Sop Pengadaan Barang Dan Jasa



Prosedur Pengadaan Sop Bagian Pengadaan Barang Jasa

Contoh Sop Pengadaan Barang/jasa Bekasi

Contoh Sop Pengadaan Barang/jasa Bekasi merupakan arsip yang dibutuhkan untuk melaksanakan suatu perintah di unit terkait.

Di setiap perusahaan apa saja tentu akan sangat membutuhkan yang namanya panduan agar bisa mengerjakan tugas dan fungsi dari seluruh elemen yang ada di perusahaan.

Pada lazimnya SOP sendiri terdiri dari alasan dan kegunaannya. Lalu kapan SOP ini disusun maupun kapan SOP di perbarui, metode perusahaan dari prosedur serta pula difasilitasi dengan flowchart yang terdapat pada bagian akhir.

SOP atau kebijakan ini adalah metode yang mana sebenarnya disusun agar semakin memudahkan, merapikan dan menata pekerjaan yang mana cara ini berisi daftar pengerjaan untuk mengerjakan pekerjaan dari permulaan mengawali hingga akhir tugas.

Alasan Kenapa Contoh Sop Pengadaan Barang/jasa Bekasi Sangat Penting

Memang benar apabila SOP akan amat diperlukan bagi setiap perusahaan apa saja jenisnya karena SOP ini mempunyai fungsi yang sangat berpengaruh untuk menghasilkan tugas terealisasi dengan gampang dan juga efektif. serta selanjutnya ini adalah sebagian pertimbangan mengapa Contoh Sop Pengadaan Barang/jasa Bekasi amat penting bagi organisasi.

1. tutorial awal untuk pekerja Coba saja Anda membayangkan bila bekerja di sebuah perusahaan tidak adanya sistem serta juga mekanisme pekerjaan yang baku.

Maka pasti saja akan menciptakan pekerja melakukan tugas berdasarkan dengan kebiasaan yang ada tentu saja menggantungkan diri pada pribadi tertentu. Dengan cara yang seperti tadi pasti saja tidak dapat mengedepankan profesionalisme serta perusahaan sendiri akan memiliki ketergantungan pada kemampuan dan emosional individu tersebut.

2. Sebagai panduan serta pengukuran manajemen bagi performa karyawan saat menjalankan penilaian kinerja dari karyawan maupun pegawai karenanya yang senantiasa menjadi keutamaan yang utama ialah tentang bagaimana cara untuk bisa menilai persoalan tersebut secara obyektif.

Dengan menggunakan metode menampung berbagai rujukan tertulis dan pendapat dari sumber terpercaya maka tentunya proses pengukuran pada performa pegawai akan amat tepat.

serta maknanya, saat mengumpulkan bukti dilakukan dengan sesuai standar yang memang sudah dirumuskan memakai pencatatan yang baku dalam bentuk metode yang bisa diaudit.

3. Dasar pengembangan dari manajemen Di dalam suatu usaha dengan jenis retail, maka dengan adanya Contoh Sop Pengadaan Barang/jasa Bekasi ini akan memberikan tutorial serta awal yang kokoh agar bisa mengembangkan strategi bisnis yang tengah Anda jalani.

SOP ini pula dapat memperlebar cakupan dari usaha Anda dengan pengembangan|peningkatan} taktik dari manajemen.

Cara mendapatkan model SOP Perusahaan Jika Anda terlalu sibuk membuat SOP dari awal, kini Anda bisa mendapatkan contoh SOP yang kami sudah susun berupa Contoh SOP Perusahaan untuk 10 Departemen yaitu Housekeeping, Laundry, Food and Baverages, Pembelian & Gudang, Humas/Markom, Sales & Marketing, General Affair/Umum/Transport, GA General Affair /Umum/Maintenance, IT, HRD/SDM, Akunting & Keuangan, General Affair/Umum/Satpam.

Apa manfaat jangka pendek dan jangka panjang jika Anda memiliki Contoh SOP Perusahaan ini ? 1. Bisa langsung menulis SOP sekarang juga karena sudah tersedia Contoh SOP Perusahaan dalam format file MSWord dan bisa diedit. 2. Menghemat waktu berjam-jam mencari Contoh SOP Perusahaan di internet. 3. Menghemat waktu meminta-minta Contoh SOP Perusahaan kepada rekan seprofesi. 4. Menghemat waktu berbulan-bulan membuat SOP Perusahaan dari awal. 5. Menghemat waktu dan uang mengikuti training SOP. 6. Menghemat waktu dan uang membayar mahal jasa konsultan sementara anda bisa melakukannya sendiri. 7. Mendapatkan respect dari pimpinan karena memiliki tools lengkap untuk mengelola karyawan perusahaan.

Ebook Contoh SOP Perusahaan ini terdiri dari : 100 Dokumen Contoh SOP Perusahaan dari 10 Departemen total 119 halaman. 100 Dokumen Flowchart Contoh SOP Perusahaan dari 10 Departemen total 143 halaman. 85 Dokumen Pendukung SOP Perusahaan dari 10 Departemen total 99 halaman. Dokumen Peraturan Perusahaan total 44 halaman. Dokumen Pedoman Karyawan total 19 halaman. Total ukuran file 4,4 MB.

Untuk memudahkan anda semua dokumen ini kami susun dalam format MS Word versi 2007 ke atas (*.docx) jadi anda tinggal edit sesuai kebutuhan.

Ebook Contoh SOP Perusahaan ini berisi dokumen prosedur yang umum jadi tidak khusus/spesifik ke bidang bisnis tertentu. Karena itu kemungkinan Contoh Sop Pengadaan Barang/jasa Bekasi tidak ada dalam paket SOP ini. Meskipun demikian biasanya SOP di departemen HRD, pembelian, IT dan GA hampir mirip dengan bidang bisnis lainnya.

Sehingga tidak heran jika para pembeli Contoh SOP Perusahaan ini berasal dari berbagai bidang bisnis seperti kontraktor, property, hotel, sekolah, travel, industri, toko online, furniture, klinik dan lainnya, kemudian mereka mengeditnya sesuai kebutuhan perusahaan mereka.

Untuk meyakinkan Anda berikut ini kami lampirkan Daftar isi Contoh SOP Perusahaan.docx : Departemen : Housekeeping Pembersihan Toilet Pembersihan Jendela dan Kaca Pengelolaan Sampah Pemeliharaan Kebersihan Pemesanan Peralatan Housekeeping

Departemen : Laundry Kebersihan Linen Pemesanan Laundry Supplies Pengelolaan Linen

Departemen : Food and Beverages (Kantin) Cost Control Menu Makanan Pengelolaan Kantin Pengelolaan Sampah Makanan Pengorderan Chemical Supplies Untuk Dapur Pencucian Peralatan Makanan Pengelolaan Gudang Bahan Makanan Pemeliharaan Peralatan Masak dan Makan Pemeliharaan Kebersihan

Departemen : Pembelian dan Gudang Pembelian Alat Tulis Kantor Order Pembelian Masalah Retur Barang Return Reject Stock Seleksi Supplier Audit Stok Uji Coba Barang Baru Evaluasi Supplier Stock Opname Barang Masuk Gudang Barang Keluar Gudang

Departemen : Humas/Markom Pembuatan Alat Promosi Pengukuran Kepuasan Pelanggan Penanganan Keluhan Pelanggan

Departemen : Sales dan Marketing Pembuatan Paket Baru Produk atau Pelayanan Kunjungan Ke Pelanggan Pembuatan Kontrak Kerjasama Telemarketing Membuat Database Prospek Sales Maintain Direct Mail

Departemen : GA/Umum/Transport/Supir Pengecekan Harian Mesin Kendaraan Pengecekan Harian Kebersihan Kendaraan Pengecekan Bahan Bakar Kendaraan

Departemen : GA/Umum/Maintenance Penggunaan Kabel Listrik Tambahan dan Adaptor Pemeriksaan Peralatan Listrik dan Mekanik Perbaikan Alat atau Mesin Pemeliharaan Alat atau Mesin Perawatan Lift Penggunaan Lift Dalam Keadaan Gawat Darurat Pembersihan Sisa Renovasi Gedung Simulasi Alarm Kebakaran Serah Terima Pekerjaan Teknisi

Departemen : Information Technology and Security Instalasi dan Update Software Back Up Database Back Up Sistem Pemeliharaan Hardware Menu User dan Password Preventive Maintenance PC Software

Departemen : Human Resources/HRD/SDM/Personalia Permintaan Karyawan Baru/Rekrutmen Pelatihan/Training Karyawan Program Orientasi Karyawan Cuti Karyawan Izin Potong Cuti Izin Sakit Lembur Karyawan Mutasi/Promosi/Demosi Karyawan Penilaian Kerja/Performance Appraisal Karyawan Dalam Masa Percobaan Penilaian Kerja/Performance Appraisal Karyawan Tahunan Perjalanan Dinas Karyawan Pertanggungjawaban Perjalanan Dinas Karyawan Meninggal Dunia Pengunduran Diri Karyawan PHK Karyawan PHK Massal Karyawan Pengunduran Diri Karyawan Karena Sakit Berkepanjangan Karyawan Pensiun Surat Peringatan Karyawan Pengajuan Biaya Training Karyawan Usulan Kenaikan Gaji Karyawan

Departemen : Akunting/Keuangan Rekonsiliasi Bank Rekonsiliasi Kas Rekonsiliasi Kartu Kredit Rekonsiliasi Semua Akun Pembayaran Ke Supplier Pembayaran Menggunakan Kartu Kredit Bill Settlement Penjualan Tunai Tindak Lanjut Laporan Piutang Penggajian Pembayaran Pajak

Departemen : GA/Umum/SATPAM Menerima Tamu Pengawasan Kendaraan Keluar Masuk Penanganan Pencurian Penanganan Ancaman Bom Penanganan Kebakaran Penanganan Demonstrasi Dari Luar Penanganan Kecelakaan Luka Memar Penanganan Kecelakaan Luka Bakar Ringan Penanganan Kecelakaan Luka Bakar Sedang Penanganan Kecelakaan Luka Bakar Serius/Parah Penanganan Kecelakaan Luka Tersayat Penanganan Kecelakaan Tersengat Listrik

Dan berikut ini daftar isi Dokumen Pendukung SOP.docx : Room Cleaning Check List Bin Card Serah Terima Peralatan Kerja Purchase Requisition Clean and Dirty Linen Form Daftar Belanja F&B Bill Menu Makanan dan Minuman Daftar Transfer Alat Makan dan Gelas Daftar Transfer Softdrink dan Snack Daftar Hasil Penjualan dan Entertainment Form Permintaan Stationary Purchase Order Form Barang Masuk Gudang Form Barang Keluar Gudang Service Request Form Daftar Supplier Terseleksi Goods Return Form Form Pemilihan Barang Baru Form Kualifikasi Supplier Baru Form Evaluasi Supplier Kartu Stok Form Hasil Stock Opname Form Desain Promosi Form Cetak dan Distribusi Promosi Form Survey Kepuasan Pelanggan Form Laporan Keluhan Pelanggan Analisa Bulanan Survey Kepuasan Pelanggan Form Laporan Kronologis Keluhan Pelanggan Form Pengumpulan Data Form Persetujuan Harga Paket Form Kunjungan Pelanggan Form Pemeriksaan Harian Kendaraan Form Cek List Harian Kebersihan Kendaraan Form Pemakaian BBM Form Bon Sementara BBM Form Electric and Mechanical Equipment Safety Check List Fire Alarm Test Message Fire Safety Inspection Check List Mechanical Tools List Electrical Tools List Form Pembersihan Sisa Renovasi Gedung Database Back Up Daily Log System Back Up Monthly Log Hardware Delivery Form User Appliation Form Preventive Maintenance User PC Software Form Permintaan Karyawan Baru Form Lamaran Form Evaluasi Wawancara Form Pengadaan Training Form Permohonan Biaya Training Form Pengukuran Efektifitas Training Jadwal Program Training Check List Orientasi Karyawan Surat Pernyataan Pajak Surat Perjanjian Kerja Surat Perjanjian Kerja Waktu Tertentu Untuk Karyawan Honorer Form Cuti Form Izin Tidak Masuk Kerja Form Lembur Laporan Monitoring Kehadiran Karyawan Form Penilaian Kinerja/Performance Appraisal Karyawan Form Penilaian Kinerja/Performance Appraisal Karyawan Tingkat Manager Surat Keputusan Direksi Tentang Mutasi / Promosi/ Demosi Form Usulan Mutasi/Promosi /Demosi Karyawan Form Penilaian Kinerja/Performance Appraisal Karyawan Masa Percobaan Form Penilaian Kinerja/Performance Appraisal Karyawan Tahunan Surat Perintah Perjalanan Dinas Form Pertanggungjawaban Perjalanan Dinas Surat Peringatan I Surat Peringatan II Surat Peringatan III Pemutusan Hubungan Kerja Surat Keterangan Kerja Surat Pengunduran Diri Surat Keputusan Direksi Tentang Karyawan Pensiun Formulir Kenaikan Gaji Dan Atau Tingkat Karyawan Surat Penetapan Baru Untuk Kenaikan Gaji / Tingkat Karyawan Daftar Gaji Karyawan Memo Bukti Pengeluaran Kas/Bank Laporan Harian Kas Petty Cash Voucher Buku Tamu Berita Acara Kejadian

Apakah ada garansi? YA, kami berikan garansi 7 hari setelah tanggal pembelian jika isi Contoh SOP Perusahaan tidak sesuai dengan apa yang kami tawarkan.

Berapa harganya dan bagaimana cara Anda mendapatkannya? Jika Anda membeli Contoh SOP satu departemen harganya Rp 200.000.- Berarti untuk membeli Contoh SOP 10 departemen harganya Rp 2.000.000.- (@Rp 200.000.- X 10) sedangkan Dokumen Peraturan Perusahaan dan Pedoman Karyawan harganya Rp 350.000.- MAKA Jika Anda membeli HARI INI cukup bayar Rp 300.000.- untuk mendapatkan semuanya. Jadi Anda HEMAT Rp 2.050.000.-

Jika Harga Rp 300.000.- masih terasa mahal bagi Anda maka Anda bisa menyiasatinya dengan membeli patungan dengan teman sekantor beda departemen contohnya dengan Departemen Marketing atau departemen lainnya.

Harga di atas mungkin hanya biaya belanja dan makan sehari Anda bersama teman-teman atau keluarga di Mall dibandingkan dengan manfaat dan keuntungan jangka pendek serta jangka panjang dengan memiliki Paket SOP ini.

Untuk memudahkan anda semua dokumen ini kami susun dalam format MS Word versi 2007 ke atas (*.docx) jadi anda bisa edit sesuai kebutuhan.

Cara pemesanan segera transfer Rp 300.000.- ke salah satu rekening ini :

Bank BCA No Rek : 843 0089 243 A/N: Ahmad Suhendro

Bank Mandiri No Rek : 106 000 4135 714 A/N: Ahmad Suhendro

Lalu konfirmasi pembayaran ke email ahmad.suhendro@ gmail.com atau pin bb 5F60EA32 berupa jumlah transfer, nama ebook dan nama pengirim agar ebook segera kami kirim dalam waktu 1×24 jam.

Salam Hormat, Ahmad Suhendro

NB : – Harga dapat naik sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. – Jika Anda merasa ragu Contoh SOP Perusahaan ini tidak cocok dengan bidang usaha Anda maka Anda dapat memiliki Paket Contoh SOP HRD seharga Rp 250.000,- karena banyak prosedur HRD yang mirip di berbagai bidang usaha.

Referensi : 1. Wikipedia ISO/SOP 2. Ebook Contoh SOP

Gallery Sop Pengadaan Barang Dan Jasa

Sop Pengadaan Barang

Pdf Sop Pengadaan Barang Edy Akbar Sanjaya Akbar

Standar Operational Prosedur Sop Pdf Free Download

Standar Operasional Prosedur Sop Jawaban Sanggah Bagian

Bt Patiselt Ma

Sambungan Sop Pengadaan Barang Dan Jasa Sikeda Jikeda

Lan Sop Pengadaan Barang Dan Jasa

Sop Pengadaan Barang Dan Jasa 2013 Pdf Document

Bmkg Badan Meteorologt Klimatologi Dan Geofis Ka

Untitled

Nusa Utara Sop Pengadaan Barang Dan Jasa Disosialisasikan

Bt Patiselt Ma

Untitled

Search Paparan Kajian Pengadaan Barang Dan Jasa Pdf

Bt Patiselt Ma

Untitled

Mengapa Perlu Sop Pengadaan

Sop Pengadaan Barang Jasa Melaui Ulp Kanwil Kemenag Prov Maluku

Www Pta Kendari Go Id Pengadaan Barang Jasa

Lan Sop Pengadaan Barang Dan Jasa

Menimbang A Bahwa Untuk Mewujudkan Pengadaan Barang Jasa

Standar Operasional Prosedur Ppt Download

Sop Umum Pdf

Ulp Unit Layanan Pengadaan Lkpp Lembaga Kebijakan

Sop Pengadaan Barang Jasa

Menimbang A Bahwa Untuk Mewujudkan Pengadaan Barang Jasa

Salinan

Perencanaan Pengadaan Barang Jasa Khalid Mustafa S Weblog

Sop Pengadaan Barang Langsung Pdf Document


0 Response to "Sop Pengadaan Barang Dan Jasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel