Instrumen Supervisi Akademik Kurikulum 2013 Doc



Pkb Ks 10 05 Lk Sd Kelompok Apel Doc Supervisi Akademi

Download Instrumen Supervisi Akademik Kurikulum 2013 doc

Instrumen Supervisi Akademik Kurikulum 2013
Sebelumnya Dokumen SD telah membagikan file mengenai Download Contoh SKBM Tahun Pelajaran 2017/2018 Format Word yang bisa anda pergunakan dalam tahun pelajaran 2017/2018. Untuk sekarang Dokumen SD kembali hadir dihadapan anda dengan membagikan file yang dapat membantu anda mengenai Supervisi Akademik Kurikulum 2013.

Apa itu Supervisi ? Supervisi secara umum berasal dari bahasa inggris yaitu supervision. Dimana supervision tersebut berasal dari kata super dan visio. Super bisa diartikan sebagai di atas, sedangkan untuk kata visio cenderung ke arti melihat atau pengelihatan. Jika kedua kata tersebut disatukan bisa dimaknai sebagai melihat ke atas.

Secara garis besar supervisi sering kali melihat sebagai suatu pengertian melihat dari atas. Namun dalam hal ini kaitan tersebut cenderung lebih mengarah kepada mengawasi orang yang jabatannya rendah oleh orang yang memiliki sebuah jabatan tinggi.

Sedangkan kaitan kata supervisi di dalam konteks ruang lingkup Sekolah Dasar, kata supervisi lebih mengarah kepada sebuah penilaian yang dilakukan oleh seorang kepala sekolah, dan kepala sekolah dinilai atau di awasi oleh seorang pengawas atau juga seorang UPT.  

Namun apa saja instrumen supervisi yang harus disiapkan dalam penilian tersebut ? Instrumen Supervisi Akademik Kurikulum 2013 yang akan dibagikan oleh Dokumen SD ini antara lain adalah file supervisi akademik antara lain ialah Tata Tertib, Jadwal Pelajaran, Daftar Regu Kerja, Daftar Piket, Kalender Pendidikan, Gambar Pres / Wk. Pres, Gambar Pahlawan, Teks Pancasila, Teks Sumpah Pemuda, Pajangan Hasil Keterampilan Anak, KKM Mata Pelajaran, Grafik KKM/Data KKM, Papan Absen, Grafik Kenaikan Kelas, Grafik Absen, Denah Kelas, Slogan-slogan, Kotak Surat, KTSP,, Program Ekstrakurikuler UKS, Program Ekstrakurikuler Pramuka, Program Ekstrakurikuler Olah Raga, Program Bimbingan dan Penyuluhan, Agenda Harian, RPP, Silabus, Program Pembelajaran, Buku Prestasi, Buku Nilai, Bundel Tes Sumatif, Catatan Ketuntasan Belajar Siswa, Program Tahunan, Daftar Kelas, Analisis Hasil Belajar, Kisi-kisi Soal, Agenda Kegiatan Pramuka,  Buku Tamu Kelas, Buku Inventaris, Buku Kumpulan Soal, Catatan Pelanggaran/Sanksi, Kegiatan Ko Kurikuler, Program dan Nilai Remidial, Buku Catatan Kegiatan Pembiasaan, Buku Analisis Soal, Buku Bakat Anak, Buku, Catatan Akademik, Penyerahan dan Penerimaan Bk rapor, Catatan Persentase Non Akademik, Buku Supervisi, Buku Catatan Sikap/Kepribadian Siswa, Buku Kegiatan Ekstrakurikuler, Daftar Hadir Keg. Ekstrakurikuler, Buku Kejadian Sehari-hari, Buku Kenaikan Kelas, Mutasi Murid, Buku Tugas Tersetruktur/PR, Notula Rapat, Penghubung Orang Tua, Buku Berobat, Buku Keliling Pekerjaan siswa, Buku Kunjungan Rumah, Bk Penyerahan/Penerimaan  Kelas berikutnya, Buku Studi Banding, Buku Ulangan Siswa, Taraf Serap.
Seperti yang terdapat pada penelusuran terkait hal instrumen supervisi akademik ini adalah contoh format instrumen supervisi guru, format supervisi kepala sekolah terhadap guru doc, format supervisi guru kurikulum 2013, instrumen supervisi akademik xls, instrumen supervisi guru smp, instrumen supervisi pembelajaran, instrumen supervisi akademik kurikulum 2006, instrumen supervisi akademik 2014, dengan hasil yang akan Dokumen SD pada kali ini bagikan.
File tersebut di atas dapat anda download dengan mudah melalui link url download yang telah Dokumen SD sediakan pada bagian akhir artikel ini. 

Gallery Instrumen Supervisi Akademik Kurikulum 2013 Doc

Wikipedia Pendidikan Supervisi Merupakan Salah Satu

Doc Pedoman Pendampingan K 13 Bagi Pengawas Kepala Sekolah

Ps 03 Supervisi Akademik 2 Doc Document

Laporan Supervisi Akademik

Instrumen Supervisi Pembelajaran Kurikulum 2013 Dan Ktsp

3 C2 Lk Ks Supervisi Akademik Sd

Instrumen Supervisi Manajerial

Panduan Modul Dan Instrumen Supervisi Akademik Smp Mts

Web Viewdaftar Isi Daftar Isi I Topik 1 Perencanaan

Instrumen Supervisi Akademik Versi Word 1 Doc

Instrumen Supervisi Administrasi Kurikulum Dan Pembelajaran

Program Supervisi Akademik Meliputi Pemantauan

1 Instrumen Standar Isi Doc 1 Instrumen Standar Isi

Pengembangan Fungsi Supervisi Akademik Dalam Implementasi

Instrumen Supervisi Sd Kurikulum 2013 Tahun 2019 2020

Instrumen Supervisi Akademik Format Microsoft Word Media

Contoh Dokumen Laporan Pelaksanaan Supervisi Proses Pembelajaran

Instrumen Supervisi K13

12 Supervisi Akademik Pdf

Doc Instrumen Supervisi Akademik New Nur Tita Academia Edu

Contoh Laporan Pelaksanaan Supervisi Pembelajaran Tahun


0 Response to "Instrumen Supervisi Akademik Kurikulum 2013 Doc"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel