Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat



4 Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat Monily Id

Cara Gampang Bayar Hutang Yusuf Mansur

Bagi sahabat semua yang punya banyak hutang seperti Saya, jangan pesimis dalam menghadapi hidup ini, jangan sampai mental menjadi down gara-gara mikirin hutang enggak lunas-lunas. Tapi teruslah berusaha dan berdoa agar bisa bayar hutang, karena kedua komponen itulah yang menjadi kunci utama kita bisa melunasi hutang yang menggunung.

Tidak salah kalau sahabat mencari berbagai metoda dalam melunasi hutang melalui ok google termasuk yang sekarang sedang Anda cari yaitu bagaimana cara gampang bayar hutang Yusuf Mansur, maksudnya ala Ustadz Yusuf Mansur. Solusi bayar hutang Yusuf Mansur, jelas berbeda dengan metode kebanyakan yang ditawarkan orang-orang atau para motivator bisnis. Karena beliau seorang ustadz, tentunya cara yang beliau tawarkan tidak jauh dengan cara Islam.

Artikel yang Saya tulis ini adalah hasil pencarian Saya dalam mengatasi masalah yang mungkin sama dengan pembaca yakni punya hutang puluhan juta rupiah kepada perusahaan. Saya bingung bagaimana caranya agar bisa melunasi hutang ini dengan cepat dan bisa keluar dari perusahaan dengan tenang tanpa meninggalkan hutang lalu mulai membuat usaha baru yang dikelola sendiri dengan istri.

Untungnya Saya menemukan beberapa point penting bagaimana cara bayar hutang ala Ustadz Yusuf Mansur yang memang sudah dikenal sebagai Ustadz Sedekah karena beliau selalu mengaitkan segala masalah keuangan dengan sedekah. Katanya, beliau juga pernah mengalami mendapatkan hutang milyaran namun bisa terselesaikan dengan cara sedekah. Oleh karenanya, maka tak heran jika jemaahnya ada yang minta solusi supaya hutang lunas, maka dia hanya minta menyedekahkan hartanya yang tersisa. Kenapa ? Karena beliau mengalami sendiri bagaimana ajaibnya sedekah bisa mengalahkan hutang milyaran.

Inilah hasil rangkuman Saya mencari solusi hutang Saya yang menggunung berdasarkan metode Ustadz Yusuf Mansur, yakni : Evaluasi apa yang menjadi penyebab hutang Yang harus kita evaluasi tentu dilihat dari 2 segi yaitu dari sisi spiritual dan non spiritual. Karena kita saat ini fokus melihat penyebab berdasarkan metode Ustadz Yusuf Mansur, maka kita lihat dari kaca mata spiritual. Kita bisa bertanya pada diri kita, apakah hutang yang kita alami ini sebuah cobaan atau siksaan dari Allah. Lalu bagaimana cara mengetahuinya ? Maka bisa dilihat dari ciri-ciri di antara keduanya, karena ciri-ciri hutang dianggap sebagai siksaan dengan hutang cobaan sangat berbeda. Menurut Ustadz Yusuf Mansur, yang namanya azab atau siksaan biasanya terjadi dalam jangka waktu yang sangat lama, tidak ada tanda-tanda penyelesaian, malah bisa jadi makin terpuruk dan tidak membuat pribadinya meningkat. Jikapun dia mencari solusi, maka hasilnya malah rumit, tak terselesaikan dan makin down. Sebaliknya, apabila musibah atau cobaan, maka hanya terjadi sementara saja, selanjutnya pribadinya bangkal bangkit lagi dan membawa kebaikan dalam jangka panjang buat kehidupannya. Sebagai contoh, misalnya ada si A yang tempat usahanya mengalami kebakaran. Kita lihat setelah dia mengalami peristiwa kebakaran. Apakah dia malah stress, tak mau bangkit lagi, lalu ditimpa musibah berulang-ulang, yang akhirnya dia kehilangan kesabaran ? Kalau iya, berarti dia sedang mengalami siksaan akibat perbuatannya sebelumnya. Sebaliknya, jika si A tersebut malah tabah, sabar, segera bangkit lagi berusaha, lalu ada saja jalan untuk mengatasi segala masalahnya segingga akhirnya kembali berjaya bahkan lebih dari seelum kebakaran, maka dia hanya mengalami cobaan yang bisa diantisipasi dengan kesabara. Tugas kita sekarang adalah mengevaluasi timbulnya hutang tersebut dilihat dari kacamata spiritual. Kalau sudah ketemu dan bisa menarik kesimpulan, maka kita bisa tahu solusinya. Jika seandainya memang kita banyak melakukan dosa atau maksiat, maka tidak ada jalan lain kecuali minta ampunan kepada Allah dengan banyak beristighfar di setiap saat. Tentunya disertai dengan hati yang ikhlas penuh penyesalan dan pengharapan dan yakin akan ampunan Allah, karena sifat Allah adalah Maha Pengampun. Imbangi dengan sholat taubat Kita mungkin nggak pernah tahu dimana letak kesalahan dosa kita karena terlalu menumpuk. Tugas kita, segera kikis dosa kita dengan sholat taubat yang benar, bukan sholat taubat sambal. Tinggalkan segala bentuk dosa dan maksiat yang biasa kita lakukan seperti ninggalin sholat wajib, syirik, durhaka pada orang tua, zina, minum, makan barang haram dan lain sebagainya terutama yang termasuk kategori dosa besar.

Minta maaf sama manusia

Setelah bertaubat minta ampunan kepada Allah, jangan lupa juga minta ma'af kepada sesama manusia terutama orang tua, mertua, istri, saudara, anak dan lainnya. Doakan mereka dan doakan juga orang yang telah memberi hutang kepada kita agar sholeh dan panjang umur serta ditambah rezekinya.

Pupuk keyakinan akan janji Allah

Allah berfirman dalam Al Quran Surat Al Baqarah bahwa perumpamaan orang yang bersekah adalah seperti sebutir benih yang menumbuhkan 7 butir benih, dan masing-masing dari 7 butir tersebut menghasilkan 100 butir benih. Di sini kita harus yakin bahwa Allah akan melipat gandakan sedekah kita minimal 7 kali lipat. Maksimalnya bagaimana Allah saja dan tergantung kadar keikhlasan kita tentunya. Jadi sedekah bisa dijadikan solusi untuk membayar hutang kita.

Yakin Allah akan melunasi hutang 

Ini adalah proses tersusah bagi yang tidak mengetahui ilmu sedekah. Tugas kita sekarang setelah bersedekah adalah yakin bahwa Allah akan memberi jalan untuk melunasi hutang kita, baik dari usaha yang kita jalankan maupun dari cara-cara yang Allah berikan tanpa terpikirkan oleh kita. Jangan berfikir bahwa sedekah kita tak akan diganti oleh Allah, buang jauh-jauh pemikiran seperti itu.

Jangan samakan batas kemampuan diri kita dengan kemampuan Allah. Kemampuan kita jelas ada batasnya, sehingga kita lebih sering berfikiran bahwa mustahil melunasi hutang puluhan juta dalam seratus hari. Ingat bahwa kemampuan Allah tak ada batasnya. Urusan hutang terlalu kecil bagi Allah, kalau Allah mau, bisa saja Dia membalikkan kita yang berhutang menjadi langsung berjaya dalam sekejap. Jadi, betul memang kita tidak punya kemampuan, selanjutnya segera lapor ketidakmampuan kita kepada-Nya yang kekuasaan-Nya tak ada batasnya.

Bersedekah sebanyak minimal 10 % dari jumlah hutang Ini adalah trik Ustadz Yusuf Mansur ketika berusaha melunasi hutangnya. Kalau hutang Saya 60 juta, maka minimal Saya harus bersedekah 6 juta rupiah. Dari mana uang itu ? Tentunya dari usaha yang sedang kita jalani, ataupun jika kita sudah tak punya usaha, maka jual barang yang masih ada, lalu hasilnya sedekahkan. Mengenai besaran sebetulnya tidak harus 10 %, itu minimalnya saja, lebih besar lebih bagus.

Bersedekah kepada orang yang lebih susah dari kita

Setelah kita punya program bersedekah dan menyisihkan sebagian harta kita untuk bersedekah, sekarang tibanya mencari orang yang lebih susah dari kita lalu bayarkan hutang mereka. Jika tidak menemukan, bayarkanlah kepada kebutuhan anak yatim, misalnya kebutuhan untuk sekolah atau lainnya.

Jaga sholat wajib

Sholat wajib 5 waktu harus tepat waktu jangan sampai ketinggalan. Usahakan berjamaah di mesjid. Sempurnakan dengan sholat Rawatib qabliyyah dan ba'diyyah.

Menghidupkan malam

Maksudnya isi dan hidupkan malam dengan berbagai bentuk ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah. Lakukan sholat hajat, sholat tasbih, sholat tahajud ditambah banyak istighfar dan baca Al Quran.

Dawamkan sholat dhuha

Lakukan sholat dhuha sampai 12 rakaat 6 kali salam, jangan kagok dan harus tiap hari.

Baca dzikir asmaul husna

Perbanyak membaca dzikir asmaul husna "Yaa Fattaahu Yaa Rozzaaqu"

Wiridkan surat khusus

Baca Surat Yaasin, Ar Rahmaan, Al Waqi'ah dan Al Mulk sekali sehari. Lakukan trik di atas sampai dengan 100 hari Maksudnya, kalau hutang Anda ingin cepat lunas, dawamkan mulai dari 3 hari, 7 hari, 14 hari, 21 hari, 40 hari dan 100 hari. Apa yang harus didawamkan ? Menghidupkan malam dengan ibadah, sholat wajib tepat waktu, sedekah, wirid asmaul husna dan istighfar, baca surat tertentu dan sholat dhuha. Insya Allah jika dibarengi keyakinan yang tinggi, berapapun hutangnya akan segera terbayarkan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Pasrah 100 % dan terima segala resiko terburuk

Maksudnya dari sedari awal sejak evaluasi diri sampai dengan menjalankan semua bentuk ikhtiar dari A sampai Z, hasilnya kita semua pasrahkan kepada Ilahi. Siapkan dengan resiko terburuk yang akan kita terima dengan lapang dada apau pun yang terjadi. Sadar bahwa semua itu terjadi atas kehendak Allah, kita hanya bisa berikhtiar dan memperbaiki diri.

Itulah rangkuman yang Saya dapat tentang bagaimana cara gampang bayar hutang ala Ustadz Yusuf Mansur. Semoga bermanfaat dan Saya doakan juga bagi yang sedang terhimpit hutang, bisa mengatasi kesulitannya dengan cepat dengan mempraktekkan trik-trik di atas.

Cara melunasi hutang

Selain cara ustadz Yusuf Mansur, Saya juga akan share bagaimana cara melunasi hutang ala Dave Ramsey. David Ramsey adalah orang yang telah menjalani berbagai profesi seperti pengusaha, penyiar radio, penulis, dan motivator terkenal. Bidang yang dia khususkan adalah masalah keuangan rumah tangga dan pribadi termasuk manajemen utang. Lalu apa saja cara yang bisa kita praktekan untuk membayar hutang atau paling tidak mengurangi biaya operasional kehidupan sehari-hari menurut orang yang mempunyai perusahaan Ramsey Solutions ini ? Ini dia beberapa trik yang bisa Anda praktekan. Memanfaatkan Kupon Carilah kupon promo atau diskon yang akan membantu Anda menghemat pengeluaran uang ketika berbelanja atau membutuhkan sesuatu yang memang mesti dibeli. Misalnya diskon belanja tengah malam dan lainnya.

Hentikan Penggunaan TV Kabel

Bagi Anda yang sedang terlilit hutang, TV kabel bukan lagi suatu kebutuhan, tetapi merupakan limbah dan pemborosan. Kalau memang Anda butuh hiburan, lebih baik pakai teknologi internet yang lebih murah bahkan gratis di area wifi.

Hindari Makan di Resto

Jika Anda mencatat pengeluaran Anda per bulannya, umumnya hampir 60% dari keuangan keluarga digunakan untuk memenuhi kebutuhan makanan. Untuk menghemat biaya tersebut, cobalah untuk tidak makan di restoran atau di kafe. Pangkas biaya itu untuk bayar hutang dengan membiasakan diri makan di rumah saja.

Meminjam Buku

Kalau Anda seorang kutu buku, siasati kebutuhan buku Anda dengan cara meminjam buku dari perpustakaan atau dari teman yang punya koleksi buku. Jadi Anda dapat membaca buku yang diinginkan tanpa harus mengeluarkan biaya.

Membuat Rencana Pengeluaran Bulanan

Pembelian impulsif sering terjadi disebabkan oleh kurangnya perencanaan dan anggaran pengeluaran bulanan. Mulailah untuk membuat daftar kebutuhan dan anggaran untuk menghindari pengeluaran boros dan berlebih dalam setiap bulannya.

Berhenti memanjakan Anak-anak

Anak kita tidak pernah mengerti dan memahami situasi keuangan Anda. Untuk menghindari bencana keuangan keluarga, tidaklah mengapa untuk selalu menyaring atau memilih semua permintaan dari anak Anda. Pilih yang kira-kira wajib dan perlu saat ini. Berhenti Melakukan Hobi Yang Mahal Kalau Anda memiliki hobi mengumpulkan motor besar, atau hobi menonton konser di luar negeri, maka saatnya untuk menyetop anggaran untuk itu. Rubah dengan hobi yang baik-baik saja dan bermanfaat, bukan hoby yang hanya menghamburkan uang.

Menjual Barang Bekas

Lihatlah di rumah Anda saat ini. Apakah Anda melihat satu atau dua barang yang hampir bertahun-tahun umurnya dan tidak digunakan? Mungkin sudah waktunya untuk membersihkan rumah dan menjual barang bekas yang sudah tidak dipakai lagi. Kumpulkan barang bekas itu dan jika Anda gunakan lagi, jual sekarang untuk membantu melunasi hutang.

Menjual Mobil

Apakah Anda pernah mendengar tentang tiga kebutuhan dasar? Makanan, pakaian, dan tempat tinggal adalah kebutuhan dasar kita. Sementara mobil tidak termasuk. Jualah mobil Anda karena Anda masih dapat menggunakan transportasi umum. Bahkan mobil hanya menambah tumpukan biaya seperti asuransi mobil, biaya tahunan, bensin, dan pajak kendaraan bermotor.

Jangan Menggunakan Kartu Kredit

Kesalahan paling umum yang dibuat oleh pemilik utang adalah penyalahgunaan kartu kredit. Kartu kredit bukan kartu ajaib yang bisa membayar seluruh transaksi, tetapi hanya kredit jangka pendek untuk memfasilitasi transaksi. Berhenti menggunakan kartu kredit Anda jika Anda selalu memiliki kesulitan membayar tagihannya.

Biasakan menggunakan uang tunai

Penggunaan uang tunai adalah cara yang aman untuk mengontrol keuangan. Anda dapat membatasi saldo uang yang dimiliki, dan tentu saja Anda akan berhenti membeli ketika uang habis. Itu sebabnya uang tunai jauh lebih aman daripada kartu kredit. Cukup Punya Satu Rekening Bank Memiliki banyak rekening perbankan hanya akan membuat Anda pusing sebab biaya admin akan memotong saldo uang Anda. Bayangkan jika Anda punya 10 rekening, butuh ratusan ribu per bulan untuk sekedar membayar biaya admin Anda. Jika Anda sudah menikah, tidak ada salahnya menyatakan keuangan suami dan istri dalam satu rekening sehingga ada transparansi dan akan memfasilitasi pengaturan keuangan.

Berhenti Melakukan Investasi

Tentu saja Anda berpikir bahwa hanya orang gila yang menyarankan untuk berhenti berinvestasi, sementara hutang masih banyak. Padahal katanya dengan investasi justru akan menjadi jalan untuk kebebasan finansial yang bisa membantu melunasi hutang. Namun pada kenyataannya, utang tidak akan pernah habis jika sebagian uang Anda dialokasikan untuk investasi. Melunasi hutang adalah langkah pertama berinvestasi.

Memonitor Pendapatan dan Pengeluaran

Anda perlu memonitor setiap pendapatan dan pengeluaran Anda secara teratur. Apa tujuannya? Tujuannya adalah untuk menemukan celah-celah keuangan Anda. Misalnya, Anda akan tahu bagian mana yang harus Anda simoan dan mana yang perlu ditingkatkan.

Minta Gaji Tambahan

Menuntut upah yang lebih tinggi yang sepadan dengan kontribusi kita untuk perusahaan Anda adalah hal yang wajar. Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan kerja keras Anda dihargai oleh perusahaan.

Cari Kerja Sampingan

Jika Anda berpikir untuk mencari pekerjaan tambahan atau mencari pekerjaan lain, tentu boleh, tapi jangan pernah berhenti dari pekerjaan Anda sebelum memperoleh pekerjaan alternatif yang penghasilannya jauh lebih baik. Beberapa informasi lain yang sering dicari oleh para pembaca blog ini adalah tentang butuh uang cepat untuk bayar hutang, doa agar dimudahkan melunasi hutang, yusuf mansur terlilit hutang, solusi cepat bayar hutang, lunas hutang 1 hari, kisah nyata hutang lunas karena sedekah, doa melunasi hutang segunung emas, doa yusuf mansur dari ibunya dan wisata hati cara gampang bayar hutang. Artikel lainnya yang layak Anda baca :

doa hutang lunas sekejap

doa agar dimudahkan melunasi hutangdoa menghadapi kesulitan membayar hutangcara cepat melunasi hutang dalam 1 hari5 tips cara cepat melunasi hutang andadoa supaya bisa membayar hutang dengan cara tak terdugacara melunasi hutang bankcara melunasi hutang dalam islamcara melunasi hutang rentenircara melunasi hutang riba
ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL

Gallery Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat

Cara Cepat Melunasi Hutang Dengan Doa Bayar Hutang

Cara Melunasi Hutang Dengan Mudah Dan Cepat

Praktikkan Sekarang Juga 5 Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat

Doa Melunasi Hutang Ratusan Juta Dalam Sekejap

Cara Cepat Melunasi Hutang Dalam 1 Hari Dan Jenis Jenis

5 Cara Ampuh Melunasi Utang Lebih Cepat Fincoch Com

Ini Dia Jurus Langit Cara Melunasi Hutang Riba Secara Cepat

Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat Nr

10 Tips Cara Cepat Melunasi Hutang Dan Tagihan Madjongke

Cara Melunasi Hutang Yang Menumpuk Telah Di Sebut Dalam Al

Doa Amalan Melunasi Hutang Agar Cepat Terbayar

Doa Menghadapi Kesulitan Membayar Hutang Cara Mengatasi

Melunasi Hutang Itu Mudah Al Qur An Sudah Memberi Solusinya

Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat Tips Bebas Utang

Cara Melunasi Hutang Soluai Dan Cara Cepat Melunasi Hutang

Cara Cepat Melunasi Hutang Dalam 1 Hari Solusi Jitu

Bagaimana Cara Melunasi Hutang Yang Menumpuk Solusibiaya Com

Melunasi Hutang Dengan Cara Allah

Kajian Rutin Ashkaf Cara Cara Cepat Melunasi

Bagaimana Cara Melunasi Hutang Yang Menumpuk Solusibiaya Com

12 Cara Melunasi Hutang Dalam Islam Yang Paling Mudah


0 Response to "Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel