Buka Toko Di Tokopedia



Cara Buka Toko Dan Jualan Online Di Tokopedia Menggunakan Hp

Tips Upload Produk di Tokopedia

Tips Upload Produk – Sudah berhasil buka toko di Tokopedia? Selamat ya, karena kamu sudah selangkah lebih maju untuk memulai mimpimu. Sekarang saatnya mulai menambahkan produk andalanmu agar dapat segera ditemukan oleh 90 juta pengunjung Tokopedia setiap bulannya. Masih bingung caranya gimana? Berikut langkah mudahnya.

Tips Upload Produk yang Benar

Dalam berjualan online, kualitas foto produk merupakan hal terpenting karena foto produk adalah yang paling pertama dilihat oleh pembeli. Foto yang diupload harus foto produk terbaik dengan tampilan detail, jelas, dan diambil dari berbagai sisi. Karena faktanya, pembeli hanya membutuhkan 50 detik untuk memilih produk yang ingin dibeli. Jadi pastikan kamu menggunakan 5 slot foto produk sebaik-baiknya, ya! 

Penamaan produk yang baik harus ringkas padat dan jelas mewakilkan produk yang dijual. Berikut  2 rumus untuk penamaan produk: 

  1. Jenis Produk  + Merk Produk + Keterangan Tambahan Contoh:  Sepatu Pria + Oxford + warna coklat tua kulit asli ukuran 40
  2. Merk Produk + Jenis Produk + Keterangan Tambahan Contoh: Oxford + sepatu pria + warna coklat tua kulit asli ukuran 40

Contoh gambar:

Jika nama produknya benar, jualanmu akan lebih mudah muncul di halaman pencarian & ditemukan pembeli. Jangan lupa untuk memilih kategori yang tepat, ya. Penting! Hindari penamaan dengan kode produk seperti batik 07A dan emoji pada nama produk karena hal ini membuat calon pembeli sulit untuk menemukan produkmu. 

Tips Menulis Deskripsi Produk

Ada tiga tips dalam menuliskan deskripsi produk. Pertama, tuliskan spesifikasi produk serta keterangan penting yang harus pembeli ketahui tentang produkmu. Contoh, jika kamu menjual barang-barang elektronik, kamu harus mencantumkan merek, ukuran, tipe, kapasitas, fitur, garansi, dan spesifikasi yang lain. Kamu juga bisa tambahkan keterangan warna yang tersedia serta kelengkapan produk. 

Kedua, gunakan struktur penulisan yang mudah dibaca. Perhatikan juga panjang deskripsi produkmu. Lebih disarankan untuk menggunakan bahasa yang lugas dan to the point. Ketiga, tambahkan keterangan lain yang sering atau sekiranya akan ditanyakan pembeli. Misalnya, tambahkan keterangan mengenai barang yang tersedia (ready stock) atau barang yang harus pre-order. Contoh deskripsi produk yang baik:

Pasang Harga yang Kompetitif

Kebanyakan pembeli lebih menggunakan filter ‘Harga Terendah’ saat mencari barang di Tokopedia. Oleh karena itu, kamu harus rajin melakukan riset pasar terhadap produk yang kamu jual untuk menentukan harga. Bandingkan dengan kompetitormu, lalu tentukan harga yang masuk akal. Jika setelah beberapa saat produkmu tidak juga laku, coba lakukan perubahan harga. 

Pengaturan Stok Produk

Jika produkmu sudah siap tersedia, pilih Stok Tersedia. Namun, jika produkmu belum tersedia, pilih Stok Kosong. Kamu juga harus rajin mengupdate stok produk agar pembeli tidak terjadi miskomunikasi dengan pembeli. 

Cara Upload Produk di Tokopedia

  1. Masuk ke halaman Tokopedia dan masuk ke akun tokomu.
  2. Pilih tambah produk Tip :

    – Semakin banyak variasi produk di toko, semakin besar kemungkinan tokomu dapat transaksi pertama. Jadi usahakan langsung upload lebih dari 3 produk di kali pertama ini, ya. – Jika kamu hanya memiliki satu jenis produk, kamu bisa menjualnya juga dalam bentuk paket (bundling). Misalnya toko A menjual buah alpukat. Kamu bisa menjual ‘Paket A’ berisi 3 kg alpukat, ‘Paket B’ berisi 5 kg, dan seterusnya.

  3. Upload foto produk Tip : – Pastikan kualitas foto bagus, detail, dan jelas – Ambil foto dari berbagai sisi – Untuk kategori fashion, sebaiknya gunakan model
  4. Masukkan nama dan kategori produk Tip : – Ingat selalu penamaan produk yang baik “Jenis Produk + Merek Produk + Keterangan Tambahan”
  5. Tuliskan deskripsi produk Tip : – Tulis spesifikasi dan kelengkapan produk dengan jelas. – Gunakan bahasa yang mudah dimengerti pembaca – Tambahkan keterangan yang sekiranya akan ditanya pembeli, seperti barang ready atau tidak.
  6. Masukkan keterangan lainnya seperti harga dan berat produk.
  7. Periksa kembali semua keterangan produk. Jika sudah sesuai klik ‘Simpan’.

Tips-nya lengkap, cara upload produknya mudah dilakukan, tunggu apa lagi? Tambah semangat ingin berjualan di Tokopedia, kan? Ayo segera upload produkmu sebanyak-banyaknya!

Gallery Buka Toko Di Tokopedia

Cara Membuat Toko Di Tokopedia Terbaru Siap Sukses

15 Gambar Cara Daftar Tokopedia Lewat Hp Untuk Berjualan

Cara Buka Toko Di Tokopedia Youtube

6 Cara Buka Toko Di Tokopedia

Tokopedia Sobat Toppers Ada Rencana Mau Buka Toko Di

Cara Buka Toko Untuk Jualan Di Tokopedia Gambar

Carsskin Di Tokopedia Carsskin

Cara Jualan Online Di Tokopedia Membuka Toko Pertama

Tokopedia Royal Cara Mudah Buka Toko Online Dan Jualan Di

Cara Jualan Online Di Tokopedia Membuka Toko Pertama

Tentang Bagaimana Cara Berjualan Online Di Tokopedia Tata

Bagaimana Sih Cara Jualan Di Tokopedia Untuk Pemula

Bagaimana Sih Cara Jualan Di Tokopedia Untuk Pemula

Aneka Cahaya Sport Toko Perlengkapan Olahraga

Index Of Wp Content Uploads 2017 05

Cara Mudah Buka Toko Di Tokopedia Hanya Dengan 3 Langkah

Cara Melengkapi Dan Menambah Data Diri Di Akun Tokopedia

Sitampann Cara Jualan Di Tokopedia Read More Sitampan

Cara Melengkapi Dan Menambah Data Diri Di Akun Tokopedia

Mulai Berjualan Buka Toko Online Di Tokopedia Pusat Seller

Cara Membuat Akun Toko Di Tokopedia Buat Pemula Mengutarakan

Panduan Pemula Cara Buka Toko Di Tokopedia Dengan Mudah

Cara Buka Toko Dan Berjualan Di Tokopedia Lewat Hp Terbaru

Access Youtube

Begini Cara Daftar Tokopedia Lewat Hp Sebagai Seller Jualan

Cara Jualan Online Di Tokopedia Membuka Toko Pertama


0 Response to "Buka Toko Di Tokopedia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel