Cara Menggunakan Microsoft Access
Cara Menggunakan Microsoft Access
-
1
Pilih tabel atau query. Laporan akan memungkinkan anda menampilkan rangkuman dari data anda. Laporan seringkali digunakan untuk laporan gaji dan pengiriman, dan bisa disesuaikan untuk penggunaan apapun. Laporan mengambil data dari tabel atau query yang telah anda buat.
-
2
Klik tab Create. Pilih jenis laporan yang ingin anda buat. Ada beberapa cara pembuatan laporan yang dapat anda lakukan. Access dapat membuat laporan untuk anda secara otomatis, dan anda juga bisa membuat laporan khusus..
- Report - Hal ini akan membuat laporan otomatis dengan seluruh data dari sumber anda. Tidak ada pengelompokan data di sini, namun untuk basis data kecil jenis laporan ini mungkin cocok untuk keperluan anda.
- Blank Report - Hal ini akan membuat laporan kosong yang dapat anda isi data sesuka hati. Anda bisa memilih dari field yang tersedia untuk membuat laporan khusus.
- Report Wizard - Panduan pembuatan laporan akan memandu anda pada proses pembuatan laporan, memungkinkan anda memilih dan mengelompokkan data, dan memformat data tersebut.
-
3
Pilih sumber data untuk laporan kosong anda. Jika anda memilih untuk membuat laporan kosong, anda harus memilih sumber datanya. Pertama, klik tab Arrange, dan pilih Property Sheet. Atau, anda juga bisa menekan Alt+Enter.
- Klik panah bawah di sebelah Record Source. Sebuah daftar berisi tabel dan query Anda akan muncul. Pilih tabel atau query dan pilihan anda akan dipilih untuk laporan.
-
4
Tambahkan field pada laporan anda. Setelah anda memiliki sumber, anda bisa menambahkan field pada laporan anda. Klik tab "Format", dan klik "Add Existing Field". Daftar field akan muncul di bagian kanan.
- Klik dan tarik field yang anda ingin tambahkan pada bingkai Design. Entrinya akan muncul pada laporan anda. Saat anda menambah field tambahan, field tersebut akan diatur otomatis dengan field yang sudah ada.
- Anda bisa mengubah ukuran field dengan mengklik pojoknya dan menariknya dengan mouse.
- Hapus field dari laporan dengan mengklik judulnya dan menekan Delete.
-
5
Kelompokkan laporan anda. Pengelompokkan memungkinkan anda untuk mengolah informasi dari laporan dengan cepat, karena data terkait telah diatur. Misalnya, anda mungkin ingin mengelompokkan penjualan berdasarkan daerah atau penjualnya. Pengelompokkan memungkinkan anda melakukan hal tersebut.
- Klik tab Design, dan klik "Group and Sort".
- Klik kanan di bagian manapun pada field yang ingin anda kelompokkan. Pilih "Group On" pada menu.
- Sebuah kepala akan dibuat untuk kelompoknya. Anda bisa menyesuaikan judul kepala untuk melabeli kelompok.
-
6
Simpan dan bagikan laporan. Setelah laporan anda selesai, anda bisa menyimpan dan membagikan atau mencetaknya seperti dokumen lain. Gunakan laporan untuk berbagi kinerja laporan dengan investor, informasi kontak pada pekerja, dan lain-lain. [4]
Gallery Cara Menggunakan Microsoft Access
Tutorial Membuat Database Bank Menggunakan Microsoft Acces
Tutorial Membuat Database Pada Microsoft Access
Www Parmanak Blogspot Com Seo Report Seo Site Checkup
Powerpoint For Android Cara Mudah Membuat Aplikasi Android
Tutorial Cara Membuat Database Menggunakan Microsoft Office
How To Use Microsoft Access With Pictures Wikihow
Barcodes In Access 365 2019 2016 2013 2010 Reports
Cara Buat Aplikasi Jualan Pulsa Sederhana Menggunakan
Tutorial Facebook Analytics Using Power Bi Desktop Power
Membuat Laporan Keuangan Dengan Microsoft Access 12 15
Membuat Aplikasi Pencarian Data Menggunakan Database Ms
Cara Membuat Database Menggunakan Microsoft Acces 2007
Aeroadmin Unattended Access Remote Server Administration
How To Import Csv Into Microsoft Access Database
Membuat Laporan Keuangan Dengan Microsoft Access 1 15
Cara Membuka Database Pada Aplikasi Microsoft Access Yang
How To Import Csv Into Microsoft Access Database
Berikut Cara Membuat Database Dengan Menggunakan Microsoft
How To Use Microsoft Access With Pictures Wikihow
Ms Outlook Calendar How To Add Share Use It Right
Cara Membuat Databes Acces Id 5c13100b9759b
Cara Membuat Database Menggunakan Microsoft Acces 2007
What Is Power Bi Report Server Power Bi Microsoft Docs
0 Response to "Cara Menggunakan Microsoft Access"
Post a Comment