Janin 4 Bulan Menurut Islam



Mudah Mudahan Anakku Menjadi Aset Islam Muhtar Suhaili As

Doa Untuk Ibu Hamil Usia Kandungan 4 Bulan

Doa Ibu Hamil 4 Bulan – Ibu Hamil Usia 4 Bulan merupakan kondisi janin dimana sudah mulai membentuk indra atau bahkan sdh memilikii retina, kornea dan lensa mata. Adapun pada Kehamilan Usia 4 Bulan ini sang ibu sdh dpt merasakan gerakan2 yg ditimbulkan oleh sang bayi dlm perut. Dlm masa ini banyak perubahan yg akan terjadii pd sang ibu, diantara-nya sering muntah di pagi hari dan beberapa gejala yg tidak pernah dialami saat dg tidak hamil karena di usia 4 Bulan ini sang janin sdh mempunyai Ruh atau Nyawa.

Hal tersebut seperti Sabda Nabi Muhammad Saw yg berbunyi : ” Sesungguhnya setiap orang di antaramu dikumpulkan penciptaan-nya di dlm perut ibunya 40 hari berupa Nutfah, kemudiian menjadi segumpal darah, (40 hari kemudian) menjadii segumpal dagiing selama itu pula (40 hari kemudian), diutuslah kpd-nya malaikat, lalu meniupkan ruh kepada-nya dan diperintahkan atasnya menuliskan 4 Hal, yaitu : ketentuan rejekinya, ketentuan ajalnyaa, ketentuan amalnyaa, dan ketentuan cellaka atau bahagianya ( HR. Bukhari dan Muslim)..

Sehingga di adat ranah jawa setiap ada Ibu Hamil Usia Kandungan 4 Bulan, maka pihak keluarga mengadakan Syukuran atau Slametan yg bertujuan mendoakan ibu dan janin di dlm kandungan supaya sehat dan menjadi anak yg baik, berbakti kpd orang tua dan menjadi anak yg sholeh. Adapun Doa Untuk Ibu Hamil Usia 4 Bulan yang diamalkan biasanya didukung dg Sholawat, Bacaan Hamdalah, Surat Al-Fatihah, Dzikir dan Istighfar yg intinya memohon kpd Alloh supaya janin dan ibunya dpt sehat sampai proses kelahiranya dan dpt menjadi anak yg Sholeh.

Bacaan Doa Ibu Hamil Saat Usia Kandungan 4 Bulan

Bacaan Doa Ibu Hamil Usia Kandungan 4 Bulan yg bisa anda amalkan sendiri oleh anda dirumah antara lain Bacaan doa Surat Al-Fatihah, Surat Yasin, Ayat Kursi dan Sering – Sering Sholawatan sehingga kita selalu dilindungi oleh Alloh dari godaan setan – setan baik ibu maupun janinnya.

Bacaan Doa Surat Al-Fatihah

Bacaan Doa Surat Al-Fatihah Sendiri bertujuan untuk menerangkan hati dan menguatkan daya ingat, adapun bacaan doa nya seperti di bawah ini :

Bacaan Doa Surat Yassin

Bacaan Doa Surat Yassin untuk Ibu Hamil bertujuan untuk ketenangan hati dan anak tidak terpengaruh dg godaan syetan yg mengajak kepada maksiat. Bacaan doanya sebagai berikut :

Bacaan Doa Ibu Hamil 4 Bulan Secara Lisan

Setelah membaca Bacaan Doa Untuk Ibu Hamil seperti Surat Al-fatihah, Surat Yasiin, dzikir dan Sholawat, kita jg bisa membaca Doa Untuk Ibu Hamil Usia 4 Bulan dg bacaan secara lisan dg bahasa kita ( Bahasa Indonesia) Karena Alloh maha Mendengar dan Maha Pemurah sehingga pastinya Alloh mendengarkan doa kita walaupun dg lisan. Adapun Bacaan Doa Untuk Ibu Hamil secara lisan bisa anda lihat di bawah ini :

” Ya Alloh tuhan kami, aku berlindung kepada dari godaan setan – setan yg terkutuk dan aku memohon kepada mu berikanlah bayi atau hamba Rezeki dan Takdir yg baik serta panjangankanlah umur dia dan berikanlah kesehatan jasmani dan rohani. Jadikanlah anak hamba menjadi anak yg Sholeh atau Sholehah dan berbakti kepada orang tua. “” Ya Alloh, kabulkan doaku karena hamba tahu engkau maha pemurah, maha penyayang lagi maha mendengar “”.

Demikianlah penjelasan dari kami terkait BacaanDoa Untuk Ibu Hamil Muda  dan semoga arikel ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anda serta dapat di amalkan oleh anda dg baik karena jika seorang ibu sedang mengandung ada baiknya jika kita sering2 memanjatkan doa kepada Alloh supaya kelak anak kita menjadi anak sholeh dan berbakti kpd orang tua.

Gallery Janin 4 Bulan Menurut Islam

Ini Perkembangan Bayi Dalam Kandungan Dari Minggu Ke Minggu

Mukjizat Alquran Inilah Proses Penciptaan Di Alam Rahim

Perkembangan Janin Trimester Kedua

Doa Untuk Ibu Hamil Usia Kandungan 4 Bulan Rukun Islam

Mukjizat Alquran Inilah Proses Penciptaan Di Alam Rahim

Bacaan Doa Yang Dianjurkan Saat Kehamilan Memasuki Usia 4 Bulan

Doa Untuk Ibu Hamil Usia Kandungan 4 Bulan Rukun Islam

10 Cara Mudah Prediksi Jenis Kelamin Bayi No 9 Paling

Hadits Arbain Ke 4 Proses Penciptaan Manusia Dan Takdir

Cara Berkomunikasi Dan Mendidik Janin Bacaan Wajib Ibu

Perkembangan Janin

Dalil Tasyakuran Untuk Kehamilan 4 Bulan Bimbingan Islam

Keguguran 1 Bulan Dan Tindakan Medis Yang Diperlukan Alodokter

Begini Posisi Tidur Ibu Hamil 5 Bulan Yang Dianjurkan

Pin Di Kids And Parenting

Inilah Doa Ibu Hamil Yang Dianjurkan Saat Kehamilan Berusia

Parenting Islami Hukum Selamatan 4 Bulan Kehamilan Dalam

Bolehkah Syukuran Saat 4 Bulan Kehamilan Ustadz Abdul Somad Lc Ma

Islam Asshidiqaqiqah Com

13 Cara Agar Anak Mengenal Islam Sejak Dalam Kandungan


0 Response to "Janin 4 Bulan Menurut Islam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel