Surat Al Mujadalah Ayat 11



Quran Surah Al Mujadila Arabic English Translation By

Surat Al-Mujadilah Ayat 11 (Tafsir, Bacaan, dan Terjemahan)

Al-Qur'an dan Hadist December 11, 2017 surah al-mujadilah

halo sahabat kali ini admin akan menjelaskan tentang qs surat al mujadilah ayat 1-11. Surat al mujadilah adalah surah Al-Mujadilah (Arab: المجادلة, "Wanita Yang Mengajukan Gugatan") adalah surah ke-58 dalam al-Qur'an. Surah ini tergolong surah Madaniyah dan terdiri atas 22 ayat. Dinamakan Al-Mujadilah yang berarti wanita yang mengajukan gugatan karena pada awal surah ini disebutkan bantahan seorang perempuan yang menurut riwayat bernama Khaulah binti Tsa'labah terhadap sikap suaminya yang telah menzhiharnya. Hal ini diadukan kepada Rasulullah dan ia menuntut supaya dia memberikan putusan yang adil dalam persoalan itu. Dinamai juga Al-Mujadalah yang berarti Perbantahan. adapun yang akan di bahas tentang pengertian, tafsir, bacaan (latin), dan terjemahan/artinya. Surah ini mempunyai ciri berbeda dari surah lain dalam Al-Qur'an. Dalam setiap ayat dalam surah ini, selalu terdapat lafaz Jalallah (lafaz ALLAH). Ada dalam satu ayat hanya terdiri dari satu lafaz, ada yang dua, atau tiga, dan bahkan ada yang lima lafaz, seperti pada ayat 22 dalam surah ini.[2]

  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا قِيلَ لَكُمْ تَفَسَّحُوا فِي الْمَجَالِسِ فَافْسَحُوا يَفْسَحِ اللَّهُ لَكُمْ وَإِذَا قِيلَ انْشُزُوا فَانْشُزُوا يَرْفَعِ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنْكُمْ وَالَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ دَرَجَاتٍ وَاللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرٌ (١١)

11. Yaa ayyuhaal-ladziina aamanuu idzaa qiila lakum tafassahuu fiil majaalisi faafsahuu yafsahillahu lakum wa idzaa qiilaansyuzuu faansyuzuu yarfa'illahul-ladziina aamanuu minkum waal-ladziina uutuul 'ilma darajaatin wallahu bimaa ta'maluuna khabiir(un)

11. 11. [38]Wahai orang-orang yang beriman! Apabila dikatakan kepadamu, "Berilah kelapangan di dalam majelis-majelis,” maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu[39]. Dan apabila dikatakan, "Berdirilah kamu[40],” maka berdirilah[41], niscaya Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat[42]. Dan Allah Mahateliti apa yang kamu kerjakan[43].

(Hai orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepada kalian, "Berlapang-lapanglah) berluas-luaslah (dalam majelis") yaitu majelis tempat Nabi saw. berada, dan majelis zikir sehingga orang-orang yang datang kepada kalian dapat tempat duduk. Menurut suatu qiraat lafal al-majaalis dibaca al-majlis dalam bentuk mufrad (maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untuk kalian) di surga nanti. (Dan apabila dikatakan, "Berdirilah kalian") untuk melakukan salat dan hal-hal lainnya yang termasuk amal-amal kebaikan (maka berdirilah) menurut qiraat lainnya kedua-duanya dibaca fansyuzuu dengan memakai harakat damah pada huruf Syinnya (niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antara kalian) karena ketaatannya dalam hal tersebut (dan) Dia meninggikan pula (orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat) di surga nanti. (Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kalian kerjakan).

Gallery Surat Al Mujadalah Ayat 11

Surat Al Mujadalah Ayat 11 Tafsirq Com

Content Surat Al Kafirun Per Ayat Search Results Sign In

Beneficial Saying On The Book Of Tawheed

Qs 17 11 Surah 17 Ayat 11 Qs Al Israa Tafsir Alquran

Daftar Terjemah No Bab Kutipan Hal Terjemah 1 I Surat Al

Surah Al Mujadilah Chapter 58 From Quran Arabic English

Tajwid Surat Al Mujadalah Ayat 11 Megaluh Com

Surah Al Mujadila Arabic Text With Urdu And English

9 Best Al Quran Images Quran Who Created You Movie Posters

Profile Pictures Facebook

Kaligrafi Qs Al Mujadalah Ayat 11 Nusagates

Surah Al Mujadila Arabic Text With Urdu And English

Doc Characteristic Of Quranic Legislation Wei Chung

Quran Surah Al Mujadilah 11 Qs 58 11 In Arabic And

Quran Surah Al Mujadilah 13 Qs 58 13 In Arabic And

Surat Al Mujadila 58 9 15 The Noble Qur An القرآن الكريم

Qs 58 Al Mujadalah 11 Reciter Minsyari Alafasi

Quran Surah Al Mujadilah 12 Qs 58 12 In Arabic And

58 Surah Al Mujadilah The Pleading Woman Sayyid Abul

Sangat Merdu Hingga Terharu Qori Q S Al Mujadalah Ayat 11

Surah E Al Mujadilah Read Holy Quran Online At

58 Surah Al Mujadilah The Pleading Woman Sayyid Abul

Al Quran Translation In English Surah Al Baqarah

Hukum Tajwid Al Quran Surat Al Mujaadilah Ayat 11 Lengkap

Quran Surah Al Mujadila Arabic English Translation By


0 Response to "Surat Al Mujadalah Ayat 11"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel