Doa Minum Air Zam Zam



Download Doa Ketika Minum Air Zam Zam For Pc

Doa Minum Air Zam-zam Lengkap Artinya, Arab dan Latin

Doa Minum Air Zam-zam – Selamat datang di portal qudsfata, kali ini saya akan membahas tentang bacaan doa minum air zam-zam lengkap bahasa arab, latin, dan juga ada artinya. Selain itu, di artikel ini pula mengulas sunnah-sunnah saat minum air zam-zam, manfaat air zam-zam, khasiatnya, dan lain sebagainya.

Memang benar bahwa air zam-zam ini banyak manfaatny dan khasiatnya saat diminum, Air zam-zam ini berbeda dengan air biasa, air zam-zam mempunyai kelebihan atau keistimewaan dari Allah. Sehingga kita dianjurkan untuk berdoa ketika minum air zam-zam, agar dapat berkahnya.

Pengertian Air Zam-zam

Kata Zam-zam yaitu berasal dari Bahasa Arab yang memiliki arti banyak atau melimpah ruah. Menurut orang Islam air ini dianggap suci dibanding air lainnya. Zam-zam adalah sebuah sumur atau sumber mata air yang berada di kawasan Masjidil Haram, tepatnya berada disebelah tenggara Ka’bah Mekkah. Sumber mata air zam-zam ini memiliki kedalam kurang lebih 42 meter (Wallahualam Bishawab).

Dinamakan dengan zam-zam karena sesuai dengan artinya yang sudah dijelaskan diatas, bahwa memang air dari sumur tersebut sangat banyak dan berlimpah. Meskipun air tersebut diambil terus menerus oleh umat islam dari penjuru dunia air zam-zam tidak akan habis.

Manfaat Air Zam-zam

Air zam-zam ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, karena banyaknya manfaatnya ini air zam-zam sering diambil dan dibawa pulang untuk sekadar diminum. Berikut ini manfaat dari air zam-zam untuk kesehatan tubuh :

Metabolisme mempunyai fungsi untuk mengubah zat-zat yang masuk ke dalam tubuh seperti lemak yang menjadi energi. Dengan dihasilkan energi bagi tubuh, maka tubuh akan memiliki tenaga guna menjalankan aktivitas atau pekerjaan sehari-hari.

Minum air zam-zam yaitu supaya metabolisme yang ada di dalam tubuh bisa berjalan dengan lancar dan optimal. Proses pembakaran metabolisme yag baik akan berguna untuk mencegah terjadinya tumpukan lemak yang berada pada dalam tubuh. Untuk lebih tepatnya bagian-bagian tubuh yang rawan menimbun lemak seperti perut, paha, dan lengan.

Meminum air zam-zam sebaiknya dilakukan sebelum tidur malam atau pagi sesudah bangun tidur. Karena proses metabolisme bekerja itu saat tidur. Mineral air zam-zam ini sangat baik dalam memaksimalkan proses metabolisme. Dan berguna untuk mengganti mineral yang sudah digunakan saat metabolisme.

2. Menghilangkan Lapar

Tak disangka dan tidak diduga bahwa air zam-zam ternyanya bisa membuat kenyang. Dalam segi medis, air zam-zam juga terbebas dari mikroorganisme. Mikroororganisme ini bisa mengurangi kesegaran air.

Hal tersebut dibuktikan dengan kondisi sumber mata air zam-zam yang tidak ada sedikitpun lumut yang tumbuh disana. Air zam-zam ini mengandung dua jenis mineral yang sangat baik yaitu berupa kalsium dan magnesium.

Dengan dua kandungan mineral tersebut menjadikan air zam-zam bermanfaat untuk menyegarkan tubuh. Hal tersebut bisa dilihat, dimana setiap bulan arofah para jamaah haji melakukan aktivitas ibadahnya sehingga mengalami kelelahan. Untuk menghilangkan kelelahan tersebut bisa dengan minum air zam-zam untuk mendapatkan energi tubuh jadi kembali fit.

Air zam-zam menjadi air yang beda dengan lainnya, air tersebut penuh berkah, menyegarkan, mengenyangkan dan memberikan energi begi tubuh. Seperti sabda Rasulullah SAW :

إِنَّهَا مُبَارَكَةٌ إِنَّهَا طَعَامُ طُعْمٍ

Artinya : “Air zam-zam itu air yang diberkahi. Makanan yang mengenyangkan.”

[HR. Muslim 6513 dan Ibn Hibban 7133].

3. Memaksimalkan Proses Regenerasi Sel Kulit Mati

Selain sebagai kesehatan, air zam-zam juga mempunyai banyak manfaat dalam menjaga kulit tubuh. Caranya yaitu dengan meminum air zam-zam maka manfaatnya akan membantu meregenerasi sel-sel kulit mati untuk nantinya akan diganti dengan bertumbuhnya sel-sel kulit baru.

Proses regenerasi kulit ini berguna untuk mencerahkan kulit tubuh dan wajah. Air zam-zam juga bermanfaat untuk mengkenyalkan kulit wajah, dan pastinya hal itu sangat sehat. Untuk memperoleh manfaat ini Anda bisa meminumnya, selain itu Anda juga bisa membasuhkan ke wajah. Namun sebaiknya kalau bisa dilakukan untuk wudhu dengan air zam-zam.

4. Melancarkan Peredaran Darah

Air zam-zam ini bisa melancarkan peredaran tubuh, dan biasanya terjadi masalah pada hambatan peredaran darah di dalam tubuh. Hambatan tersebut dikarenakan menumpuknya lemak pada pembuluh darah.

Penumpukan darah itu terjadi disebabkan pola makan yang buruk, misalnya seperti sering mengkonsumsi makanan berlemak, makanan jenis siap saji, junk food, makanan tinggi kolestrol, gorengan, dan sejenisnya. Selain itu juga bisa disebabkan karena jarang melakukann olahraga.

Nah, agar peredaran darah Anda lancar maka minumlah air zam-zam karena sangat menyehatkan bagi tubuh kita. Dengan begitu jadi akan terhindar dari penyakit-penyakit yang berbahaya.

5. Menyehatkan Tulang dan Gigi

Air zam-zam ini mengandung kalsium bermanfaat begi kesehatan tulang dan gigi. Dimana tulang dan gigi agar selalu sehat dan kuat maka kebutuhan akan asupan kalsium perlu dipenuhi setiap hari. Supaya dipenuhi kalsium tubuhnya maka minumlah air zam-zam setiap hari.

Sejarah Air Zam-zam

Bagi umat Islam pasti sudah mengerti sejarah atau asal-usul air zam-zam ini, karena waktu sekolahnya yang ada pelajaran tentang sejarah Islam tentunya mendapatkan materi tentang hal ini. Namun, kali ini saya akan mengulas sedikit tentang sejarah air zam-zam, ini hanya mengingat kembali atau bagi yang belum mengerti bisa dipahami.

Air zamzam dalam sejarahnya bermula dari kegelisahan Siti Hajar bersama putranya, Ismail, yang ditinggal Nabi Ibrahim AS di sebuah padang tandus. Dalam peristiwa ini yang Siti Hajr di tinggal Nabi Ibrahim AS diabadikan Allah SWT dalam Alquran surah Almaidah (14) ayat 37.

Saat itu bekal mereka habis, kemudian Siti Hajar ini berusaha mencari makanan dan orang-orang yang ada disekitarnya. Siti Hajar ini mencari dengan berlari ke Bukit Marwah balik lagi ke Bukit Shafa. Nah, lari-lari tersebut yang dilakukan Siti Hajar itu dijadikan salah satu rukun haji yang wajib dilakukan umat Islam yang menjalankan haji, yaitu sa’i.

Setelah Siti Hajar capek bolak balik dari Bukit Shafa ke Marwah, ia mendengar perintah untuk melihat putranya yang sedang menangis dan mengentak-entakan kakinya ke tanah. Siti Hajar kemudian melihatnya dan entakan kaki Ismail AS ini tiba-tiba mengeluarkan air yang berlimpah.

Siti Hajar kemudian berkata “zam-zam (berkumpullah),” akhirnya air pun berkumpul banyak sekali dan terus bermancuran, nah, dari situlah airnya dinamakan zam-zam. Munculnya air dari entakan kaki Ismail tersebut menjadikan datangnya segerombolan burung-burung yang ada disekitar.

Melihat banyaknya gerombolan burung, akhirnya para kafilah yang juga mencari air berdatangan ketempat burung-burung tersebut berterbangan, mereka mengikuti burung itu sampai tujuan. Nah itulah sedikit sejarah air zam-zam.

Doa Minum Air Zam-zam

Sebelum menuju ke doa minum air zam-zam lebih baiknya mengetahu terlebih dahulu sunnah-sunnahnya saat meminum air zam zam.

1. Mengucap Basmallah. 2. Berdoa.

3. Berdiri saat meminum air zam-zam.

Gallery Doa Minum Air Zam Zam

Doa Minum Air Zam Zam Apps Bei Google Play

Doa Minum Air Zam Zam Apps On Google Play

Adab Dan Doa Minum Air

Air Putih Air Zam Zam Kutipan Inspiratif Kutipan Agama

Ajaib Rahasia Air Zam Zam Yang Tidak Pernah Habis Tips

Air Zam Zam 5litre

Doa Minum Air Zam Zam For Pc Windows 7 8 10 And Mac Apk 1 0

Doa Minum Air Zam Zam Mina News

Do A Minum Air Zam Zam For Android Apk Download

Authentic Zam Zam Water 5 Litres Limited Stock Food

Doa Minum Air Zam Zam Docx Document

Kumpulan Do A Minum Air Zam Zam Youtube

Doa Minum Air Zamzam

Real Life Is Real Doa Minum Air Zam Zam

Keajaiban Doa Tatkala Minum Air Zam Zam Kajian Al Amiry

Doa Minum Air Zam Zam Beserta Keutamaannya

Doa Minum Air Zam Zam For Android Apk Download

Doa Ketika Minum Air Zam

Doa Minum Air Zam Zam 3x

Do A Minum Air Zam Zam Slunecnice Cz

Doa Minum Air Zam Zam

011 Kisah Manfaat Zam Zam

Doa Minum Air Zam Zam 1 0 1 Apk Download Com

Doa Minum Air Zam Zam 1 0 Apk Download Doa Minum Air Zam


0 Response to "Doa Minum Air Zam Zam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel