penetrasi sedalam dan sebanyak posisi misionaris, atau bahkan lebih. Posisi seks yang diduga dapat menjadi salah satu cara agar Anda cepat hamil ini dilakukan dengan  Anda berlutut dan ditopang oleh kedua tangan, pasangan Anda masuk dari belakang.

Posisi seks ini memungkinkan pria untuk “menempatkan” spermanya tepat di sebelah leher rahim, yang mana itu merupakan gerbang menuju rahim Anda. Teori lain menduga jika Anda memiliki rahim terbalik (retroverted/tipped uterus), posisi seks akan lebih banyak membantu Anda dalam melakukan cara cepat agar Anda bisa hamil ini.

Dilansir dari Baby Center, hasil MRI scan dari posisi seks ini mengkonfirmasi bahwa ujung penis mencapai ruangan antara leher rahim dan dinding vagina ini juga sama terjadi dengan posisi misionaris. Posisi misionaris memastikan penis mencapai ruangan dari depan serviks, sedangkan posisi doggy style mencapai ruangan tersebut dari belakang leher rahim.

3. Woman-on-top

Teorinya, posisi wanita di atas justru melawan gravitasi, yang dipercaya dapat memperlambat laju renang sperma. Tapi, beberapa ahli mengatakan bahwa posisi woman-on-top juga menjadi salah satu cara cepat agar Anda hamil karena pada dasarnya sperma adalah perenang super cepat. Ditambah lagi, untuk beberapa wanita, woman-on-top adalah posisi yang paling menggairahkan, dan sebenarnya gairah bisa menjadi aspek seks yang paling penting untuk pembuahan yang sukses. Tak heran bahwa posisi ini juga termasuk ke dalam cara yang dapat membantu Anda cepat hamil.

“Kami memberi tahu pasien kami bahwa posisi terbaik untuk pembuahan adalah yang paling nyaman untuk wanita,” kata Allison Hill, MD, dokter kandungan asal Los Angeles, dilansir dari The Bump. Posisi yang termasuk ke dalam cara agar Anda cepat hamil ini memungkinkan wanita mengalami tambahan rangsangan yang dipercaya baik untuk menciptakan kehamilan.

Supaya cepat hamil, posisi seks bukanlah faktor penentu satu-satunya

Namun, sampai saat ini penelitian yang mempelajari kaitan antara posisi seks dan peluang hamil untuk mendukung semua teori di atas masih sangat terbatas. Lagipula, cara yang bisa Anda lakukan agar cepat hamil bukan hanya soal posisi seks. Melakukan segenap cara dalam berhubungan intim sebagai tips cepat hamil sebagian besar tergantung pada kondisi kesehatan Anda dan pasangan juga.

Sementara itu, cara yang bisa Anda lakukan lainnya adalah menikmati variasi dalam kehidupan seks Anda dan buat seks selalu menjadi aktivitas menyenangkan saat Anda sedang mencoba untuk cepat hamil. Saat Anda sedang mencoba agar cepat hamil, berbagai cara yang Anda lakukan dapat menimbulkan stres. Stres fisik dan mental demi keinginan sukses hamil akan menghapus gairah dan spontanitas dari seks — membuatnya menjadi seperti pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, berujung pada stres tambahan.

Ada penelitian yang mengatakan bahwa semakin Anda menikmati seks, semakin subur Anda sehingga cara cepat untuk hamil yang Anda lakukan mungkin berhasil. Jadi cara cepat hamil yang bisa dan wajib Anda lakukan adalah bercintalah sesenang dan sebahagia mungkin, jangan jadikan hubungan intim sebagai beban agar Anda hamil.

Selain itu, hal remeh namun teknis seperti membersihkan vagina setelah seks dengan douche juga akan mempengaruhi keberhasilan Anda untuk hamil. Douching mengubah keseimbangan pH vagina dan sperma membutuhkan lingkungan dalam vagina yang seimbang untuk bisa bertahan hidup.

Lalu, jika Anda melakukan vaginal douche, Anda bisa membilas lendir leher rahim yang berfungsi memudahkan kemulusan jalan untuk sperma berenang lebih cepat ke dalam rahim dan membuahi sel telur Anda.

Perhatikan Juga asupan makanan yang sehat sebagai cara cepat hamil

Selain beberapa cara cepat hamil di atas, asupan makanan yang Anda makan juga bisa memengaruhi kesuburan Anda selama menjalani program hamil. Bahkan, hal ini bisa menentukan kondisi kehamilan Anda nantinya. Maka itu, sangat penting untuk mengubah pola makan yang kurang baik saat menjalani program hamil dengan memilih makanan yang tepat. Begini cara memilih makanan agar cepat hamil:

1. Memilih jenis karbohidrat yang tepat

Setelah tahu jumlah kalori yang dibutuhkan, cara selanjutnya agar cepat hamil adalah memilih makanan yang tepat. Cara memilih makanan agar cepat hamil sebenarnya tidak sulit. Anda bisa cara ini agar cepat hamil dari memilih karbohidrat sebagai makanan utama yang biasa Anda makan sehari-hari. Baiknya, saat menjalani program hamil,  pilih karbohidrat yang punya indeks glikemik rendah dan berserat tinggi. Contohnya seperti nasi merah atau roti gandum.

Jenis karbohidrat seperti ini adalah salah satu cara untuk membantu Anda menstabilkan gula darah dan menjaga kadar insulin tetap normal, agar Anda bisa cepat hamil. Jika Anda memilih karbohidrat yang punya indeks glikemik yang tinggi, maka gula darah akan mudah meningkat dan akhirnya kadar insulin tidak normal.

Terlalu banyak jumlah insulin di dalam tubuh saat menjalani program hamil akan mengganggu kerja hormon-hormon lainnya. Sehingga alih-alih menjadi cara agar cepat hamil, hal ini justru bisa menurunkan kesuburan.

2. Perbanyak protein dari nabati

Cara lain agar Anda cepat hamil adalah memperbanyak mengonsumsi protein dari nabati saat menjalani program hamil. Contoh protein nabati adalah kacang-kacangan dan biji-bijian. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa mengganti protein hewani dengan protein tumbuhan dapat menjadi cara agar cepat hamil.

Pasalnya, hal ini dapat mengurangi 50 persen risiko ketidaksuburan. Jadi, saat menjalani program hamil jangan terus-terusan makan protein hewani saja, tapi pastikan bila dalam menu makanan Anda selalu ada protein nabati sebagai cara agar cepat hamil.

3. Makan berlemak tidak apa, asal yang sehat

Banyak orang yang menyingkirkan makanan berlemak ketika ia sedang menjalani program hamil. Sebenarnya, saat melakukan program hamil, lemak adalah makanan yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesuburan sebagai cara cepat hamil.

Pada dasarnya, dalam program hamil,  lemak berperan penting dalam pembentukan hormon-hormon di dalam tubuh. Jika jumlah lemak terlalu sedikit, maka sudah pasti hormon Anda akan mengalami gangguan.

Meski begitu, Anda harus pilih-pilih makanan berlemak yang tepat. Salah satu cara agar cepat hamil adalah memilih makanan yang punya kandungan lemak baik, seperti lemak tidak jenuh dan omega 3. Contohnya seperti alpukat dan berbagai jenis ikan.

4. Susu skim belum tentu baik bagi Anda yang ingin cepat hamil

Banyak yang bilang kalau susu skim lebih sehat karena tidak ada kandungan lemak di dalamnya. Akan tetapi, Anda sebaiknya menghindari susu skim dan kembali beralih ke susu murni sebagai cara agar cepat hamil.

Penelitian telah menemukan bahwa perempuan yang mengonsumsi satu gelas susu murni setiap hari selama menjalani program hamil dapat lebih mudah hamil dibandingkan dengan mereka yang tidak minum susu murni atau yang minum susu rendah lemak.

Susu murni mengandung hormon yang larut dalam lemak, yang penting bagi kesuburan. Hormon-hormon ini hilang selama proses skimming. Campuran hormon di dalam susu murni dapat meningkatkan kesuburan wanita yang meminumnya dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi susu skim.

5. Mengonsumsi suplemen multivitamin

Terkadang, Anda membutuhkan suplemen yang mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral agar kebutuhan harian tercukupi dengan baik saat menjalani program hamil. Salah satu suplemen yang baik dikonsumsi bagi Anda saat program hamil adalah asam folat serta zat besi, yang dibutuhkan ketika proses pembuahan.

Asam folat juga sangat penting selama periode prenatal dini untuk mencegah cacat lahir pada otak dan sumsum tulang belakang. Mengonsumsi vitamin prenatal dapat meningkatan kesuburan pada wanita, dan mengonsumsi suplemen multivitamin atau mineral setiap hari dapat meningkatkan jumlah sperma pada pria.

Namun, untuk mengetahui suplemen yang tepat bagi Anda, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter Anda sebelum menjalani program hamil.

6. Menghindari makanan yang mengandung listeria

Listeria adalah bakteri berbahaya yang terdapat pada daging yang siap dimakan, keju lunak, dan produk susu yang tidak dipasteurisasi. Dibandingkan orang dewasa yang sehat, wanita hamil berkemungkinan 20 kali lebih besar untuk jatuh sakit akibat mengonsumsi makanan yang mengandung listeria.

Bagi Anda yang sedang menjalani program hamil juga harus waspada karena listeriosis (infeksi yang disebabkan oleh listeria) dapat menyebabkan keguguran di awal trimester pertama, bahkan mungkin sebelum Anda tahu bahwa Anda sedang hamil.

7. Jangan lupa makan sayur dan buah setiap hari

Sumber vitamin dan mineral yang terbaik saat menjalani program hamil adalah buah serta sayuran. Buah-buahan dan sayuran tidak hanya memiliki kekayaan vitamin dan mineral, mereka juga berlimpah dengan mikronutrien pembasmi radikal bebas, seperti fitokimia dan antioksidan.

Radikal bebas adalah molekul berbahaya yang menyelinap ke dalam tubuh melalui segala sesuatu, dapat berasal dari sinar matahari sampai knalpot mobil, dan dapat merusak ovum, sperma, dan organ reproduksi.

Baca Juga:

Gallery Tips Agar Cepat Hamil

Menarik Tip Untuk Wanita Cepat Hamil Jacketkoyak

5 Tips Agar Cepat Hamil Dalam Sebulan Merdeka Com

Tips Dan Cara Agar Cepat Hamil Home Facebook

September 2014

Cara Agar Cepat Hamil Secara Medis Dan Alami Cara

Coba 5 Tips Ini Agar Cepat Hamil Dokter Sehat

Metode Agar Cepat Hamil

Cara Mudah Cepat Hamil By Restu Bunda Books Reference

Berbagai Cara Sudah Dicoba Tapi Ternyata Rahasia Tips Cepat

219 Tips Agar Cepat Hamil Elmatera M T Indiarti Google

Tips Agar Cepat Hamil Walau Keputihan Hamil Mudah

Vitamin E Steemit

Mau Cepat Hamil Ini Cara Hitung Masa Subur Pasca Keguguran

Cara Yang Mudah Dilakukan Agar Cepat Hamil Konsumsi Bharata

10 Cara Agar Cepat Hamil

Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menstruasi

1001 Cara Agar Cepat Hamil Nih Cara Cepat Hamil Untuk

Cara Mengatasi Stress Agar Cepat Hamil Paling Ampuh

Cara Cepat Hamil Menurut Islam Dedeh Mardiani Medium

Tips Supaya Cepat Hamil Pertama Kali Langkah Hamil Mudah

8 Cara Membuat Anak Buat Yang Mau Cepat Hamil Ibupedia

Tips Cara Cepat Hamil For Android Apk Download

Panduan Lengkap Cara Agar Cepat Hamil

Cara Berhubungan Agar Cepat Hamil Yang Dapat Dilakukan

Cara Menghitung Masa Subur Wanita Agar Lebih Cepat Hamil

Cara Cepat Hamil Secara Alami

Cara Agar Cepat Hamil Alami Paling Ampuh Buah Zuriat


0 Response to "Tips Agar Cepat Hamil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel