Makanan Khas Nusa Tenggara Timur



7 Kuliner Khas Ntt Yang Bikin Rindu Mau Pulang

5 Makanan Khas NTT dan Penjelasannya Adalah Kolo, Catemak Jagung DLL - Review Ribuan Tempat Wisata Indonesia dan Dunia

 5 Sajian Kuliner yang Lezat dari Nusa Tenggara Timur

Indonesia adalah salah dari negara kepualaun yang ada di dunia dan menjadi salah satu negera kepulauan yang terbesar. Karena karakternya ini Indonesia memiliki banyak perbedaan budaya dan bahasa dari setiap dearahnya.

Namun perbedaan tersebut menjadi salah satu daya tarik wisatawan asing untuk datang ke Indonesia.

Setiap suku di Indonesia memiliki cirri khasnya sendiri dari mulai pakaian, bahasa, dan makanan. Salah satu tempat yang memiliki cirri khas makanan yang cukup berbeda dengan daerah lain adalah Nusa Tenggara Timur.

Untuk wilayah yang satu termasuk wilayah yang berada di bagian timur Indonesia. Jauh dari kota metropolitan terbesar di Indonesia sekaligus ibukota Indonesia Jakarta, membuat daerah Nusa Tenggara Timur ini memiliki makanan khas yang cukup berbeda.

Berikut ini adalah beberapa makanan khas NTT yang dapat anda cicipi jika suatu saat nanti anda berkunjung ke Nusa Tenggara Timur.

Sama seperti halnya daerah Indonesia bagian timur lainnya. Kebanyakan warga Nusa Tenggara Timur juga menjadikan pekerjaan nelayan sebagai mata pencarian meraka. Karena memang sumber daya laut yang di daerah ini begitu melimpah.

Anda dapat merasakan berbagai makanan yang berasal dari ikan segar. Oleh karena itu rasa masakan laut yang ada di Nusa Tenggara Timur begitu berbeda dibandingkan dengan masakan laut dari daerah lain yang ikannya dibeli di pasar.

Makanan laut yang ada di daerah ini terasa lebih lezat karena memang ikan yang digunakan adalah ikan-ikan segar. Anda bisa merasakan berbagai olahan ikan seperti ikan tongkol bakar, atau gurame asam manis.

Masih makanan yang berbau dari laut. Sambal ikan teri adalah salah makanan yang memang cukup terkenal dan terdapat beberapa di daerah lain.

Namun bisa dikatakan sambal ikan teri yang terdapat di Nusa Tenggara Timur menjadi salah satu sambal yang paling lezat karena ikan teri yang digunakan ikan teri yang benar-benar masih segar.

Makanan ini biasanya disajikan sebagai pendamping menu makanan utama. Menu yang satu ini juga termasuk menu yang tidak sulit dibuat.

Anda bisa membuatnya sendiri dengan mudah dan mengkreasikan sambal anda sendiri tapi ada salah satu cara terbaik memasak sambal ini yaitu dengan menggunakan lengkuas, daun jeruk ikan teri dan garam yang ditumis menjadi satu hingga kering.

Selain makanan yang berasal dari laut Nusa Tenggara Timur juga memiliki berbagai makanan khas lainnya. Salah satunya adalah makanan tumisan. Makanan yang dimasak dengan ditumis adalah salah satu makanan khas NTT.

Beberapa tumisan yang terkenal antara lain plecing kangkung, dan tumis bunga papaya. Makanan tumis bungan papaya menjadi salah makanan yang cukup unik yang terdapat di Nusa Tenggara Timur.

Rasa dari tumisan ini juga agak berbeda dengan tumisan lainnya mungkin karena bahan dasar dan bumbu yang digunakan memiliki kualitas berbeda.

Mungkin anda masih asing dengan nama masakan yang satu ini. namun jika anda lihat maka pasti anda pernah melihat makanan ini dibeberapa tempat yang ada di Indonesia.

Kolo adalah makanan tradisional khas Nusa Tenggara Timur yang dimasak dengan menggunakan batang bamboo.

Nasi atau berasa dimasukan kedalam batang bamboo yang panjangnya kurang lebih 30 cm lalu diberi berbagai bumbu khusus, setelah itu batang bamboo dibakar. Makanan ini biasanya disajikan untuk upacara adat atau pesta syukuran

Catemak jagung merupakan makanan penutup khas dari Nusa Tenggara Timur. Seperti namanya makanan ini terbuat dari jagung sebagai bahan dasar utamanya. Selain jagung catermak jagung juga dipadu dengan labu lilin dan kacang hijau, lalu dimasak dengan bumbu khusus.

Gallery Makanan Khas Nusa Tenggara Timur

Makanan Flores Astikalorosae1297

Menikmati Jagung Titi Kudapan Dari Surga Di Timur Matahari

Makanan Khas Daerah Flores Labuanbajo Nusa Tenggara Timur

5 Makanan Khas Ntt Dan Penjelasannya Adalah Kolo Catemak

Sambal Ikan Teri Dari Ntt Nusa Tenggara Timur Berita Baik

Arrizky Blog Wisata Nusa Tenggara Timur

Apa Saja Makanan Khas Dari Kota Bima Kuliner Dictio

Places To Go Sei Ra Makanan Khas Ntt Whiteboard Journal

Kuliner Unik Yang Wajib Dicoba Jika Berkunjung Ke Pulau

Makanan Apa Saja Sih Yang Khas Ntt Dan Ntb Yuk Simak

Tapa Kolo Makanan Khas Manggarai Timur

Se I Daging Asap Khas Nusa Tenggara Timur Merdeka Com

7 Minuman Dan Makanan Khas Ntt Nusa Tenggara Timur Wuenak

Kerang Masak Semboko Makanan Khas Nusa Tenggara Timur Titipku

Nikmatnya Daging Se I Khas Ntt Paket Wisata Labuan Bajo Tour

23 Makanan Khas Daerah Di Indonesia Yang Paling Enak Dan

Makanan Khas Nusa Tenggara Timur Dan Sulawesi Tengah

Makanan Khas Kupang Archives Tickles Pop

Makanan Kuliner Catemak Jagung Khas Ntt Ndut Ndut

Makanan Kuliner Asli Khas Nusa Tenggara Timur Yang Populer

Dunia Teknologi Mei 2016

Jawada Kue Rambut Renyah Manis Khas Nusa Tenggara Timur

Resep Makanan Khas Nusa Tenggara Timur Sasa

Dipta Food


0 Response to "Makanan Khas Nusa Tenggara Timur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel