Nama Laki Laki Keren



200 Kumpulan Nama Bayi Laki Laki Keren Dan Memiliki Makna

Nama Nama Anak Laki Laki Keren & Indah di Telinga

Nama: UmumJenis Kelamin: Laki-Laki

Memilih panggilan untuk buah hati memang susah-susah gampang. Banyak orang tua mencari nama nama anak laki laki keren untuk putranya tercinta. Tak heran karena selain makna, keindahan pengucapan di telinga juga menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan.

Kalau Anda bingung harus mencari di mana, tak perlu resah dan gelisah. Di sini sudah kami sediakan kumpulan sapaan keren dan tak ketinggalan zaman dari berbagai sumber.

Ada yang dari Indonesia, ada yang dari luar negeri. Ada pula yang bernuansa islami sehingga cocok dijadikan doa untuk anak-anak muslim.

Penasaran apa saja nama nama anak laki laki keren yang kami kumpulkan? Yuk, langsung baca selengkapnya di sini!

Nama Nama Anak Laki Laki Keren dari Indonesia

1. Rama

Rama merupakan tokoh utama pewayangan dalam kisah Kakawin Ramayana yang diperkirakan ditulis di Jawa sekitar tahun 870 M. Pembuatannya diperkirakan mengacu pada kisah Ramayana Walmiki dan kitab Rawanawadha dari India.

Kata Rama sendiri berasal dari bahasa Sanskerta Kuno. Ditulis sebagai राम (Rāma), maknanya adalah memuaskan dan indah. Ada juga sumber yang menyebutkan bahwa maknanya adalah pembawa kebahagiaan dalam bahasa Indonesia.

Sapaan berawalan r ini disandang oleh aktor Rama Michael. Karakter bernama Rama juga muncul dalam film populer Indonesia bertajuk The Raid yang sukses di kancah internasional.

2. Elang

Siapa yang tak kenal elang? Burung pemangsa ini dikenal memiliki mata tajam, kuku tajam, dan sepasang kaki yang kuat untuk bertahan hidup dan mencari mangsa.

Selain itu, ia juga dikenal sebagai burung yang setia. Terutama elang botak yang menjadi simbol negara Amerika Serikat.

Usai menemukan pasangannya, mereka akan terus bersama selamanya. Bahkan jika mereka sempat berpisah saat migrasi pun, salah satu elang akan kembali untuk mencari pasangannya yang dulu.

Nah, sifat-sifat baik yang ada dalam elang ini dapat dijadikan doa untuk buah hati Anda. Dengan menamainya Elang, semoga saja putra Anda dapat tumbuh kuat dan setia sesuai apa yang diharapkan darinya.

3. Dilan

Film memang dapat dijadikan sumber inspirasi nama nama anak laki laki keren untuk buah hati. Selain Rama, ada Dilan yang bisa disematkan untuk putra Anda tercinta.

Sapaan berawalan d ini terinspirasi dari karakter Dilan yang ada di film Dilan 1990. Ia digambarkan sebagai cowok yang romantis dan suka melontarkan kata kata puitis untuk gadis pujaannya.

Dari segi bahasa, Dilan sendiri merupakan versi Indonesia dari Dylan yang banyak digunakan di Barat. Ia diturunkan dari kata dylan yang bermakna putra lautan, putra ombak, ombak tinggi, atau seseorang yang terlahir dari lautan dalam bahasa Wales.

4. Aksa

Nama anak laki laki keren dari Jawa ini sekilas terdengar mirip dengan Azka. Namun, makna yang dikandungnya ternyata berbeda.

Jika Azka bermakna saleh dan berbudi tinggi dalam bahasa Arab, Aksa dapat diartikan seseorang yang selalu jernih air mukanya dalam bahasa Jawa. Ia merupakan variasi penulisan dari Akssa yang juga dapat disematkan untuk jagoan Anda.

Aksa pun dapat menjadi kependekan dari aksara yang berarti huruf dalam bahasa Indonesia. Jika merujuk ke makna ini, Anda sama saja mendoakan buah hati untuk tumbuh pintar. Karena lewat aksara, kita bisa mempelajari berbagai hal yang ada di dunia.

5. Araya

Araya diambil dari kata arya dalam bahasa Jawa. Maknanya adalah bangsawan, mirip dengan Hanum dalam bahasa Turki. Bedanya, Hanum ditujukan untuk anak perempuan, sedangkan Araya lebih cocok disematkan untuk laki-laki.

Araya juga merupakan sapaan yang banyak dipakai di Basque, Spanyol. Di sana, kadang ia dieja sebagai Araia. Namun, tidak diketahui apa maknanya di daerah ini.

Kalau ingin menggunakannya untuk buah hati, Anda dapat merujuk ke maknanya yang ada di bahasa Jawa. Semoga saja setelah menyandangnya, ia bisa tumbuh menjadi laki-laki yang bermartabat dan dihormati oleh orang-orang di sekitarnya.

Nama Nama Anak Laki Laki Keren & Islami

1. Hisham

Meski memiliki makna religius, bukan berarti sapaan islami itu kuno dan ketinggalan zaman. Ada banyak nama anak laki laki Islam dari bahasa Arab yang keren dan cocok disematkan untuk buah hati.

Hisham adalah salah satunya. Ia ditulis sebagai هشام dalam bahasa Arab, sedangkan maknanya adalah dermawan. Mirip dengan arti yang dimiliki Naufal.

Kata ini diturunkan dari hashama yang artinya menghancurkan. Tapi jangan khawatir, menghancurkan di sini bukan sesuatu yang negatif kok.

Menghancurkan di sini justru merujuk ke kebiasaan masyarakat Arab zaman dahulu yang suka menghancurkan roti untuk membagi-bagikannya ke orang lain. Makna yang sangat mulia, kan?

2. Ziya

Ziya merupakan variasi penulisan dari Dhiya yang bermakna megah, bercahaya, bersinar terang, dan sumber cahaya. Penulisannya dalam huruf hijaiyah adalah ضياء. Kata ini disebutkan 3 kali dalam Alquran, salah satunya dalam QS Yunus 10.

Di Turki, ia dapat digunakan untuk anak laki-laki maupun perempuan. Anda pun bebas ingin memakainya untuk putra atau putri Anda.

Untuk pembeda, Anda dapat merangkainya dengan sapaan lain yang lebih maskulin atau feminin. Jika dipakai untuk anak laki-laki misalnya, ia cocok dipadukan dengan Azka, Rafa, atau Malik.

3. Aroof

Nama anak laki laki islami yang artinya cerdas ini masih jarang dipakai di Indonesia. Padahal, maknanya sangat baik dipakai sebagai doa. Selain cerdas, ia juga dapat diartikan bijaksana, terampil, sabar, dan memiliki pengetahuan tentang spiritual.

Aroof memiliki makna serupa dengan Aqila. Kalau Anda memiliki anak laki-laki dan perempuan, Aroof dan Aqila dapat dipakai untuk mereka berdua.

Panggilan ini pun cukup fleksibel dirangkai dengan sapaan-sapaan lain dari berbagai bahasa. Anda dapat memadukannya dengan Muhammad, Putra, Bayu, dll untuk membentuk kombinasi nama nama anak laki laki keren.

4. Mirza

Nama bayi laki laki modern islami yang keren tak hanya bisa Anda dapatkan dari bahasa Arab saja. Ada pula inspirasi yang bisa didatangkan dari Negeri Para Mullah, Iran.

Adalah Mirza yang bermakna pangeran dalam bahasa Persia. Ia diturunkan dari kata امیرزاده (amirzadeh) yang merupakan gabungan dari bahasa Arab أمير (amir) dan Persia زاده (zadeh). Amir berarti komandan sedangkan zadeh bermakna keturunan.

Di negara asalnya, ia sering dipakai sebagai gelar pangeran, bangsawan, komandan militer, atau cendekiawan. Namun, Anda dapat memakainya sebagai sapaan dan doa di Indonesia. Harapannya adalah agar si jagoan kelak dapat memiliki sifat kepemimpinan seperti pangeran atau komandan.

5. Aslan

Selain Iran, ada banyak juga nama nama anak laki laki keren dan islami dari Turki. Salah satunya yakni Aslan yang bermakna singa, mirip dengan arti Haidar dalam bahasa Arab.

Sapaan berawalan a ini diturunkan dari kata arslan yang bermakna sama. Arslan sendiri sering dipakai sebagai gelar para sultan Turki di Abad Pertengahan. Di antaranya termasuk Sultan Alp Arslan (singa pemberani) yang memimpin pasukan Bizantium ke Anatolia di abad 11.

Aslan juga muncul dalam novel dan film populer The Chronicles of Narnia. Ia digambarkan sebagai seekor singa besar yang mampu berbicara, bijaksana, serta memiliki kekuatan besar untuk menciptakan dan menghancurkan Narnia.

Baca juga: Nama Nama Anak Perempuan Islam Modern sebagai Referensi Penamaan Buah Hati

Nama Nama Anak Laki Laki Keren Bernuansa Modern

1. Alexei

Bagi Anda yang mencari nama nama anak laki laki keren bernuansa Barat, Alexei dapat dijadikan pilihan. Sapaan berawalan a ini merupakan variasi dari Alexey dan Alexis.

Ia diturunkan dari kata Αλεξις (alexis) yang bermakna penolong atau pelindung dalam bahasa Yunani. Hampir mirip dengan makna yang dimiliki Daffa.

Jika Alexis banyak dipakai di negara-negara berbahasa Inggris, Alexei dan Alexey lebih populer di negara-negara Slavia seperti Rusia dan Bulgaria. Alexei juga disandang oleh putra dan cucu beberapa tsar.

2. Denis

Denis merupakan sapaan keren yang sudah banyak digunakan di Indonesia. Namun, sudahkah Anda tahu apa makna yang terkandung di dalamnya dan dari mana ia berasal?

Denis atau Denys ternyata merupakan ejaan Perancis dari Dionysius, nama anak laki-laki Kristen yang banyak dipakai sebagai nama baptis. Panggilan ini sudah digunakan sejak Abad Pertengahan.

Salah satu penyandangnya adalah seorang misionaris Galia yang berhasil mengajak masyarakatnya memeluk agama Kristen. Ia merupakan uskup pertama Paris dan termasuk santo pelindung yang dihormati umat Katolik.

3. Felix

Felix adalah nama anak laki laki keren yang sangat bagus dijadikan doa. Diambil dari bahasa Latin fēlix dan felicis, artinya adalah bahagia, diberkahi, makmur, dan subur.

Nama anak laki laki berawalan f ini juga dapat dimaknai keberuntungan. Ia merupakan versi maskulin dari Felicia.

Karena maknanya yang baik, ia tergolong sapaan populer yang banyak dipakai sejak Abad Pertengahan. Bahkan, ada beberapa santo dan paus terkenal yang pernah memakainya termasuk Santo Felix dari Roma dan Paus Felix I.

4. Zeno

Ada banyak nama nama anak laki laki keren yang bisa Anda dapatkan dari kisah legenda atau mitologi. Salah satunya adalah Zeno yang didatangkan dari mitologi Yunani.

Zeno merupakan variasi penulisan dari Ζηνων (zenon). Ia diturunkan dari Zeus yang merupakan raja para dewa dan manusia. Arti nama Zeno sendiri sama seperti Zeus, yakni bapak langit.

Di kehidupan nyata, sapaan berawalan z ini disandang oleh beberapa filsuf dari Yunani Kuno. Salah satu yang paling terkenal adalah Zeno dari Elea, pencipta beberapa paradoks yang berhasil membuat banyak filsuf, matematikawan, dan ahli fisika kebingungan selama ribuan tahun.

5. Kenta

Selain negara-negara Barat, inspirasi sapaan keren nan modern untuk buah hati bisa Anda dapatkan dari Asia Timur. Salah satunya Kenta yang didatangkan dari Negeri Matahari Terbit, Jepang.

Arti nama Kenta sendiri bisa bermacam-macam tergantung huruf kanji pembentuknya. Salah satu kombinasi yang banyak digunakan adalah  (ken) dan  (ta).

Kanji 健 memiliki makna sehat dan kuat, sedangkan  dapat diartikan besar dan tebal. Sehingga,  (kenta) dapat dijadikan doa agar putra Anda tumbuh sehat, kuat, dan bertubuh gagah.

Baca juga: Nama Nama Bayi Perempuan dalam Alquran yang Bermakna Baik

Tetap Pertimbangkan Makna

Dari kelima belas nama nama anak laki laki keren di atas, adakah yang menarik minat Anda? Atau, Anda malah mendapatkan inspirasi baru setelah membaca artikel di atas?

Apa pun yang Anda pilih, pastikan agar sapaan tersebut tidak terdengar keren saja. Makna tetap perlu dijadikan salah satu pertimbangan utama dalam memilihnya.

Karena, nama bukanlah sekedar gaya-gayaan, melainkan identitas yang akan disandang buah hati seumur hidupnya. Jadi, usahakan memilih sapaan yang akan membuat si anak bangga dengan namanya sendiri suatu saat nanti.

Gallery Nama Laki Laki Keren

Rekomendasi Nama Bayi Keren Untuk Laki Laki Dan Perempuan

15 Rekomendasi Nama Bayi Laki Laki Turki Keren

29 Ide Nama Bayi Laki Laki Dari Bahasa Perancis Keren

Inspirasi Nama Bayi Laki Laki Jawa

Nama Anak Laki Laki Keren Modern

99 Kumpulan Nama Bayi Laki Laki Islam Dan Modern Keren

30 Contoh Nama Bayi Asli Indonesia Beserta Artinya

Arti Nama Bayi Nama Anak Laki Laki Islami Modern Dan Artinya

Kumpulan Nama Bayi Laki Laki Islam Rangkaian Dalam Al Quran

February 2016 Nama Bayi Laki Laki Kristen Modern

161 Nama Bayi Laki Laki India Kitabnamabayi Comkumpulan

Mineral Halite 34wmx88y6wl7

853 Nama Bayi Islam

20 Inspirasi Nama Bayi Laki Laki Modern Dari A Z Bukareview

Nama Nama Bayi Laki Laki Keren Artinya Youtube

25 Inspirasi Nama Bayi Laki Laki Dari Bahasa Spanyol Yang

25 Best Memes About Hardwood Flooring Hardwood

1000 Nama Fb Keren Telengkap A Z Nama Jepang Inggris Dll

Nama Anak Laki Laki Jepang Lengkap Youtube

100 Nama Bayi Laki Laki Dan Perempuan The Urban Mama


0 Response to "Nama Laki Laki Keren"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel