Cerita Alkitab Untuk Anak Sekolah Minggu



Buku Komik Cerita Alkitab Anak Kristen Sekolah Minggu 10 Tulah

Kumpulan "Cerita Inspirasi Untuk Anak Sekolah Minggu" Di Gereja

Cerita Alkitab untuk anak - anak sekolah minggu banyak sekali yang memberikan inspirasi yang membuat anak - anak bersemangat dalam mendengarkan Firman Tuhan. Dengan memberikan pengetahuan tentang Firman Tuhan bagi anak - anak maka mereka akan lebih mengenal siapa mereka di mata Tuhan dan apa yang harus mereka perbuat untuk Tuhan.
Setiap cerita dalam alkitab mengandung makna yang begitu baik dan penuh kasih, karena Tuhan Yesus selalu mengajarkan kepada kita tentang KASIH. Dalam menyampaikan suatu cerita kepada anak - anak alangkah baiknya diceritakan denga penuh penghayatan dan ekspresi dalam bercerita disesuiakan dengan isi cerita tersebut agar anak - anak sekolah minggu akan mudah mengerti dan memahami dan minta pertolongan Roh Kudus untuk memberikan hikmat dalam menyampaikan cerita Firman Tuhan.

Baca Juga : Kumpulan Puisi Anak Sekolah Minggu Terbaru

Berikut kumpulan cerita Alkitab Inspirasi untuk anak sekolah minggu yang bisa anda ceritakan di setiap tempat anda dalam melayani anak sekolah minggu :

NABI YEREMIA

Yeremia dipanggil untuk menjadi nabi sejak dia masih muda yaitu pada tahun ke 13 masa pemerintahan Raja Yosia. Dia meninggalkan kampung halamannya si Anathoth dan pergi ke Yerusalem dan mendampingi Raja Yosia di dalam reformasinya. Yosia adalah salah seorang raja israel yang baik, semasa ia memerintah kitab taurat yang telah lama hilang ditemukan. Isi kitab itu adalah perintah - perintah Tuhan yang harus dilakukan oleh orang Israel, dan dibacakan kepada Raja Yosia. Setelah mendengarnya, Yosia sangat sedih karena ternyata dia dan rakyat israel telah banyak melanggar perintah Tuhan itu. Maka, dia kemudian melakukan reformasi, yaitu mengajak seluruh orang Israel kembali melakukan perintah Tuhan seperti yang tertulis di dalam kitab Taurat. Yeremia mendampingi Raja Yosia.

Baca Juga : Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lengkap Dengan Gambar

Yeremia dikenal sebagai nabi yang berduiacita. Ketika ia menerima perintah Allah untuk pergi kepada bangsa Israel, kepadanya juga dikatakan, Engkau akan berbicara kepada mereka, tetapi mereka tidak akan mendengarkan perkataanmu. Yerwmia terus memperingati orang israel agar kembali kepada Allah, namun tidak ada mendengarkan perkataanmu. Yeramia terus memperingati orang Israel agar kembali kepada Allah, namun tidak ada yang mendengarkannya. Dia masih hidup ketika Nebukadnezar II dari kerajaan Babilon mengalahkan Yerusalem. Kekalahan itu sebelumnya telah dikatakan oleh Yeremia. Selama 40 Tahun ia membereritakan Firman Tuhan kepada lima raja Yehuda, yaitu Yosia, Yoyakim, Yoyakhin, dan Zadekia. Namun selama itu tidak ada yang mendengarkan perkataannya, bahkan dia sempat dituduh berhianat dan dihukum. Ketika Yerusalem dikalahkan oleh Babilon, raja Nebukadnezar membebaskan Yeremia dan Yeremia tinggal di Mizpa membantu gubernur Yehuda, Gedalya. Namun ketika Gedalya dibunuh, Yeremia pergi ke Mesir dan tinggal di sana hingga akhir hayatnya.

Baca Juga : Kumpulan Lagu Pujian dan Penyembahan Untuk Anak Sekolah Minggu

PERUMPAMAAN SANG PENABUR

Ada seorang penabur yang pergi ke ladang untuk menabur benih. Pagi - pagi sekali berangkatlah ia sambil membawa sekantong benih. Tabur sekantong.....tabur dengan rajin. Hai benih, lekaslah besar....besar...besar...besar! Waktu ia menabur, sebagian benih terjatuh di pinggir jalan. Hai!!! Datang burung - burung dan memakan benih itu, satu.....dua...tiga....empat.....lima....oh habislah semua! Tak satupun bersisa di sana. Sebagian lagi jatuh di tanah yang berbatu - batu, tidak banyak tanahnya. Lihat! Benih itu cepat sekali tumbuh. Tapi waktu matahari bersinar terik, layuhlah tunas itu dan dengan cepat menadi kering karena tidak kuat berakar. Sebagian benih jatuh di tengah semak berduri. Benih tu tumbuh dan bertunas juga, tetapi semak duri lebih cepat besar dan tambah kuat. Akhirnya semak menghimpit sang tumas sampai mati. Oh! Sayang sekali! Sebagian benih jatuh di tanah yang gembur. Mari lihat benih mulai bertumbuh subur. Makin besar....makin kuat dan......mulai muncullah gandum - gandum yang bernas. Tiga puluh, enam puluh, seratus butir. Lihat sekarang! Dari sebutir benih, tumbuhlah satu; dan dari sepuluh benih, tumbuhlah sepuluh, dan dari seratus benih, tumbuhlah seratus. Semua mulai berbulir, tumbuh ratusan bulir. Benih yang ditabur di tanah yang baik adalah orang yang mendengar Firman Tuhan, bisa mengerti dan elakukannya di dalam hidupnya sehingga hati Tuhan bersuka. Maukah kamu menjadi anak Tuhan seperti itu????

Baca Juga : Kumpulan Khotbah Kristen Terlengkap

ELIA NAIK KERETA BERAPI 2 Raja - raja 2 : 1 - 12
Elisa terus mengikuti kemanapun Elia pergi. Elisa adalah seorang murid yang baik. Ia tahu bahwa Elia akan segera pergi meninggalkannya. Kabar yang a dengar adalah Elia akan diangkat ke surga. Kabar itu sudah diketahui oleh teman - temannya dalam sekolah nabi. Tetapi Elisa bersikeras untuk mengikuti Elia sampai akhir. Ia mau mengamati dan belajar apa yang dilakukan Allah kepada Elia. Menjadi seorang murid hendaklah belajar sampai akhir. Pelajaran dipelajari bukan hanya sekedar untuk diketahui saja. Apa lgi menjadi murid Tuhan Yesus. Murid Tuhan Yesus harus mau menyelidiki setiap ajaran dan perkataanNya sampai tuntas. Itu juga melakukan apa yang kita pelajari dari Firman Tuhan. Sebelum Elia pergi ia menanyakan permintaan Elisa darinya. Elisa telah mengamati seluruh hidup gurunya. Maka ia tidak meminta jabatan atau kehormatan. Hanya satu saja permintaannya. Elisa meminta supaya Kuasa Allah yang ada pada Elia diberikan kepadanya dua kali lipat. Mengapa demikian? Karena Elisa tahu bahwa pekerjaannya meneruskan pekerjaan Elia sangatlah berat. Maka, ia meminta kuasa Allah yang menyertainya dua kali lipat banyaknya. Akhirnya saatnya tiba Elisa melihat Elia naik kereta dan kuda berapi menuju surga. Berikut Cerita Inspirasi Anak Sekolah Minggu selanjutnya :

Gallery Cerita Alkitab Untuk Anak Sekolah Minggu

Teaticseletz41 S Soup

Sekolah Minggu Ceria Gambar Cerita Alkitab Simeon Dan Hana

Komik Alkitab Anak Yakub Menipu Esau

Komik Alkitab Anak Abram Dipanggil Allah

Sekolah Minggu Cerita Istimewa Flashcard Penerbit

Cerita Alkitab Sekolah Minggu Anak Kelas Kecil 3th 6th

Komik Alkitab Anak Henokh Pergi Ke Surga

Tuhan Yesus Menyembuhkan Orang Tuli Slide Cerita Komik

Bu Hana Meminta Seorang Anak Animasi Cerita Alkitab Sekolah Minggu Tuhan Yesus

Ini Dia 3 Cerita Alkitab Seru Buat Anak Sekolah Minggu Alkitab

Yunus Di Perut Ikan Buku Komik Cerita Alkitab Anak Kristen Sekolah Minggu

Bina Kasih

Tuhan Yesus Menyembuhkan Bartimeus Cerita Komik Alkitab

Buku Komik Cerita Alkitab Anak Kristen Sekolah Minggu Tuhan Memanggil Musa

Alkitab Kecil Cerita Alkitab Bergambar 1 Hardcover

Cerita Sekolah Minggu Orang Kaya Yang Bodoh Kronis F

Dirham Yang Hilang Slide Cerita Komik Alkitab Anak Sekolah Minggu Kristen

Komik Alkitab Anak Sodom Dan Gomora

Daud Sahabat Yonatan Buku Komik Cerita Alkitab Anak Kristen Sekolah Minggu Gereja Tuhan Yesus

Raja Saul Dan Prajurit Daud Film Animasi Cerita Alkitab Anak Sekolah Minggu Gereja Tuhan Yesus

Ujian Bapak Abraham Seri Buku Komik Cerita Alkitab Anak Kristen Sekolah Minggu Gereja Tuhan Yesus


0 Response to "Cerita Alkitab Untuk Anak Sekolah Minggu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel