Cara Jualan Di Ebay



Confirming Your Identity

cara jualan di EBAY GRATIS! tanpa Kartu Kredit

Kamu punya barang-barang unik yang ingin dijual? gunakan ebay untuk mejualnya ke seluruh dunia. Ebay dikenal sebagai salah satu market terbesar untuk barang-barang mulai dari yang bekas atau second hingga yang baru sekalipun. Ebay sudah lama ada dan pada awalnya hanya ditujukan untuk pasar di Amerika Serikat saja namun saat ini sudah tidak ada lagi batasan itu. Sudah siap untuk memulainya? inilah panduan lengkap dan singkat tapi jelas bagi Anda para pemula yang ingin memulai memasarkan produk-produk Anda.

Pendahuluan

Selamat buat Anda apabila sudah memutuskan untuk menjual barang di Ebay. Nantinya Anda akan menemukan bagaimana cara membuat keanggotaan (account) di Ebay dan mengatur semua produk yang akan dijual, tips dan rekomendasi agar penjualan Anda sukses.

Membuat Account Ebay

Hal pertama yang wajib dilakukan adalah membuat keanggotaan terlebih dahulu di Ebay. Proses ini adalah gratis tidak dipungut biaya apapun dan cukup cepat. Anda membutuhkan nama lengkap anda, alamat, e-mail yang valid dan beberapa informasi lain yang dibutuhkan oleh Ebay. Jika Anda sudah memiliki account Ebay, silakan lewati langkah-langkah di bawah ini dan langsung menuju bagaimana caranya membuat listing atas produk-produk Anda.

Buka browser favorit Anda dan masukkan alamat http://www.ebay.com. Jaringan Ebay sangat banyak dan tersedia di berbagai negara, namun sayangnya Indonesia belum ada pada daftar tersebut.

Pilih link Register pada halaman pertama tersebut, Anda akan dibawa menuju form isian untuk diisi.

Masukkan semua informasi yang dibutuhkan secara lengkap dan benar, jangan pernah untuk menuliskan informasi yang salah ataupun tidak valid, ini sangat penting bagi Anda apabila ingin menjadi seorang penjual yang memiliki reputasi baik.

Pastikan Anda sudah membaca dan meneliti isi dari terms of service dari Ebay, kemudian lanjutkan. Sesaat setelah Anda selesai dengan isian form tersebut, maka silakan cek e-mail yang Anda gunakan tadi. Silakan konfirmasi email tersebut dengan cara melakukan klik pada link yang diberikan untuk mengaktivasi account Anda.

Membuat Payment Account

Payment account adalah sebuah metode dimana Anda akan menerima pembayaran atas barang-barang yang sudah laku dijual. Cara ini adalah wajib Anda lakukan apabila ingin menjual sebuah barang. Sebenarnya ada beberapa cara untuk dapat menerima pembayaran, namun saya merekomendasikan Anda menggunakan Paypal sebagai alat penerima pembayaran Anda.

Paypal adalah sebuah payment gateway terpeercaya dan sudah bisa digunakan untuk wilayah Indonesia. Selain untuk menerima pembayaran, Anda juga dapat mengirimkan pembayaran melalui Paypal. Paypal membutuhkan proses registrasi yang sama dengan Ebay, gratis dan prosesnya sangat cepat. Yang perlu Anda siapkan adalah menyiapkan kartu kredit Anda dan rekening Anda di Bank yang ada di Indonesia. Anda dapat melakukan pengaturan rekening bank dikemudian hari, namun yang paling wajib adalah Anda harus memiliki rekening kartu kredit. Mengapa dibutuhkan kartu kredit? karena Paypal akan melakukan charge kepada kartu kredit Anda sebesar $1,95 untuk setiap aktivasinya.

Jika Anda belum memiliki kartu kredit maka status account Anda pada Paypal adalah belum diverifikasi sedangkan jika sudah akan berubah menjadi verified. Lakukan langkah ini dikemudian hari apabila kartu kredit Anda sudah siap. Saran saya adalah menggunakan kartu kredit dari bank-bank besar seperti BCA dan Citibank.

Ada 2 buah jenis account di Paypal, yaitu Personal dan Premier/Business Account. Personal adalah khusus bagi seseorang ataupun individu dan hanya untuk transaksi bervolume kecil, sedangkan Premier/Business Account khusus bagi perusahaan yang akan menggunakan Paypal sebagai alat payment gateway dan cocok untuk aktivitas transaksi yang sangat besar. Silakan bandingkan terlebih dahulu antara keduanya dari sisi Fee yang akan dikenakan pada account Paypal anda.

Membuat Account Seller pada Ebay

Sebelum Anda melanjutkan pastikan terlebih dahulu Anda telah memiliki payment gateway Paypal. Selain itu tersedia juga metode pembayaran lain seperti via kartu kredit dan cek. Pembayaran via cek ditujukan bagi para penjual bervolume besar dan jenis barang-barang tertentu yang membutuhkan nilai transaksi cukup besar. Pastikan Anda sudah menjadi seller pada Ebay. Jika Anda telah terdaftar saatnya sekarang membuat account Anda menjadi seller. Klik pada menu My Ebay dan lanjutkan menuju Personal Information di bawah menu My Account, Anda akan dibawa menuju halaman untuk mengkonfigurasi seller account.

Sebelum Anda Menjual

Disinilah letaknya bagaimana menjadi penjual yang baik dan menjadi sukses menjadi seller di Ebay.

Lakukan riset pasar. Hal ini sangat penting untuk mengetahui kondisi pasar di Ebay, jenis barang yang dijual, apa yang paling laku? dan yang terpenting adalah barang-barang yang sejenis alias sama. Jika barang Anda cukup unik maka proses ini tidak perlu Anda lakukan, namun saran terbaik saya adalah tetap lakukan riset pasar untuk menentukan listing terbaik Anda. Untuk melakukan ini silakan menuju menu Advanced Search dan pastikan pencarian Anda berparameter Compeleted Listings.

Buatlah title atau judul barang Anda tidak lebih dari 55 karakter dan buatlah deskripsi yang jelas, singkat namun sangat detail terhadap barang yang ingin Anda pasarkan. Misal jika Anda menjual kamera digital sebutkan merk, berapa mega pixel, tipe memorinya apa, warnanya, serta bagaimana tipe batery yang bisa digunakan.

Tambahkan foto ataupun gambar-gambar yang mendukung penjualan Anda. Hal ini akan sangat membuat pembeli semakin yakin bahwa barang inilah yang mereka cari. Harap diingat bahwa Ebay akan men-charge Anda apabila lebih dari 1 foto, artinya foto kedua akan dikenakan biaya sebesar $0,15 per-foto. Pembeli harus tahu bagaimana cara pengiriman barang. Anda harus menjelaskan bagaimana caranya Anda mengirimkan barang tersebut. Banyak sekali parameter yang bisa Anda gunakan untuk melengkapi proses pengiriman barang ini seperti waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman, biaya pengiriman, asuransi pengiriman dan lain sebagainya.

Selanjutnya adalah menentukan metode pembayaran. Dengan Paypal Anda sudah bisa langsung menentukan metode ini sebagai pilihan. Hebatnya selain menggunakan Paypal, maka Andapun bisa menerima pembayaran menggunakan kartu kredit yang akan langsung diterima oleh account Paypal Anda.

Gallery Cara Jualan Di Ebay

Confirming Your Identity

Tips Berjualan Sukses Di Ebay Plaza Only

Cara Nak Berniaga Di Ebay Dropship Dari Aliexpress

Cara Jual Kopi Ke Luar Negeri Secara Online Export Ke Negara Usa

Cara Menjual Barang Jual Di Ebay Dan Menjana Pendapatan Tamb

4 Langkah Bagaimana Memulakan Bisnes Di Ebay My Blog

Cara Jual Barang Di Ebay Business Consultant Bangi

Belajar Jualan Online Di Ebay Untuk Pemula Step By Step

Bagaimana Cara Berjualan Di Ebay Bagian 1 Ayah Raisa

Cara Jualan Di Marketplace Luar Negeri Dengan Vietnam Tool

Part 24 Jualan Tupperware Rm233 169 Setahun Di Market Ebay

Bagaimana Nak Membuat Kajian Pasaran Barang Trending Di Ebay

Confirming Your Identity

Share Pengalaman Newbie 3 Hari Jualan Di Ebay Indonesia

Alur Proses Pesanan Di Lazada Cara Jualan Di Lazada Mas Dhar Channel

Cara Laporkan Penyalahgunaan Jualan Di Ebay Bisnis 2019

Bagaimana 2 Sahabat Ini Jana 6 Angka Di Ebay Berniaga Di

Ketahui 17 Rahsia Supplier Dropship China Yang Menghasilkan

4 Cara Mendapatkan Penjualan Pertama Di Ebay

Berjualan Di Ebay Keuntungan Kendala Persyaratan Dan Cara

Apa Yang Ada Di Pikiran Saya Cara Berjualan Di Ebay

Hanya Dalam Masa 2 Minggu Jualan Di Ebay Dekat Rm1 0001


0 Response to "Cara Jualan Di Ebay"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel