Cara Mengisi Tinta Warna



Doc Cara Mengsi Tinta Desta Busdha Academia Edu

Cara Mengisi Ulang Tinta Printer Canon MP287

Seputarprinter.comBeberapa masalah kadang terjadi secara tiba-tiba, saat Anda membutuhkan pencetakan menggunakan printer ternyata cartridge-nya telah kosong. Maka pengisian ulanglah sebagai jalan terbaiknya. Bagi Anda yang mempunyai printer canon terutama pada tipe MP287, MP237 atau iP2770 pada bagian hitam ataupun warna. Ulasan di bawah ini menyebutkan tentang Cara Mengisi Ulang Tinta Printer Canon MP287 maupun beberapa tipe yang telah disebutkan tadi.

Cara Mengisi Ulang Tinta Printer Canon MP287

Mengisi ulang printer memang merupakan hal yang sering dilakukan secara berkala untuk menjaga kestabilan warna printer. Jika cartridge telah kosong maka segera lakukan pengisian ulang agar proses cetak hasil kerja Anda dapat berlangsung. Jika Anda lupa maka hasil print out tidak akan berwarna atau tidak jelas. Bila Anda ingin melakukan cara mengisi tinta printer Canon MP287 sendiri maka itu bukanlah hal yang sulit namun jika Anda tidak ingin mengambil risiko maka manfaatkanlah jasa pengisian ulang katrid untuk membantu Anda. jasa pengisian ulang tentu lebih ahli dibanding Anda yang baru pertama kali memulainya.

Cara Mengisi Ulang Tinta Printer Canon MP287

jika Anda merupakan orang yang mandiri dan juga serba ingin tahu maka sebaiknya melakukan sendiri pengisian ulang tinta ini ke dalam cartridge. Berikut ini beberapa langkah yang harus dilakukan, antara lain:

  1. Langkah pertama ialah siapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan seperti suntikan tinta, tissue, obeng atau bor yang digunakan untuk melubangi cartridge dan juga peralatan lainnya yang dibutuhkan.
  2. Dalam keadaan printer masih menyala, buka bagian cover printer dan tunggu hingga katrid benar-benar berhenti pada posisi bagian tengah. Cabut dengan menekan cartridge hitam yaitu PG 810 dan bagian warna yaitu CL 811.
  3. Cartridge Canon MP287

  4. Lepas label yang berada di bagian atas katrid yang akan di isi ulang dengan tinta baru. buka stiker katrid warna hitam yaitu PG 810 akan Anda temui lubang kecil. Lubang kecil itulah yang harus Anda lubangi menggunakan obeng atau bor.
  5. Setelah Anda selesai melubangi katrid hitam. Suntikkanlah tinta yang telah diisikan pada suntikan ke dalam cartridge dengan posisi lapisi bagian jarumnya menggunakan tisu. Ini dilakukan agar tinta tidak berantakan kemana – mana. Jika Anda mengisinya terlampau penuh hingga meluber kemana – mana maka sedot menggunakan suntikan tersebut kembali.
  6. Setelah pengisian ulang tinta selesai, tutup kembali lubang kecil yang telah Anda lubangi menggunakan obeng maupun bor tadi menggunakan stiker ataupun solatip. Sambil membersihkan kembali tinta yang mungkin bercucuran di bagian tadi.
  7. Lakukan cara pengisian yang sama pada bagian tinta hitam dengan tinta bagian warna. Namun perlu diketahui bahwa letak lubangnya berbeda, warna merah memiliki lubang kecil tersebut di bagian atas, kuning pada bagian samping kiri begitupun dengan warna biru juga berada pada bagian samping kiri. Ingatlah, jangan sampai salah mengisikan tinta karena dapat menyebabkan warna printer menjadi berantakan.
  8. Printer Canon MP287

  9. Langkah terakhir ialah memasangkan cartridge kembali pada tempatnya. Namun, ada yang perlu diperhatikan pada bagian PIN cartridge, usahakan agar tidak ada noda tinta yang tertinggal di sana. Setelah itu baru Anda bisa memasangnya kembali.

Dari beberapa langkah yang telah disebutkan tadi, apakah Anda telah mengetahui cara mengisi tinta printer Canon MP287 tersebut? Namun jika Anda tetap mengalami kesulitan maka gunakanlah jasa refill tinta printer agar lebih tenang.

Tags: cara mengisi tinta peinter pixma mp 287, cara isi tinta print pixma canon MP287, ISI TINTA PRINTER MP 287

Gallery Cara Mengisi Tinta Warna

Cara Suntik Cartridge Canon Ip2770 Untuk Mengisi Tinta Hitam

Cara Mengisi Tinta Printer Canon Ip 2770i Beserta Tips Dan

Cara Refill Tinta Warna Printer Canon Pixma Ip 2770

Cara Mengisi Tinta Printer Canon Ip2770 Paling Gampang

Cara Isi Tinta Stempel Warna Griya Stempel Point Stamp

Begini Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon Mp287

Cara Mudah Mengisi Tinta Warna Printer Canon Mg2570

Cara Isi Tinta Warna Printer Canon

Canon Petunjuk Inkjet G2010 Series Mengisi Ulang Kotak

Cara Mengisi Tinta Printer Epson L120 Cariinfo Net

Cara Mengisi Tinta Printer Canon Ip 2770 Smeaker

Cara Mengisi Tinta Printer Canon Nirvana Harapan

Cara Mengatasi Hasil Printer Bergaris Penyebabnya

Cartridge Kosongan Hp 704 Warna Dan Hitam

Printer Error Setelah Isi Ulang Tinta Ini Solusinya

Tips Praktis Cara Mengisi Tinta Printer Canon Ip2770

Cara Isi Ulang Refill Tinta Stempel Warna Percetakan Dan

Cara Mengisi Tinta Warna 811 Pada Printer Canon Pixma Ip2770 Dengan Cara Membongkar Kasing Cartridge

Tips Memilih Tinta Printer Yang Aman Dan Berkualitas Buat

Lain Lain Cara Isi Ulang Stempel Flash Cara Isi Ulang

Cara Isi Tinta Stempel Afandi

Tinta Isi Ulang Refill Compatible Printer Canon Isi 100ml Paket 4 Warna

Cara Mengisi Tinta Printer Canon Youtube

Video Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon Ts307 Gus Info

Cara Isi Tinta Epson L3110 Cara Isi Tinta Printer Epson

Cara Mengisi Tinta Warna Pada Printer Canon Mp287

Cara Mengisi Tinta Printer Canon Ip2770 Infus


0 Response to "Cara Mengisi Tinta Warna"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel