Lupa Kata Sandi Email Yahoo



Lupa Password Yahoo Gaptek Masuk Sini Update 2019

Mengatasi Lupa Password Yahoo dan No HP Sudah Ganti atau Tidak Aktif

Home » Mengatasi Lupa Password Yahoo dan No HP Sudah Ganti atau Tidak Aktif

Last Update : 2 min read

opikini.com – Sebelumnya saya pernah membahas cara reset password Yahoo mail namun ternyata ada beberapa pembaca yang menanyakan bagaimana jika nomor HP sudah ganti atau tidak aktif karena hilang misalnya, masih bisakah sandi email Yahoo direset?

Jawabannya bisa dengan beberapa catatan diantaranya, data yang kamu isi sewaktu daftar akun Yahoo baru benar terutama nama serta tanggal lahir dan yang lebih penting masih ingat nomor telepon pemulihan yang pernah didaftarkan ke Yahoo tersebut.

Penting : saya tidak menjamin cara ini akan berhasil 100% terutama jika data yang kamu gunakan saat membuat akun Yahoo asal-asalan atau tidak benar.

Update : Cara ini sementara sudah tidak bisa dipakai lagi karena icon untuk kontak support Yahoo sudah tidak ada lagi.

Cara ini sudah saya buktikan sendiri dan berhasil jadi bukan hoax atau hanya berbagi teori namun sekali lagi saya tekankan tidak bisa menjamin keberhasilannya, karena cuma CS Yahoo yang tahu sehingga mereka memberikan password sementara untuk kita.

#1. Langkah pertama buka halaman bantuan Yahoo melalui link berikut ini.

#2. Topics pilih Password and sign in, Sub-topics pilih Forgot my password. Kemudian masukan Yahoo ID kamu di kotak yang telah disediakan, klik Submit. Lihat gambar dibawah.

#3. Selanjutnya klik Email.

Penting : Jika pada langkah ini kamu tidak melihat icon email ada 2 kemungkinan yaitu : (1) Yahoo sudah menutup akses untuk reset kata sandi dengan cara ini (2),  ID Yahoo atau alamat email yang dimasukan salah atau sudah tidak aktif lagi karena tadi malam saya coba dengan email Yahoo yang sudah dihapus memang tidak muncul icon Emailnya, beda lagi jika pakai ID yang masih aktif.

#4. Kemudian isi formulir yang disediakan dengan data yang benar sesuai dengan yang pernah kamu isi saat membuat akun email Yahoo tersebut, yang bertanda * (bintang) wajib diisi dan berikut caranya.

  1. Yahoo ID * isi dengan email Yahoo kamu yang ingin direset kata sandinya
  2. Email address that you have access to * isi dengan alamat email lain yang kamu miliki, nanti akan digunakan CS Yahoo untuk menghubungi kamu dan memberikan instruksi lanjutan.
  3. First Name * isi dengan nama depan yang ada diakun Yahoo tersebut.
  4. Detailed description of issue *  beri penjelasan masalah yang dihadapi (gunakan bahasa Inggris). Contoh saya waktu itu isi dengan kata-kaat seperti ini “Saya ingin reset password email, tetapi nomor pemulihan sudah tidak aktif. Bisakah anda membantu?” silahkan terjemahkan ke dalam bahasa Inggirs pakai Google Translate kalau tidak bisa.
  5. Date of birth (mm/dd/yyyy) *  isi dengan tanggal lahir bulan/tanggal/tahun
  6.  What’s the phone number on the account? * isi dengan nomor telepon yang ada pada akun Yahoo.
  7. Is there an alternate email address on this account? : isi dengan email pemulihan jika ada dan none jika tidak pernah menambahkan email alternatif.
  8. Terakhir isi kode capcha lalu klik Create Request.

Penting : jika pengisian formulir diatas dianggap kurang valid atau berbeda dengan data email Yahoo yang lupa password tersebut kemungkinan permintaan kamu tidak akan ditanggapi.

#5. Setelah formulir terkirim periksa email alternatif/kontak kamu, dan jika permintaan ditanggapi kamu akan mendapatkan pesan dari CS Yahoo, baca lalu balas sesuai permintaan mereka dan dalam hal ini saya diminta membalas dengan tanggal lahir serta no telepon aktif. Lihat gambar berikut.

Update : karena ada yang tanya balesnya gimana, sebetulnya kita cuma diminta tanggal lahir dan nomor telepon aktif dan begini cara saya mengirim balasan email tersebut :

Date of birth : 10/30/1999 Mobile number : +6281828282822

#6. Jika memang mereka setujui permintaan reset password kamu, maka akan mendapatkan balasan yang isinya berupa password sementara seperti gambar dibawah ini.

Nah jika kita sudah diberi sandi sementara maka langkah selanjutnya adalah sign in ke email Yahoo dengan kata sandi tersebut lalu setelah berhasil masuk akan diminta mengubah ke password baru.

Itulah sedikit pengalaman saya ketika lupa password Yahoo, parahnya nomor telepon pemulihan sudah tidak aktif dan pada saat ini saya juga belum menambahkan email alternatif. Tetapi dengan mencoba langkah diatas akhirnya saya bisa mengakses kembali akun tersebut.

Sudah mencoba cara diatas tetapi tidak mendapat balasan?

Ada beberapa kemungkinan kenapa Yahoo tidak membalas form yang kita kirimkan diantaranya : Nama yang digunakan saat membuat akun, nomor pemulihan data tanggal lahir yang kita berikan berbeda dengan data yang ada pada akun email Yahoo.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, jika request tidak dibalas ada kemungkinan data yang kita isi di form berbeda dengan akun Yahoo yang ingin dipulihkan atau mungkin mereka memiliki alasan tersendiri, entahlah yang pasti cara diatas sudah saya coba dan berhasil.

Disclaimer : Pemilik & Penulis opikini.com tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan tutorial diatas, karena tulisan ini ditujukan untuk pembelajaran semata dan sebagai peringatan bagi pemilik akun Yahoo mail agar tidak sembarangan memberikan data-data yang berhubungan dengan akun email terutama nomor telepon yang digunakan untuk daftar.

Penting : sebelum mencoba baca baik-baik sampai mengerti. Cara ini ga akan berhasil jika data yang diberikan berbeda dengan data saat kita buat akun Yahoo dulu. Yahoo juga tidak akan sembarangan memberi password sementara jika dianggap data kita tidak valid.

Gallery Lupa Kata Sandi Email Yahoo

3 Cara Mengganti Dan Reset Password Yahoo Mail Yang Lupa

2 Cara Mengatasi Lupa Password Yahoo No Hp Tidak Aktif

Lupa Kata Sandi Email Yahoo Indonesia Lupa Password Yahoo

Lupa Password Yahoo Baca Solusinya Disini Sepulsa

Lupa Kata Sandi Email Cek 3 Cara Memulihkan Akun Kamu Ajaib

How Do I Reset My Password The Vsco Help Center

Cara Membuka Email Yahoo Yang Lupa Password

Lupa Kata Sandi Email Yahoo Indonesia Lupa Password Yahoo

Lupa Kata Sandi Google Email

Cara Membuka Email Yahoo Yang Lupa Password

Lupa Kata Sandi Yahoo Dan No Hp Begini Cara Memulihkannya

Recovering Your Password Garena Lol Support

Lupa Kata Sandi Email Yahoo Dan No Hp Hilang

4 Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Facebook Yang Mudah Tanpa

Lupa Kata Sandi Email Yahoo Lupa Password Yahoo Mail

How To Easily Master Format Sony Xperia Z5 Premium E6853

Cara Buka Email Yahoo Yang Lupa Password Kata Sandi Cara

Kumpulan Cara Untuk Mengatasi Lupa Kata Sandi Facebook

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Email Yahoo Indonesia

Cara Membuka Email Yahoo Lupa Password Atau Lupa Kata Sandi

Cara Memulikan Akun Fb Jika Lupa Kata Sandi Dan Nomor

Softnetabcsoft Blog

Winandra Blog

How To Reset Your Instagram Password Ccm

Winandra Blog

Lupa Password Yahoo Mail Ini Cara Mengatasinya Blog Dewaweb

Outlook Forgot Password

How To Reset My Wechat Password Quora

Lupa Kata Sandi Facebook Baca Cara Mudah Reset Sandi Fb


0 Response to "Lupa Kata Sandi Email Yahoo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel