Arti Surat Al Maun



Contoh Soal Agama Kelas V Semester Ii

Surat Al-Ma’un Ayat 4

Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera bisa? Klik di sini sekarang!

فَوَيْلٌ لِلْمُصَلِّينَ

Arab-Latin: Fa wailul lil-muṣallīn

Terjemah Arti: Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat,

4-5. Maka azab berat bagi orang orang yang shalat yang lalai dari shalat mereka, Yakni tidak menegakkannya sebagaimana mestinya dan tidak menunaikannya pada waktunya.

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

4. Maka kehancuran dan siksa bagi orang-orang yang mendirikan salat.

Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid, Imam Masjidil Haram

4-5 1 ). Allah menyebut mereka sebagai orang-orang yang shalat, tetapi justru mereka yang merusak sebutan itu dengan kelalaian mereka dalam mendirikan shalat, lalai dengan keepatan waktunya, atau dengan rukun dan syarat-syarat shalat yang tidak disempurnakan, atau shalat yang didirikan tanpa kekhusyu'an didalamya, ayat ini mencakup semua sifat tersebut, maka barangsiapa yang pada dirinya terdapat semua sifat-sifat itu, sungguh dia telah menjatuhkan diri kedalam kebinasaan dengan kemunafikan yang sempurna.

2 ). Ketahuilah wahai hamba semoga Allah membimbingmu kepada ketaatan, sesungguhnya tujuan utama dari perintah shalat adalah keridhoan hati seorang hamba kepada Allah dalam shalatnya, maka jika seseorang mendidikan shalat tanpa menghadirkan hatinya bagaikan tubuh tanpa ruh, hal ini di isyaratkan oleh firman Allah dalam surah ini : { فَوَيْلٌ لِلْمُصَلِّينَ , الَّذِينَ هُمْ عَنْ صَلَاتِهِمْ سَاهُونَ } .

Li Yaddabbaru Ayatih / Markaz Tadabbur di bawah pengawasan Syaikh Prof. Dr. Umar bin Abdullah al-Muqbil, professor fakultas syari'ah Universitas Qashim - Saudi Arabia

4. Kehancuran, kehinaan dan siksa pada hari kiamat bagi orang-orang shalat yang munafik. Ibnu Mandzur dari Ibnu Abbas tentang firmanNya {Fa Wailul lil musholliin} Dia berkata: “Ayat ini diturunkan untuk orang-orang munafik yang memamerkan shalat mereka kepada orang-orang mukmin saat ada mereka, meninggalkan shalat saat tidak ada mereka, dan melarang mereka untuk melakukan pinjaman yaitu sesuatu yang dipinjam”

Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili, pakar fiqih dan tafsir negeri Suriah

4-7. Kemudian Allah mengabarkan celakanya dan adzab bagi orang yang shalat, yang mengabaikan waktunya, dan yang tidak mengerjakannya untuk mencari wajah Allah, dan yang secara dzahir mereka beramal dengan amalan shalih karena ingin dipuji manusia, dan mereka yang menghalangi apa yang tidak menjadi kebiasaan untuk dilarang, seperti melarang menggunakan bejana-bejana dan selainnya dari apa yang tidak membahayakan ketika digunakan. Berkata Syaikh Ibnu Utsaimin pada pelajaran yang sama (di masjidil Haram) : Kita bersyukur Allah tidak mengatakan : Celaka bagi orang yang shalat, yaitu mereka yang في (di dalam( shalatnya lalai; Sebab tidak akan selamat seorangpun dari kelalaian dalam shalatnya, bahkan Nabi juga telah lalai dalam shalatnya lebih dari empat kali. Kemudian Allah berfirman : Pertama, فَوَيْلٌۭ لِّلْمُصَلِّينَ. Kedua ٱلَّذِينَ هُمْ عَن صَلَاتِهِمْ سَاهُونَ, karena para ulama berselisih akan hal itu, yang aku (Syaikh Ibnu Utsaimin) maksud adalah dalam memisah dan berhentinya (bacaan), dan jika yang mendengarkan, mendengar berhenti setelah ayat فَوَيْلٌۭ لِّلْمُصَلِّينَ, akan terkejut (keheranan) dan bertanya kenapa demikian ? Dan didatangkan jawaban pada ayat yang setelahnya. Adapun barangsiapa yang tidak shalat, maka tidak ada kecelakaan baginya; Akan tetapi kafir dan kekal dalam neraka.

An-Nafahat Al-Makkiyah / Syaikh Muhammad bin Shalih asy-Syawi

4-5. “Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat,” yaitu orang-orang yang konsisten menegakkan shalat, tapi mereka adalah “orang –orang yang lalai dari shalatnya,” yaitu menyia-nyiakannya, tidak shalat hingga waktunya berlalu dan tidak memenuhi rukun-rukunnya. Hal itu disebabkan mereka tidak mengindahkan titah Allah, karena mereka menyiakan-nyiakan shalat yang merupakan ketaatan paling utama. Melalaikan shalat membuat pelakunya berhak mendapatkan celaan dan hinaan. Lain halnya dengan lupa pada pada saat shalat, karena siapa saja bisa lupa, termasuk Nabi sendiri.

Tafsir as-Sa'di / Syaikh Abdurrahman bin Nashir as-Sa'di, pakar tafsir abad 14 H

Kemudian orang ketiga yang termasuk dalam golongan pendusta agama adalah : orang yang memandang remeh perkara shalat, yakni mereka lalai dengan kewajiba shalat, dalam ayat ini Allah menyebut mereka orang yang shalat akan tetapi dengan sikap yang tidak sepatutnya mereka lakukan, sdangkan orang yang tidak shalat adalah dari golongan orang-orang kafir,

{ فَوَيْلٌ لِلْمُصَلِّينَ } Kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat, Ancaman ini ditujukan kepada orang yang lalai dalam melaksanakan shalat, menganggap shalat adalah perkara biasa, lalu bagaimana dengan mereka yang benar-benar tidak melaksanakan shalat ?

Tafsir Juz 'Amma / Syaikh Prof. Dr. Shalih bin Fauzan al-Fauzan, anggota Lajnah Daaimah (Komite Fatwa Majelis Ulama KSA)

4-5. Maka binasa dan celakalah orang yang salat yang memiliki sifat-sifat tercela berikut. Yaitu orang-orang yang lalai terhadap salatnya, di antaranya dengan tidak memenuhi ketentuannya, mengerjakannya di luar waktunya, bermalas-malasan, dan lalai akan tujuan pelaksanaanya

Tafsir Ringkas Kementrian Agama RI

Related: Surat Al-Ma’un Ayat 5 Arab-Latin, Surat Al-Ma’un Ayat 6 Bahasa Indonesia, Terjemah Arti Surat Al-Ma’un Ayat 7, Terjemahan Tafsir Surat Al-Kautsar Ayat 1, Isi Kandungan Surat Al-Kautsar Ayat 2, Makna Surat Al-Kautsar Ayat 3

Category: Surat Al-Ma'un

Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera bisa? Klik di sini sekarang!

Gallery Arti Surat Al Maun

Isi Kandungan Surat Al Ma Un Media Dakwah

Quran Surah Al Maida Arabic English Translation By Prof

Membaca Surat Al Maun Dan Terjemahannya Youtube

Surah Al Maun Turun Terkait Salat Yang Dilakukan Oleh Orang

Tafsir Surat Al Ma Un

Surat Pendek Al Quran Dan Terjemahan For Android Apk Download

Cinta Al Qur An Tafsir Surat Al Ma Un

Apa Arti Perkata Bukan Perayat Surat Al Maun Brainly Co Id

Surat Al Baqarah 2 218 224 The Noble Qur An القرآن الكريم

Qurvid 107 Al Maun The Small Kindesses Abdurrahman As Sudais

Puitisasi Surat Al Ma Un

Abu Usamah Murottal For Android Apk Download

Surat Al Baqarah 2 177 182 The Noble Qur An القرآن الكريم

The Holy Ghost Electric Show Surat Al Maun Terjemahan

Tugas Kuliah Isi Kandungan Surat Al Ma Un Dan Surat Al Kautsar

1 Terjemah Ayat Ke 7 Surah Al Ma Un Adalah 2 Bedasarkan

Quran Surah Al Maida Arabic English Translation By Prof

Surat Al Baqarah 2 218 224 The Noble Qur An القرآن الكريم

Latar Belakang Surah Al Maun

Hukum Tajwid Al Quran Surat Al Maun Ayat 1 7 Lengkap Latin

Al Ma Un Al Qur An Terjemahnya Youtube

Surat Al Maun

Eaalim Moeez Surah Al Maa Oon Ayat 1 To 5 From Quran


0 Response to "Arti Surat Al Maun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel