Media Pembelajaran Bahasa Inggris



Kami Menggunakan Sampah Untuk Pembelajaran Bahasa Yang

Kumpulan Media Pembelajaran Dalam Bahasa Inggris Terlengkap

Kumpulan Media Pembelajaran Dalam Bahasa Inggris TerlengkapBahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang dipelajari oleh setiap orang di hampir seluruh dunia, termasuk siswa di sekolah. Mempelajari Bahasa Inggris bagi sebagian siswa bukanlah hal yang mudah. Sudah menjadi tugas bagi para guru untuk membuat siswa dapat mempelajari Bahasa Inggris dengan mudah, salah satunya dengan menggunakan media. Berikut ini saya akan menyajikan beberapa media pembelajaran Bahasa Inggris yang dapat digunakan di SD, SMP, dan SMA.

Kumpulan Media Pembelajaran Dalam Bahasa Inggris

Video

Video merupakan salah satu media yang dapat digunakan dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Video merupakan media yang ampuh bagi para siswa, baik siswa SD, SMP, maupun SMA, saat mempelajari Bahasa Inggris terutama ketika mereka sedang mempelajari berbagai macam ungkapan atau ekspresi, seperti ungkapan memuji, berterima kasih, mengakui dan mengingkari fakta, mengundang seseorang, dan sebagainya. Pada umumnya siswa lebih senang melihat video dibandingkan dengan membaca sebuah buku karena video terlihat lebih menarik dan lebih mudah dimengerti oleh para siswa.

Games

Games atau permainan merupakan media yang juga banyak dipilih oleh para guru saat mengajarkan Bahasa Inggris kepada para siswa di kelas. Games juga merupakan media yang ampuh karena dengan melakukan sebuah permainan yang mengandung pembelajaran, siswa akan lebih mudah menerima dan lebih mudah mengerti karena para siswa akan belajar dengan keadaan dibawah sadar, atau dengan kata lain para siswa tidak sadar mereka sedang mempelajari sesuatu ketika mereka bermain games. Ada banyak games yang dapat di;ilih oleh guru dalam mengajarkan Bahasa Inggris, tergantung tingkatan sekolah mereka (SD, SMP, SMA) dan materi yang sedang mereka pelajari.

Flashcards

Flashcards merupakan salah satu media yang cocok digunakan saat mengajarkan Bahasa Inggris pada siswa SD dan SMP. Hal ini dikarenakan flashcards biasanya berisi gambar – gambar umum seperti berbagai jenis hewan, pakaian, buah – buahan, sayur – sayuran, dan sebagainya, yang disukai oleh siswa – siswa SD dan SMP karena gambar tersebut lebih mudah dilihat dan mereka akan lebih mudah memahami suatu kosakata dengan adanya gambar dibandingkan dengan siswa SMA. Siswa SMA sudah memiliki nalar dan logika yang lebih tinggi dibandingkan dengan siswa SD dan SMP, sehingga flashcards ini biasanya digunakan oleh guru untuk mengajar Bahasa Inggris di tingkat tersebut.

Scrabble

Scrabble merupakan permainan kata yang dimainkan diatas sebuah papan yang mengandung nilai untuk setiap hurufnya. Tidak sedikit guru yang menggunakan scrabble dalam mengajarkan Bahasa Inggris. Scrabble ini dapat digunakan untuk mengajarkan berbagai jenis vocabulary dengan cara yang berbeda dan lebih menantang. Dengan sering bermain scrabble, perbendaharaan kosakata atau vocabulary mereka akan semakin meningkat. Scrabble ini lebih sering digunakan atau dimainkan oleh para siswa SMA karena logika dan daya ingat mereka lebih tinggi dibandingkan para siswa di tingkat yang lebih rendah seperti SD atau SMP.

Realia

Realia merupakan suatu benda nyata yang dibawa oleh seorang guru ke dalam kelas untuk mengajarkan sesuatu yang berhubungan dengan benda tersebut. Realia merupakan media yang baik untuk digunakan untuk menjelaskan beberapa materi saja, seperti deskripsi mengenai sebuah bunga mawar, maka guru dapat membawa setangkai bunga mawar ke dalam kelas. Hal ini dikarenakan tidak semua materi dalam Bahasa Inggris memerlukan media pembelajaran berupa realia, seperti saat akan belajar mengenai bagian – bagian rumah, tidak perlu seorang guru harus membawa rumah ke dalam kelas atau mengajak muridnya kerumahnya, akan tetapi guru tersebut cukup dengan menampilkan gamar sebuah rumah dan bagian – bagiannya.

Demikianlah beberapa contoh media pembelajaran BahasaInggris yang dapat digunakan oleh para guru untuk mengajarkan Bahasa Inggris di tingak SD, SMP, dan SMA. Semoga bermanfaat!

Gallery Media Pembelajaran Bahasa Inggris

American English For English Language Teachers Around The

Pendayagunaan Media Pembelajaran Bahasa Inggris Di Smp

Web Resmi Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan

Contoh Media Pembelajaran Bahasa Inggris

Media Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Kelas Vi Sd

25 Trend Terbaru Kosa Kata Bahasa Inggris Motivasi Lucy Feng

Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis

Pmi Belajar Mengenalkan Diri Dengan Bahasa Inggris Znews

7 Media Pembelajaran Bahasa Inggris Terbukti Ampuh

Media Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Anak Sekolah Dasar

Pemanfaatan Aplikasi Mobile Android Sebagai Media

K Puzzle Media Pembelajaran Bahasa Inggris Sahabat

Ppt Things In Classroom Powerpoint Presentation Free

Pin Di Mediaajarsd

Pengembangan Multimedia Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk

Ular Tangga Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris

3 Asisten 2 Setdakab Abdya Menguji Pemanfaatan Media

Media Pembelajaran Bahasa Inggris Label Kelas 9 Semester 1

Peta Tiga Dimensi Permudah Pelajaran Bahasa Inggris

Mahasiswa Um Ciptakan Lala And Lilo Media Pembelajaran

Flashcards Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris Pro

Media Pembelajaran Bahasa Inggris Narrative Genre Sma

Program Pembelajaran Bahasa Inggris Flash Permanen

Gambar Sebagai Media Pembelajaran Bahasa

Mahasiswa Ft Uny Kembangkan Media Pembelajaran Bahasa


0 Response to "Media Pembelajaran Bahasa Inggris"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel