Jadwal Kereta Api Semarang Solo



Joglosemarkerto Kereta Api Impian Jalur Tegal Jogja

Jadwal & Tiket Kereta Api Semarang - Solo

Harga Termurah Rp80.000
Durasi Terpendek 2j 13m
Perjalanan Per Hari 4

Solo sudah sejak lama menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Jawa Tengah. Kota ini menawarkan kebudayaan lokal yang kuat sebagai daya tariknya. Bahkan, Solo selalu memasukkan festival seni dalam agenda wisatanya setiap tahun.

PT KAI melayani perjalanan rute Semarang – Solo sejak dulu. Kereta api rute ini mengambil titik keberangkatan di Stasiun Tawang dan titik perhentian akhir di Stasiun Solo Jebres. Lama perjalanan antarkota kurang lebih 2 – 2,5 jam, dengan harga tiket termurah mulai dari Rp84.000 per penumpang untuk kereta api kelas ekonomi, hingga Rp355.000 per penumpang untuk kereta api kelas eksekutif.

Nama KAKelasHargaWaktu KeberangkatanWaktu KedatanganDurasi
BrantasEkonomiRp80.00000:0502:472j 42m
MajapahitEkonomiRp165.00000:4503:162j 31m
BangunkartaEksekutifRp285.00021:1923:322j 13m
MatarmajaEkonomiRp103.00022:0700:442j 37m

Stasiun Tawang adalah stasiun induk Kota Semarang. Stasiun ini termasuk salah satu stasiun tertua di Indonesia. Bangunan Stasiun Tawang rata-rata masih merupakan bangunan asli sejak awal berdirinya pada pertengahan 1868. Lokasinya yang sangat dekat dengan kawasan Kota Lama turut menjadikan Stasiun Tawang sebagai salah satu tempat wisata sejarah ibu kota Provinsi Jawa Tengah.

Stasiun Tawang berada di Jalan Taman Tawang No. 1 Tanjung Mas, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50211. Lokasi ini sangat dekat dengan pusat kota, tepatnya hanya berjarak kurang lebih 5 kilometer. Aksesnya juga terbilang mudah untuk dijangkau oleh kendaraan umum, termasuk Batik Solo Trans atau Trans Semarang koridor II, IIIB, dan IV.

Stasiun Solo Jebres adalah stasiun kereta api kelas II dalam Daerah Operasi VI Yogyakarta. Stasiun ini dulunya bernama Stasiun Solo Kraton atau Solo Kasunanan, karena berada di bawah kekuasaan Kasunanan Surakarta saat era penjajahan Belanda. Letak stasiun berada di timur Jalan Urip Sumoharjo, tepatnya di Jalan Ledoksari No. 1, Purwadiningratan, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57128.

Sejak 1 Februari 2014, Stasiun Solo Jebres memegang status sebagai Stasiun Sejarah. Stasiun yang berdiri sejak 1884 tersebut tak hanya menjadi pusat transportasi, tetapi juga merupakan cagar budaya kota Solo. Bangunan stasiun menampilkan konsep lama dan dilengkapi museum mini sejarah perkeretaapian Tanah Air.

Pariwisata kota Solo identik dengan budaya. Sebagian besar tempat wisatanya populer karena menonjolkan keunikan budaya lokal, baik dalam bentuk situs, benda, maupun kuliner.

House of Danar Hadi

House of Danar Hadi adalah pusat batik terbaik Solo. Pusat batik ini berada dalam kompleks cagar budaya, tepatnya di Jalan Brigjen Slamet Riyadi No. 261, Sriwedari, Laweyan. Di dalamnya terdapat Museum Batik Kuno Danar Hadi yang memiliki koleksi kain batik berjumlah lebih dari 1.000 helai. Kain batik tersebut berasal dari berbagai masa dan daerah, bahkan negara. MURI mencatat museum ini sebagai museum dengan koleksi batik terbanyak di Indonesia.

Pasar Klewer

Pasar Klewer adalah pasar tradisional utama di kota Solo. Pasar ini merupakan tujuan utama pencinta belanja. Di sini, Anda akan menemukan beragam batik dengan asal dan tingkat kualitas yang beragam. Dari batik berharga belasan ribu hingga jutaan rupiah, semuanya ada di sini. Batik yang dijual pun tak terbatas batik Solo, tetapi juga batik dari berbagai daerah di Indonesia. Selepas berburu batik, Anda juga harus mencicipi kuliner populer Tengkleng Bu Edi di sini.

Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari

THR Sriwedari yang beralamat di Jalan Slamet Riyadi No. 275 adalah tempat wisata yang sangat cocok untuk keluarga. Taman ini mengajak Anda mengenal kebudayaan Solo dengan sangat merakyat. Dalam kawasan THR Sriwedari, terdapat gedung pertunjukan seni, toko cenderamata, taman bermain anak, area terbuka hijau, serta pusat jajanan lengkap.

Gallery Jadwal Kereta Api Semarang Solo

Jadwal Kereta Api Kamandaka Dan Joglosemarkerto

Sila Dicatat Ini Daftar Tarif Dan Jadwal Lengkap Ka Trans

Semarang Ke Jogja Cuma 18 Ribu Ngidam Id

Jadwal Dan Harga Tiket Ka Ambarawa Ekspres 2020 Infonya

Diluncurkan Desember Berikut Jadwal Dan Tarif Tiket Ka

Jadwal Kereta Api Tawang Jaya Kereta Api Kita

Jadwal Kereta Api Solo Jakarta Ekonomi

Cara Naik Kereta Api Ke Bandara Soekarno Hatta

Sila Dicatat Ini Daftar Tarif Dan Jadwal Lengkap Ka Trans

4 Layanan Ftiunmer

Ka Wijaya Kusuma Kini Layani Rute Banyuwangi Cilacap

Berlaku Awal Desember 2019 Ini Jadwal Baru Kereta Api Dari

Jadwal Kereta Api Kalijaga Solobalapan Semarang Poncol Pp

Tiket Kereta Joglosemarkerto Jadwal Kereta Api Solo

Jadwal Kereta Cikarang Jakarta Dan Semua Rute Bulan

Jadwal Booking Tiket Kai Desember Januari Informasi Aktual

Jadwal Kreta

Semarang Ke Jogja Cuma 18 Ribu Ngidam Id

Jadwal Kereta Api Gapeka 2017 Beni Blog

Mulai 1 November 2019 Ka Kutut Jayakarta Menoreh

Daop Iv Semarang Trains Railway Station Projects And

Cara Cek Kursi Kereta Api Yang Masih Kosong Asik Liburan

Beroperasi Mulai 1 Desember 2018 Ini Jadwal Kereta Baru

Solo Raya Railway And Station Page 11 Skyscrapercity


0 Response to "Jadwal Kereta Api Semarang Solo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel