Alasan Ingin Bergabung Di Perusahaan



Strategi Menjawab Mengapa Kamu Tertarik Dengan Pekerjaan Ini

Apa Jawaban yang Tepat untuk Pertanyaan Alasan Melamar Pekerjaan?

Mengapa kamu melamar untuk posisi ini?

Pertanyaan diatas hampir selalu dijadikan sebagai pertanyaan pamungkas ketika melakukan wawancara kerja. Bagi interviewer dan pihak perusahaan, pertanyaan ini penting agar mereka tahu tujuan dan ekspektasi kamu terhadap perusahaan tersebut.

Tentu saja alasan kamu melamar pekerjaan bisa sangat beragam. Tetapi berikut ada beberapa alasan melamar pekerjaan cukup tepat untuk dijadikan jawaban pada saat wawancara.

  1. Perusahaan dan posisi ini bisa memberikan ruang untuk berkarya secara signifikan

Ingat pertanyaan ini ditujukan untuk mengetahui seberapa besar kamu ingin berkontribusi pada perusahaan lewat pekerjaan yang diberikan nantinya. Kalau kamu sebagai pelamar bisa memberikan alasan ini dengan keterangan yang jelas bahwa potensial yang kamu punya bisa tersalurkan lewat perusahaan terkait, tentu interviewer juga akan lebih tertarik untuk mendengar alasan melamar pekerjaan kamu ini.

  1. Saya ingin ikut ambil peran dalam pembangunan termasuk jika harus bertugas di daerah atau luar pulau Jawa.

Konteks alasan melamar pekerjaan ini tepat dipakai saat interview di BUMN atau Kementerian. Kalau kamu bisa sampai di tahap wawancara, maka kesempatan berharga ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Alasan melamar pekerjaan di atas sekaligus meyakinkan pewawancara bahwa kamu benar-benar serius ingin mengabdi lewat posisi yang dilamar.

  1. Saya ingin bergabung karena perusahaan ini salah satu leading di industrinya

Kamu bisa sampaikan alasan bahwa kamu sudah melakukan riset dan menemukan bahwa perusahan tersebut merupakan yang terbaik dibidangnya. Kamu juga bisa menambahkan alasan melamar pekerjaan itu karena melihat potensi dan perkembangan perusahaan kedepan dan hal apa yang bisa kamu kontribusikan untuk mendukung potensi tersebut.

  1. Lapangan kerja yang challenging dan saya nikmati karena ada target yang harus dicapai.

Jawaban diatas cocok jika kamu melamar diperusahan retail. Bayangkan kalau kamu yang jadi HRD dan mendengar seseorang dengan yakin memberi alasan melamar pekerjaan di perusahaan retail adalah karena suka dengan tantangannya. Latar belakang pendidikan bisnis sekalipun belum tentu berani mengambil sektor retail karena jam kerja yang padat dan target penjualan yang harus dicapai. Tapi jika kamu memang punya passion dan ingin sekali masuk ke perusahaan tersebut, beritahu ke HRD bahwa kamu adalah sosok yang dicari selama ini untuk menerima tantangan kerja tersebut.

Untuk bisa memberi alasan melamar pekerjaan yang tepat, kamu butuh usaha agar tidak sekadar asal bicara saja tanpa dasar. Berikut tipsnya.

  1. Lakukan riset tentang perusahaan dan posisi yang kamu lamar

Kamu bisa mendapatkan informasi-informasi diatas melalui website dari perusahaan yang kamu lamar. Kamu bisa mencari tahu historis perusahaan dari awal pendirian hingga saat ini. Sehingga informasi ini bisa mempertajam alasan kamu melamar. Jadi, kamu tidak terlalu “buta” dengan calon kantor baru.

Kamu bisa menghubungi teman atau senior kamu ketika dikampus yang bekerja diperusahaan yang sama atau industri yang serupa. Honest review dari teman akan membantu kamu memutuskan alasan melamar pekerjaan yang memang jujur dan tidak dipaksakan hanya supaya diterima padahal kamu sendiri tidak tahu pasti kebenarannya.

Kamu juga bisa mendapatkan informasi terkini tentang perusahaan melalui media (baik cetak, online). Sehingga kamu menjadi update tentang apa yang sedang dikerjakan oleh perusahaan plus kamu juga bisa tahu reputasi dan perkembangan apa saja yang sudah dilalui oleh perusahaan hingga saat ini. Tentu saja hal ini bisa melengkapi jawaban alasan melamar pekerjaan kamu.

Sudah ada banyak tips untuk menemukan jawaban alasan melamar pekerjaan yang tepat di artikel ini. Sekarang temukan alasan yang paling sesuai dan cocok untuk kamu sehingga ketika ditanyakan oleh interviewer kamu tidak gelagapan lagi saat menjawab. Good luck!

Source: www.glints.com

Gallery Alasan Ingin Bergabung Di Perusahaan

Tips Menjawab Pertanyaan Alasan Bekerja Disini Saat

8 Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik Dan Sopan

8 Alasan Kamu Harus Bekerja Di Startup Kumparan Com

Bekerja Di Grapari Telkomsel Simak Pengalaman Cara Dan

Apa Itu Multi Level Marketing Mlm Dan Mengapa Anda Harus

Ini Alasan Mengapa Google Menjadi Perusahaan Impian Banyak Orang

6 Alasan Management Trainee Masih Menjadi Favorit Fresh Graduate

Apa Jawaban Yang Tepat Untuk Alasan Melamar Pekerjaan

Alasan Saya Ingin Bergabung Dengan Perum Bulog Karena Sesuai

Ini Alasan Mengapa Anda Harus Bekerja Di Bank Bsmi

Inilah Alasan Bekerja Di Non Profit Organization Akan Menjadi

Cara Memiliki Surat Pengalaman Kerja Beserta Contohnya Ajaib

Alasan Memilih Bekerja Di Perusahaan Besar Daripada Startup

5 Kiat Menyusun Jawaban Interview Kenapa Kamu Tertarik

3 Cara Menjawab Pertanyaan Mengapa Anda Tertarik Melamar

Strategi Menjawab Mengapa Kamu Tertarik Dengan Pekerjaan Ini

Hal Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan

Kunci Jawaban Pertanyaan Interview Kerja Apa Alasan Anda Melamar Di Sini Job Hacks 8

Selain Gaji Tinggi Ini Alasan Orang Ingin Bekerja Di

Tips Menjawab Pertanyaan Wawancara Kerja Mengapa Anda

Tips Menjawab Pertanyaan Wawancara Kerja Mengapa Anda

Inilah 7 Alasan Mengapa Kita Harus Bekerja Karyaone


0 Response to "Alasan Ingin Bergabung Di Perusahaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel