Daftar Menu Seminggu Untuk Keluarga



Seminggu Belajar Oleh Rahmat Awaludin Leanpub Pdf Ipad Kindle

Yuk, Menyusun Menu Makan Keluarga Untuk Sebulan

Menyiapkan menu sebulan untuk keluarga adalah masalah yang gampang-gampang susah. sebelum saya membuat draft menu sebulan setiap malam saya akan menghabiskan waktu untuk memikirkan apa yang akan disiapkan esok hari, dari sarapan sampai makan malam. bertanya ke suami sama saja seperti tidak bertanya karena jawabannya pasti “apa aja..” itulah jawaban suami saya jika di tanya besok mau makan apa. akhirnya saya mencoba membuat draft menu makan keluarga untuk sebulan.  ini contoh menu dari saya :

Menu Makan Minggu Pertama
Menu Makan Minggu Kedua
Menu Makan Minggu Ketiga
Menu Makan Minggu Keempat

ini contoh menu masakan yang serba simple dan mudah di buat, karena pada dasarnya suami juga kurang suka dengan masakan  experiment. karena kebanyakan tidak sesuai dengan seleranya.

hari minggu tidak ada menu karena itu hari bebas masak, jadi paling kita beli makan diluar atau cook by request.

yang makan malam hanya anak-anak, karena saya dan suami lagi program pengurangan makan nasi, jadi kita hanya nyemil disore hari atau kalau suami pulang malam saya akan sediakan camilan buat suami makan di malam hari. pokoknya tanpa nasi.

  1. buat juga daftar makanan lain yang mungkin ingin anda coba agar masakan anda bervariasi, dari masakah tumisan maupun yang berkuah
  2. saya suka menyajikan selang seling jenis masakan saya, jika hari ini tumisan atau yang kering-kering. besok saya akan membuat sayuran atau masakan yang berkuah-kuah
  3. jika buat sarapan seringnya saya membuat masakah yang berkuah, dan biasanya bening.
  4. untuk lauk saya biasanya membeli 1-2 macam lauk untuk satu minggu, misal minggu pun ini ayam dan ikan lele jadi minggu depan cumi dan ikan patin. untuk anda yang punya anak kecil adakan ikan setiap minggu nya
  5. tunjukkan hasil susunan menu anda ke suami dan keluarga, untuk meminta masukan dari mereka juga
  6. untuk menu camilan, kebanyakan saya beli jadi. karena jika di buatkan banyak entah kenapa mereka kehilangan selera jika memakan camilan yang sama untuk keesok kan harinya
  7. dalam mengatur menu makanan sehari ada baiknya, hanya sajikan 2-3 makanan dalam satu kali sajian. karena sayang jika kita sajikan terlalu banyak variasi makanan akan membuat keluarga bingung dan sangat mungkin jadi mubazir.
  8. belanja seminggu sekali atau 3-4 hari sekali akan menghemat tenaga dan bensin tentunya. karena sudah ada daftar menu akan memudahkan anda untuk mengetahui apa saja yang perlu di beli.
  9. letakkan daftar menu anda di tempat yang lumayan strategis, misal di pintu kulkas. jadi anggota keluarga bisa melihat menu apa yang akan disajikan pada hari itu.
  10. jangan sungkan untuk merubah atau mengganti menu jika bahan nya susah di cari atau sedang mahal, saya sengaja tidak membuat makanan dalam bentuk balado karena cabe yang sedang naik daun saat ini, kecuali sambal tentunya. karena makan tanpa sambal itu makan rasanya kurang enak.
  11. maaf jika tidak banyak menu yang berbahan dasar daging, karena harganya yang lumayan mahal saya juga kurang pandai dalam mengolah dagingan
  12. dan hal yang paling penting adalah sesuaikan menu anda dengan budget belanja anda ya…

itulah beberapa tips yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat dan jika ada pertanyaan silahkan komen di kolom komentar. terima kasih

Related

Gallery Daftar Menu Seminggu Untuk Keluarga

Uang Belanja 100 000 Seminggu Emang Cukup

Farmasiuad Instagram Posts Photos And Videos Instazu Com

Yuk Menyusun Menu Makan Keluarga Untuk Sebulan Artikel

Catering Harian Untuk Perumahan Kantor Kost Apartemen Di

Baru 25 Menu Masakan Seminggu

15 Cara Menghemat Uang Belanja Bulanan Untuk Ibu Rumah Tangga

Masak Apa Hari Ini Mengatur Menu Masakan Untuk Seminggu

Menyusun Menu Sebulan Ummu Hassfi

8 Cara Menghemat Uang Belanja Bulanan Untuk Ibu Rumah Tangga

Budget Menu Mingguan Boros Mencoba Sakinah

Politeknik Keuangan Negara Stan Reborn To Serve Better

Catering Harian Untuk Perumahan Kantor Kost Apartemen Di

Menyusun Menu Sebulan Ummu Hassfi

Inspirasi Menu Ramadhan Resep Sahur Dan Buka Puasa Untuk 30

Yuk Menyusun Menu Makan Keluarga Untuk Sebulan Artikel

Apakah Bisa Mengatur Uang Belanja Keluarga Seminggu 110 Ribu

Manajemen Dapur Dengan Menu Planner Printable Anne Adzkia

Baru 25 Menu Masakan Seminggu

Masak Apa Hari Ini Mengatur Menu Masakan Untuk Seminggu

Baru 25 Menu Masakan Seminggu

Menu Meal Prep Seminggu Untuk Menghemat Uang Makan Jenius

Baru 25 Menu Masakan Seminggu

Menyusun Menu Mingguan Lebih Hemat Atau Boros Kumpulan


0 Response to "Daftar Menu Seminggu Untuk Keluarga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel