Cara Menstabilkan Koneksi Internet



Cara Menstabilkan Koneksi Internet Dengan Http Ping

Cara Menstabilkan Koneksi Internet Dengan Mudah dan Praktis

Cara Menstabilkan Koneksi Internet dengan Mudah dan Praktis

Cara Menstabilkan Koneksi Internet dengan praktis dan mudah

Mbah PC | Pada artikel kali ini akan membahas bagaimana cara menstabilkan koneksi internet dengan praktis dan mudah sehingga ketika kita mengakses jaringan internet melalui perangkat komputer ataupun laptop menjadi lebih lancar dan stabil. Ya menstabilkan koneksi internet perlu diketahui agar kita mengetahui kelajuannya dan kestabilan perangkat kita dalam mengakses jaringan internet di dunia maya dan juga mampu melihat seberapa jauh kualitas internet yang kita akses.

Sebenarnya banyak cara dalam menstabilkan koneksi internet yang kita akses namun disini akan dijelaskan hanya dengan cara mudah dan praktis menggunakan cmd dan mengganti settingan DNS pada perangkat komputer ataupun laptop yang kita miliki. Serta juga akan dijelaskan bagaimana cara membaca data dari cmd untuk mengetahui kestabilan koneksi internet yang kita akses.

Selain untuk melihat dan menguji kecepatan internet, cmd juga dapat melihat tingkat dan untuk menstabilkan koneksi internet pada perangkat kita dalam mengakses jaringan internet, sehingga hasil yang diperoleh tidak hanya untuk meningkatkan kestabilan koneksi internet tapi juga dapat melihat sejauh mana kualitas internet yang kita akses pada jaringan.

Nah  dalam menstabilkan koneksi internet ternyata mudah dan praktis dan tidak membutuhkan software yang aneh-aneh cukup hanya dengan program bawaan yang telah ada di komputer ataupun laptop anda yaitu menggunakan CMD anda sudah bisa menstabilkan koneksi internet.

1. Menstabilkan koneksi Internet dengan mudah dan praktis  hanya dengan menggunakan CMD 

Cara menstabilkan koneksi internet dengan mudah dan praktis yang pertama adalah dengan melakukan ping ke Google atau ke website tujuan  yang ingin kita akses. Namun pada umumnya kebanyakan orang hanya melihat akses ping ke google dimana kebutuhan utama hanya sebagai browsing dengan mencari sesuatu di search enggine google saja. Nah dengan hasil ping tersebut maka akan dapat dilihat cepat/lamanya waktu untuk melakukan ping ke server Google.

Nah bagaimana apabila muncul sebuah pertanyaan apa itu ping? Dan apa fungsi dalam melakukan ping? Ini dia jawabannya, Fungsi utama ping adalah untuk mengecek dan menjaga agar akses ke jaringan yang dituju agar tetap hidup, tentu saja akses pada koneksi jaringan yang sedang digunakan. Intinya adalah agar menjaga koneksi tetap hidup dengan mengirimkan data paket sejumlah terntentu ke alamat tujuan dalam jaringan internet.

Cara kerja Ping ini yaitu dengan metode mengirim beberapa paket data melalui IP komputer/perangkat lain dan menunggu respon balasannya. Jika ada respon yang bersifat positif  (semua paket data yang dikirim diterima dengan baik) berarti kedua perangkat/PC sudah saling terhubung dan tetap dalam keadaan saling terkoneksi. Dengan begitu komputer bisa melakukan akses melalui jaringan untuk berbagi data, koneksi, atau hal yang lainnya. Di dunia internet ataupun di jaringan lokal ping sangat bermanfaat, karena bisa membantu mengetahui konektivitas jaringan dengan cepat dan juga menjaga kestabilan dengan mempertahankan koneksi agar tetap terhubung dengan baik.

Langsung saja untuk Menstabilkan koneksi Internet dengan CMD Silahkan ikuti  petunjuk dibawah ini :

  • Yup tentu saja hal yang dilakukan pertama sekali yaitu membuka CMD bisa dengan cara search di "Start" lalu ketikkan "cmd" atau bisa dengan memencet tombol "Windows+R" lalu ketik "cmd" lalu enter
Muncul Jendela Command Prompt (CMD)
  • Nah selanjutnya pastikan juga bahwa akses pada internet telah terhubung, sebab bagaimana kita mau menstabilkan koneksi internet apabila akses pada internet belum terhubung... hmmm
  • Selanjutnya dibagian CMD, ketik "ping 8.8.8.8 -t -l 1000". Tanpa tanda petik (") (pada perintah diatas artinya mengirimkan ping ke 8.8.8.8 angka ini adalah dns dari google dan tanda “-t” adalah keberlanjutan ping sampai dengan di berhentikan manual oleh cmd, dan pengertian “-l” adalah besaran paket data yang dikirimkan dalam aktivitas ping)
Perintah Ping Pada CMD
  • Setelah itu Enter
  • Minimize CMD anda asalkan jangan di close.

Hasil dari ping adalah sebagai berikut  (koneksi yang admin gunakan) :

Hasil menstabilkan koneksi internet dengan mudah dan praktis menggunakan  CMD

Keterangan :

  • Jika nilai "Time=" semakin kecil, maka koneksi internet anda semakin cepat dalam mili second “ms”
  • Jika nilai "Time=" semakin besar, maka koneksi internet anda semakin lambat dalam mili second “ms”
  • Jika "Request Timed Out" koneksi anda terputus dari server yang di ping.

2. Menstabilkan Koneksi Internet Dengan Mudah dan Praktis dengan Cara mengganti DNS dengan Costum DNS

Cara berikutnya dalam menstabilkan koneksi internet dengan mudah dan praktis adalah menggunakan Custom DNS. Karena apabila kamu tetap menggunakan DNS bawaan dari jaringan yang kamu akses, bisa saja terjadi kepadatan lalulintas akses di dalam jaringan yang sedang terkoneksi dengan perangkat anda, sehingga hal tersebut dapat mengakibatkan terjadi kemacetan internet. (ibarat jalan klo sudah macet solusinya ya cari jalan lainnya....banyak jalan menuju roma).

Ada beberapa alternatif costum DNS yang bisa untuk dijoba agar dapat menstabilkan koneksi internet yang sedang kita akses. Diantaranya sebagai berikut :

  • Open DNS- 208.67.222.222- 208.67.220.220
  • Google DNS- 008.008.008.008 atau 8.8.8.8- 008.008.004.004 atau 8.8.4.4

Kedua DNS diatas sudah terbukti dapat menstabilkan koneksi Internet, walaupun terkadang hampir tidak terasa namun bekerja optimal. Nah dalam merubah costum dns dapat ikuti langkah berikut ini :

  • Cara pergantian ini cukup mudah, Kamu masuk ke Control Panel > Network and Sharing Center > (Klik Kanan - Properties) di Local Area Connection (lihat Gambar)
Cara Setting DNS Costum di komputer
  • kemudian akan muncul internet protocol version 4 lalu masukkan salah satu alternatif costum DNS yang ada udah dicantumin sebelumnya (lihat gambar)
Masukkan DNS Alternatif

Nah sekarang coba rasakan perbedaan kestabilan koneksi jaringan internet kamu... memang secara efek tidak begitu terasa sebab banyak hal yang dapat memperngaruhinya namun pada kenyataan dilapangan tips dan trik ini cukup membuat stabil koneksi internet yang kita akses

Nah demikian artikel mengenai cara menstabilkan koneksi internet dengan mudah dan praktis semoga bermanfaat.

Gallery Cara Menstabilkan Koneksi Internet

Cara Menstabilkan Dan Mempercepat Koneksi Internet

Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan Cmd Terbaru

Blog Test Cara Menstabilkan Koneksi Internet Melalui Ping

Cara Menstabilkan Koneksi Internet 3g Hsdpa Di Android

Trik Dan Tips Main Game Di Situs Online Dengan Koneksi

Cara Setting Multy Ssh Di Proxifer Untuk Menstabilkan

Tips Ampuh Cara Mengatasi Koneksi Internet Indosat Ooredoo Lemot

Menstabilkan Koneksi Internet Indosat Applicazioni Android

Cara Menstabilkan Koneksi Internet Dengan Ping Melalui Cmd

Cara Menstabilkan Koneksi Internet Ketika Digunakan Untuk

Kopianget Com Bagaimana Cara

Doc Cara Menstabilkan Koneksi Internet Dengan Ping Melalui

Cara Menstabilkan Dan Mempercepat Koneksi Internet Dengan

6 Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Laptop Pc 100

Cara Menstabilkan Koneksi Internet Di Android Youtube

Cara Mempercepat Dan Menstabilkan Koneksi Internet Di

Koneksi Internet Smartphone Anda Lemot Coba Atasi Dengan

Cara Mempercepat Koneksi Wifi Dengan Cmd Yang Bikin Internet

6 Cara Mempercepat Internet Axis Lemot Jadi Lebih Kencang


0 Response to "Cara Menstabilkan Koneksi Internet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel