Aneka Puding Cup Untuk Jualan



Resep Puding Karakter Oleh Achyi Cookpad

Peluang Usaha Aneka Puding dan Analisa Usahanya

Hati-hati penipuan mengatasnamakan Maksindo. Beli mesin Maksindo hanya di cabang resmi dan transfer ke Rekening Perusahaan Maksindo. Semua transaksi dianggap sah, jika pembayaran dilakukan ke rekening atas nama perusahaan. Bukan rekening pribadi.

Dalam menggeluti suatu usaha kuliner memang tidak akan pernah ada habisnya untuk dicoba karena peluang yang disajikan pada usaha kuliner ini begitu menguntungkan untuk dijalankan. Banyak sekali jenis makanan yang bisa digunakan untuk menjalankan usaha dan bisa sangat menguntungkan bila dijalankan dengan ketekunan dan keuletan. Salah satu jenis usaha yang cukup menguntungkan untuk dijalankan adalah membuat puding, dengan menjalanakan usaha puding ini bisa mendatangkan untung yang rumayan untuk pada setiap bulannya. Puding ini tentu bukanlah makanan yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia, aneka jenis puding ini telah dikenal oleh banyak orang mulai dari puding susu, puding coklat, puding cake, puding buah dan masih banyak lagi jenis puding lainnya. Puding ini banyak dikonsumi sebagai menu penutup pada setiap pertemuan seperti makan malam. Peluang usaha inilah yang dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendapatkan keuntungan dengan memulainya di dapur rumah sebagai usaha kecil.

Info Usaha Puding

Produk makanan seperti puding ini adalah salah satu jenis produk yang biasa dijadikan untuk berbisnis. Mulai dari restauran besar sampai dengan pedagang kaki lima menghidangkan berbagai jenis puding yang menarik dan unik untuk menarik para pelanggan. Hal ini membuat puding telah banyak dikenal dan sangat disukai oleh banyak orang.

Berikut ini adalah persiapan tentang cara menjalankan usaha puding dan beberapa kebutuhan yang diperlukan :

  1. Cara supplier bahan – bahan baku kue yang menjual aneka jenis produk – produk dengan kualitas yang bagus dan harga terjangkau. Apabila Anda telah menemukan supplier untuk bahan baku maka Anda dapat menjalankan kerjasama untuk memenuhi kebutuhan bahan – bahan pembuatan puding untuk sehari – hari.
  2. Persiapkan beberapa peralatan serta perlengkapan yang diperlukan untuk membuat puding, seperti loyang, cetakan puding, lemari pendingin, kompor, cup plastik, mika pembungkus puding dan sebagainya.
  3. Tambahlah kemampuan serta wawasan Anda dalam memproduksi menu puding yang dijual. Jaga kualitas dan rasa dari puding yang ditawarkan, selain itu perbanyak pengetahuan tentang resep puding agar Anda bisa menguasai berbagai jenis puding. Apabila semakin banyak jenis puding yang ditawarkan maka semakin besar juga peluang pasar yang bisa Anda ciptakan.

Konsumen Puding

Tentukan target pasar yang akan di tuju sebelum menjalankan usaha puding ini. Puding memang jenis makanan yang banyak disukai berbagai lapisan masyarakat, mulai dari anak – anak, anak remaja, orang dewasa, bahkan sampai orang tua. Supaya bisa membuat para konsumen merasa puas maka berikanlah aneka jenis puding dengan berbagai variasi rasa. Seperti puding buah – buahan dengan banyak jenis bentuk dan rasa untuk menarik minat para konsumen anak – anak, varian puding coklat bagi para konsumen remaja serta aneka puding cake bagi konsumen dewasa serta orang tua.

Contoh Resep Puding

Ini dia resep dari puding yaitu “Puding Coklat” silahkan disimak :

Bahan Puding :

  • 200 gr dark chocolate (lelehkan)
  • 100 ml susu kental manis rasa vanila
  • 50 gr gula pasir
  • 1 butir telur (kocok)
  • 400 mili air
  • 1 bungkus agar – agar tanpa rasa

Pelengkap :

  • Beberapa raspberries atau strawberry sebagai hiasan

Bahan Fla :

  • 200 mili susu kental manis rasa vanila
  • 1 butir telur (kocok)
  • 1 sendok teh tepung maizena
  • 1 sendok teh vanila bubuk
  • 300 mili air
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Fla :

  1. Tuang tepung maizena, vanila bubuk serta garam pada wadah panci, aduk – aduk sampai merata.
  2. Masukan susu kental manis serta air, masak dan aduk – aduk.
  3. Ambil adonan fla 2 sendok makan, campur pada wadah yang berisi telur kocok. Lalu masukan adonan tersebut kemabli ke wadah fla yang sedang dimasak tadi.
  4. Aduk terus sampai adonan menjadi mengental dan mendidih. Kemudian angkat adonan fla tersebut.
  5. Tuang pada wadah yang bersih, dinginkan.
  6. Sajikan dengan puding coklat.

Cara Membuat Puding Coklat :

  1. Siapkan cetakan puding dengan aneka jenis ukuran yang diinginkan. Lapisi terlebih dahulu cetakan dengan menggunakan air lalu sisihkan.
  2. Masukan coklat yang sudah dilelehkan aduk sampai merata.
  3. Ambil dua sendok makan adonan puding coklat lalu masukan dalam mangkuk yang telah berisi telur kemudian kocok lepas. Aduk sampai tercampur merata, kemudian tuangkan sedikit demi sedikit aonan puding coklat yang telah dimasak. Aduk – aduk terus sampai adonan tercampur dengan merata secara sempurna dan didihkan.
  4. Apabila telah mendidih maka angkat adonan. Lalu aduk sebentar supaya tidak terlalu panas pada saat dituang pada cetakan.
  5. Tuang adonan puding pada cetakan yang sudah disiapkan, tunggu sampai puding menjadi dingin, kemudian masukan kedalam kulkas.
  6. Pada saat disajikan, beri tambahan irisan buah – buahan yang diinginkan seperti strawberry, raspberry pada bagian atas puding.
  7. Sajikan bersama fla.

Kelebihan Usaha Puding

Cara membuat puding ini sangat mudah dan bahan – bahan yang digunakan cukup murah. Sehingga siapa saja bisa menjalankan jenis usaha yang satu ini dengan modal kecil dan peralatan yang seadannya di rumah. Bahan baku untuk membuat puding ini juga sangat mudah untuk diperoleh dipasaran, jadi persediaan akan bahan baku puding bisa dipenuhi setiap hari dengan mudah. Selain hal tersebut, mengkonsumsi puding dalam setiap harinya bisa memberikan dampak yang positif untuk pencernaan para penikmat. Pakar kesehatan pun menganjurkan bagi masyarakat untuk mengkonsumsi makanan berserat seperti agar – agar atau puding ini.

Kekurangan Usaha Puding

Menjalankan usaha puding ini memang terdapat keuntungan didalamnya, namun juga terdapat kekurangan atau resiko yang biasa dihadapi oleh para pengusaha puding. Resiko ini terletak pada daya tahan puding yang tidak dapat bertahan lama. Sehingga bagi para pengusaha puding sebaiknya harus pintar – pintar dalam mengatur kapasitas produksi dengan permintaan konsumen dalam setiap harinya. Puding ini bisa bertahan lama sampai 1 minggu apabila disimpan pada lemari pendingin namun jika diletakan pada ruangan terbuka hanya bisa beratahan sampai 2 hari saja. Oleh karena itu untuk mengurangi resiko kerugian yang terlalu banyak untuk puding yang masih sisa, maka sebaiknya sesuaikan dengan permintaan pasar. Resiko lainnya selain resiko diatas adalah adanya persaingan yang cukup ketat. Saat ini produsen puding sangay banyak dan tersebar di berbagai daerah. Maka, Anda harus pandai dalam membuat atau menciptakan inovasi baru untuk puding sehingga bisa menambah nilai plus dari para konsumen. Menjaga kualitas serta rasa puding yang akan ditawarkan serta berikan variasi baru yang enak dan lezat lainnya supaya para konsumen senang.

Strategi Pemasaran Usaha Puding

Anda bisa memasarkan produk puding ini dengan cara menitipkan kepada toko – toko kue, kantin, supermarket, maupun suplier makanan yang ada disekitar rumah. Agar puding yang dibuat bisa dijangkau oleh banyak orang maka sebaiknya tawarkan puding dengan aneka jenis ukuran kemasan. Seperti menawarkan puding dengan kemasan bentuk kecil atau irisan puding dengan harga Rp. 2.000 untuk menjangkau semua konsumen termasuk konsumen kelas bawah. Untuk menjangkau konsumen kelas atas maka Anda bisa menawarkan dengan kemasan yang besan untuk per loyangnya dengan harga Rp. 10.000 sampai ratusan rupiah.

Anda bisa melakukan promosi dengan cara memanfaatkan media cetak berupa poster, brosur yang disebarkan disekitar lingkungan usaha. Sedangkan untuk menjangkau konsumen dengan lebih luas lagi, maka bisa dengan cara memanfaatkan media sosial seperti twitter, facebook, atau pun website. Apabila Anda rajin menginformasikan produk maka akan semakin besar peluang yang bisa Anda ciptakan dan bisa mendatangkan keuntungan yang besar.

Analisa Usaha

Modal Awal Nilai (Rp)
Kompor gas serta tabung isi 3 kgPanci

Kulkas atau lemari pendingin

Loyang serta cetakan puding

250.000120.000

1.500.000

200.000

Total Modal Awal Rp. 2.070.000
Penyusutan Peralatan :Kompor gas serta tabung : 1/36 x Rp. 250.000

Loyang, panci dan cetakan : 1/24 x Rp. 320.000

Kulkas atau lemari pendingin : 1/60 x Rp. 1.500.000

 1.388

13.333

25.000

Total Penyusutan Peralatan per Bulan Rp. 39.721
Biaya Operasional per BulanBahan baku :

Bubuk agar aneka warna

Tepung maizena

Susu cair

Gula pasir

Sirup cocopandan

Buah segar

  

15.000

6.000

15.000

10.000

17.000

20.0000

Total Biaya Operasional per Bulan Rp. 263.000
Belanja bahan baku per bulan :Rp. 398.000 x 30 hari

Tabung gas 3 kg (@Rp. 17.000 x 2 tabng)

Biaya transportasi

Biaya penyusutan alat

 7.890.000

34.000

170.000

39.721

Total Rp. 8.133.721
Pendapat per Bulan Penjualan puding cup kecil 50 cup x Rp. 2.500 x 30 hari

Penjualan puding loyang 15 loyang x Rp. 12.000 x 30 hari

 3.750.000

5.400.000

Total Pendapatan Rp. 9.150.000
Laba Bersih per Bulan :Rp. 9.150.000 – Rp. 8.133.721 = Rp. 1.016.279  

Kunci Sukses Usaha Puding

Kunci sukses pada saat menjalankan usaha puding ini yaitu kreativitas serta kualitas rasa yang ada pada puding yang dibuat. Buat secara inovatif puding dengan rasa yang menarik, unik dan belum pernah ada. Seperti membuat varian rasa yang dikombinasikan sehingga memiliki rasa dan bentuk puding yang lebih unik. Dengan adanya inovasi yang berkualitas dan menarik maka Anda bisa menarik para konsumen untuk mendapatkan keuntungan yang memuaskan.

Pada saat menjalankan usaha puding ini Anda perlu ditunjang dengan adanya mesin pendingin. Mesin pendingin atau mesin display cooler ini akan membantu mengawetkan atau mendinginkan puding. Sehingga puding pun bisa bertahan cukup lama dan rasanya lebih segar. Tanpa mengunakan mesin pendingin ini pasti puding yang Anda buat akan basi dan tidak dapat dijual kembali. Namun dengan menggunakan mesin pendingin ini Anda akan dengan mudah mendinginkan puding, selain itu jenis pendingin seperti display cooler ini bisa digunakan sebagai pemajang puding yang dijual. Sehingga para konsumen Anda bisa dengan mudah melihat jenis puding yang ditawarkan. Untuk mendapatkan mesin display cooler ini cukup mudah, karena Toko Mesin Maksindo menjualnya dengan kualitas serta harga yang cukup terjangkau. Oleh karena itu segera kunjungi showroomnya dan dapatkan mesin display cooler untuk mendinginkan puding supaya lebih segar dan tahan lama. Sekian ulasan dari peluang usaha puding dan analisa usahanya, semoga info diatas bisa bermanfaat bagi para pembaca yang ingin menjalankan usaha.

Gallery Aneka Puding Cup Untuk Jualan

Resep Pudding Buah Naga Cup Untuk Jualan Atau Acara Arisan

Puding Coklat Ala Kfc Monic S Simply Kitchen

Puding Cantik Untuk Usaha Https Goo Gl Ycehjd

Manisnya Laba Dari Kreasi Aneka Puding Unik

Resep Puding Cup Karakter Cocok Untuk Hidangan Acara Arisan

Bisnis Puding Gelas Usaha Rumahan Yang Cocok Untuk Ibu

Resep Dan Cara Membuat Puding Terapung Coklat

Pelatihan Berbisnis Puding Dan Salad Buah Rumahan

293 Resep Bisnis Puding Cup Enak Dan Sederhana Cookpad

Puding Lumut Mentega Ini Tips Dan Cara Pembuatannya Halaman

Puding Cup Silky Coklat

Peluang Usaha Aneka Puding Dan Analisa Usahanya Toko Mesin

Resep Puding Cokelat Brownies Tabloidbintang Com

Jual Puding Di Surabaya 0812 3131 6433 Puding Cup 13

Pudding Jelly Rainbow Puding Pelangi

Pudding

Resep Cara Membuat Puding Pop Ice Harga 1000

Cara Membuat Puding Sutra Bola Bola Di Cup

64 Resep Puding Mozaik Cup Enak Dan Sederhana Cookpad

7 Resep Puding Praktis Untuk Usaha Rumahan Lifestyle

Pin Di Puding

Cup Puding 100 Ml Gelas Plastik Kecil Plus Tutup Bahan Pp

Aneka Kreasi Puding Cup Kekinian Favorit Anak Bisa Jadi

Resep Puding Cup Untuk Dijual Dengan Aneka Rasa

Aneka Puding Photos Facebook

Resep Puding Cup Untuk Dijual Dengan Aneka Rasa Pudding

11 Resep Tradisional Puding Cup Craftlog Indonesia


0 Response to "Aneka Puding Cup Untuk Jualan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel