Manajemen Pemasaran Philip Kotler
Buku Manajemen Pemasaran Philip Kotler Kevin Lane Keller
Pengertian Manajemen Pemasaran, Tugas, Tujuan, Fungsi, Konsep dan Unsur Manajemen Pemasaran Lengkap
Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli, Tugas, Tujuan, Fungsi, Konsep dan Unsur Manajemen Pemasaran Lengkap – Manajemen Pemasaran adalah suatu proses yang digunakan oleh suatu perusahaan atau orang yang melakukan usaha dalam mengenalkan produk atau jasa yang akan mereka pasarkan dan untuk mempertahankan kelangsungan kegiatan perusahaan tersebut dan untuk mendapatkan suatu laba atau keuntungan.
Kotler (1980)
Menurut Kotler, Manajemen Pemasaran adalah penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapai tujuan perusahaan .
Dharmmesta & Handoko (1982)
Menurut Dharmmesta & Handoko, Manajemen Pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan perusahaannya, berkembang, dan mendapatkan laba. Proses pemasaran itu dimulai jauh sebelum barang-barang diproduksi, dan tidak berakhir dengan penjualan. Kegiatan pemasaran perusahaan harus juga memberikan kepuasan kepada konsumen jika menginginkan usahanya berjalan terus, atau konsumen mempunyai pandangan yang lebih baik terhadap perusahaan.
Philip Kotler & Amstrong (2002:14)
Menurut Kotler & Amstrong, Manajemen Pemasaran adalah analisis, perencanaan, implementasi, dan pengendalian program yang di design untuk menciptakan, membangun, dan mempertahankan pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli sasaran, untuk mencapai tujuan perusahaan.
Buchari Alma (2004:130)
Menurut Buchari Alma, Manajemen Pemasaran adalah merencanakan, pengarahan, dan pengawasan seluruh kegiatan pemasaran ataupun bagian dipemasaran.
Tugas Manajemen Pemasaran
Adapun tugas dari manajemen pemasaran itu sendiri yakni:
- Mempelajari kebutuhan & keinginan konsumen
- Mengembangkan konsep produk atau barang untuk kebutuhan dan kepuasan konsumen/pasar
- Membuat desain produk dan mengembangkan pembungkusan ataupun merk
- Mengatur distribusi dan memeriksa penjualan
- Menciptakan komunikasi pemasaran efektif dan efisien
- Mengatur harga untuk mendapatkan Return on Investment yang layak
Tujuan Manajemen Pemasaran
Adapun tujuan manajemen Pemasaran diantaranya:
- Untuk mendapatkan laba atau keuntungan
- Untuk mendapatkan konsumen atau pelanggan
- Untuk meningkatkan pelanggan atau konsumen
- Untuk memperkenalkan produk atau jasa yang dijalani
- Untuk bersaing dengan perusahaan lain
Fungsi Manajemen Pemasaran
Adapun fungsi manajemen pemasaran yakni:
- Untuk melakukan distribusi
- Untuk melakukan riset konsumen
- Untuk menetapkan harga
- Untuk mengembangkan produk
- Untuk memberikan service atau layanan kepada pelanggan
Konsep Manajemen Pemasaran
Falsafah konsep pemasaran bertujuan untuk memberikan kepuasan pada keinginan dan kebutuhan konsumen. Seluruh kegiatan dalam perusahaan yang menganut konsep pemasaran harus diarahkan memenuhi tujuan tersebut.
Secara definitif dikatakan, Konsep Pemasaran adalah sebuah falsafah bisnis yang menyatakan bahwa pemuasan kebutuhan konsumen merupakan syarat ekonomi dan sosial bagi kelangsungan hidup perusahaan (Stanton, 1978).
Adapun elemen penting dalam Konsep Pemasaran, diantaranya:
- Market oriented berorientasi pada keinginan Konsumen
- Penyusunan kegiatan pemasaran secara terpadu
- Pencapaian tingkat kepuasan Konsumen
Konsep Manajemen pada hakikatnya meliputi segala upaya dan strategi yang dijalankan manajemen dalam rangka untuk mencapai tingkat kepuasan konsumen.
Unsur Unsur Manajemen Pemasaran
Unsur-Unsur Manajemen Pemasaran, diantaranya:
Orientasi Pada Konsumen atau Pembeli Pada umumnya produsen menghasilkan produk dalam memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan. Konsumen adalah orientasi utama dalam strategi bisnis. Proses marketing atau penjualan dalam bisnis tentu mengedepankan konsumen dalam konsep pemasaran sebagai perioritas utama.
Perencanaan Kegiatan Pemasaran Secara Menyeluruh Kegiatan pemasaran harus disusun secara menyeluruh dari segala keperluan agar mempermudah proses pelaksanaan dan pengawasan.
Kepuasan Konsumen Kepuasan konsumen menjadi perhatian utama dalam menyusun strategi pemasaran. Kepuasan konsumen tidak hanya diukur dan dilihat dari kualitas produk yang dihasilkan, namun juga dari bagaimana cara ataupun strategi pemasaran yang dijalankan.
Demikian artikel tentang”Pengertian Manajemen Pemasaran, Tugas, Tujuan, Fungsi, Konsep dan Unsur Manajemen Pemasaran Lengkap“, semoga bermanfaat.
- Pengertian Manajemen , Fungsi, Prinsip, Bidang dan Unsur Manajemen
- Pengertian Manajemen Produksi, Fungsi, Ruang Lingkup dan Tahapan Manajemen Produksi
- Pengertian Manajemen Konstruksi, Peran, Fungsi, Tujuan dan Tugas Manajemen Konstruksi Terlengkap
- 19 Pengertian Manajemen Pendidikan Menurut Para Ahli Terlengkap
- Pengertian Manajemen Pendidikan, Fungsi, Tujuan dan Ruang Lingkup Manajemen Pendidikan Lengkap
Gallery Manajemen Pemasaran Philip Kotler
Pdf Rangkuman Buku Manajemen Pemasaran Philips Kotler 14 E
Jual Manajemen Pemasaran Philip Kotler Edisi 12 Jilid 2 Cek Harga Di Pricearea Com
Buku Manajemen Pemasaran Philip Kotler Kevin Lane Keller Edisi 13 Jilid 2
Manajemen Pemasaran Jilid 1 Philip Kotler Kevin Lane Ke
Manajemen Pemasaran Philip Kotler Buku Majalah 761964992
Buku Manajemen Pemasaran Jilid 2 Edisi 13 By Philip Kotler Keller
Manajemen Pemasaran Kotler Armstrong Bab 2 Perusahaan Dan
Ebook Manajemen Pemasaran Philip Kotler Definition Vegaloquiz
Resume Manajemen Pemasaran Philip Kotler Buku I Dan Ii
Ebook Manajemen Pemasaran Philip Kotler Books Roommeter
Buku Manajemen Pemasaran Philip Kotler Download
Marketing Management By Philip Kotler
Manajemen Pemasaran Philip Kotler Edisi 11 Bhs Indonesia
Manajemen Pemasaran Kotler Chapter 3 4
Original Buku Manajemen Pemasaran Edisi Milenium Jilid 1 Dan 2 Philip Kotler
Paket Buku Pemasaran Strategi Edisi 4 Jasa Fandy Tjiptono
Manajemen Pemasaran Jilid 1 Philip Kotler
Manajemen Pemasaran Jilid 1 By Philip Kotler
0 Response to "Manajemen Pemasaran Philip Kotler"
Post a Comment