1 Barrel Berapa Liter



Ferrero Rocher Chocolate Taiwantrade Com

1 barel itu berapa liter ya ...? | Yahoo Answers

mau hitung harga minyak yang wajar

Perbarui:

hey ... siapa yang mau jualan minyak

semua arsip pembelian disini satuannya barel

sedangkan penjualannya liter

saya kan bingung

  • 1 Barrel = 159 liter

    1 Gallon = 2,785 liter

    1 Barrel = 42 gallon

    Berapa biaya produksi bensin dari memompa dari perut bumi hingga sampai di SPBU/Pom Bensin?

    Berikut rincian produksi minyak menjadi bensin dari Statistik Energi Resmi Pemerintah AS

    Pada tanggal 12 Mei 2008 biaya Distribusi, Marketing, dan keuntungan US$ 2,52/barrel untuk Branded dan US$ 1,26/barrel untuk NonBranded.

    Ada pun Ongkos Pengilangan dan Keuntungan US$ 9,57/barrel untuk Branded dan US$ 10,94/barrel untuk Unbranded. Total biaya pengilangan dan distribusi terendah jadi US$ 10,94/barrel. Ini di AS yang tarif Marketing dan gaji pegawainya puluhan kali lipat dari di Indonesia. Menurut saya di Indonesia harusnya tidak lebih dari US$ 7/barrel.

    Untuk Crude oil cost mereka memakai harga NYMEX (Pasar Komoditas New York) saat itu US$ 124,5/barrel

    Setelah itu biaya memompa minyak dari dalam bumi menurut BP Migas US$ 1/barrel. Secara kasar jika kita asumsikan biayanya US$ 1-3/barrel maka dengan memakai biaya kilang dan distribusi AS saja biayanya paling mahal US$ 13,4/barrel.

    Kwik Kian Gie menghitung biayanya US$ 10/barrel sementara Pengamat Ekonomi Ichsanuddin Noorsy antara US$ 2-12/barrel.

    Di AS harga Bensin tanpa pajak per tanggal 12 Mei 2008 Rp 7.960/liter. Ditambah pajak sekitar 16,5% (Rp 1.582/liter) harganya menjadi Rp 9.541/liter.

    Dari data lembaga yang sama, pada tahun 2006 konsumsi minyak Indonesia 1,2 juta bph dan produksi 1,1 juta bph. Sehingga sisanya (0,1 juta bph) harus impor. Agar biaya impor lebih murah, akan lebih baik jika Indonesia beli langsung ke negara-negara Timur Tengah ketimbang harus beli dari AS atau Singapura.

    Jika ada yang punya link rincian biaya produksi bensin di Indonesia silahkan beri linknya. Kalau bisa situs pemerintah atau media massa yang credible.

    Referensi:

    http://www.energy.ca.gov/gasoline/margins/index.ht...

  • 1 barel itu 159 liter minyak mentah.

    Kalau dijadiin bbm, bakal kebuang sekitar 30%-40%

  • Di Amerika Serikat (AS), barrel biasa digunakan untuk menunjukan volume minyak, terutama minyak mentah. Menurut standar AS, 1 barrel = 42 galon. Setara dengan 158.9873 liter, dibulatkan menjadi 159 liter. Untuk di eropa, tidak menggunakan barrel buat menunjukan volume minyak dalam wadah tertentu. Mereka menggunakan satuan berat (ton). Untuk benda cair non minyak beda lagi . Yaitu : Amerika : 1. Satu barrel bir = 31 galon = 117.3 liter. 2. Benda cari selain bir dan minyak. Satu barrel = 31½ galon = 119.2 liter. Inggris : 1. Satu barrel bir = 36 galon = 163.7 liter. 2. Satu barrel anggur = 26.25 galon = 117 liter. Kita kan ngikutin AS dalam hal ini. Dan kita cuman make buat minyak aja. Jadi, 1 barrel = 159 liter. Semoga membantu.

  • Barel biru Standard Oil Company

    Unit ini terutama digunakan di Amerika Utara untuk minyak bumi atau produk petroleum yang lain. Di tempat lain, minyak diukur menggunakan meter kubik (m³) dan kadang-kadang dalam ton (t). Gas alam diukur dalam satuan yang lain.

    Ukuran ini bermula pada masa awal ladang minyak Pennsylvania. Pada awal 1860-an, ketika minyak bumi pertama kali diproduksi, belum terdapat standar kontainer (wadah) untuk minyak tersebut, sehingga minyak dan produk petroleum disimpan dan ditransportasikan dalam barel (tong) yang berbeda-beda bentuk dan ukurannya (barel untuk bir, ikan, molase, turpentine, dll). Terdapat dua ukuran yang umum digunakan yaitu barel 42 US gallon (didasarkan pada ukuran lama anggur Inggris, tierce), dan 40 US gallon atau 151,4 liter (menggunakan barel wiski). Barel 40 gallon merupakan barel yang umum digunakan pada mulanya, tetapi perusahaan-perusahaan kadang-kadang tidak mengisinya penuh.

    Akan tetapi, Standard Oil Company, sebuah perusahaan minyak besar pada masa awal produksi minyak Amerika Serikat mengirimkan minyak dalam barel yang selalu tepat berisi 42 US gallons. Para pelanggan kemudian menolak untuk menerima segala sesuatu yang berisi kurang dari itu sehingga pada tahun 1866, barrel minyak distandarkan pada 42 US gallons. Ada yang menganggap bahwa disebabkan barel Standard Oil dicat biru maka barel disingkat menjadi bbl (blue barrel / barel biru). Hal ini masih menjadi perdebatan hingga sekarang.

    Monopoli Standard Oil kemudian dipecah menjadi 34 perusahaan berbeda tahun 1911. Minyak tidak dikirim lagi dalam barel dalam waktu lama[2] tetapi "blue barrel" tetap menjadi standar pengukuran dan harga minyak bumi di Amerika Serikat hingga saat ini.

    1 Barrel = 42 Galon, 158,98 liter (1 Galon = 151,4/40 = 3,785 liter)

    (sumber = wikipedia)

  • kalau 1 barel = 159 liter, 1 galon = 2,785 liter, 1barel = 42 galon apa gak salah?

  • Bagi yang butuh minyak solar industri dalam jumlah besar harga kompetitif, bisa menghubungi saya di hp 081272113173 atau ajukan permintaan penawaran di email : adiguna1@gmail.com

  • beli kagak nanya terus "singapore and amrik said"

  • terima kasih atas bantuannya ya

  • matur nuwun jawabannipun .karena Indonesia produksinya 900.000 ton per hari ,sementara kebutuhannya 1,5 juta ton per hari ,kurangnya banyak sekali.

Masih ada pertanyaan? Dapatkan jawaban Anda dengan bertanya sekarang.

Gallery 1 Barrel Berapa Liter

Barrel Wikipedia

Plate And Frame Filter Press

Rogue Farms Oregon Rye Whiskey Old Bottling

Gross To Net Calculator Omni

Oil Shale Wikipedia

1 Gallon Bersamaan Berapa Liter Food 2020

200 Litre Drum Container 55 Gal Us Size 3d Cad Model

Fluid Power Formulas

One Barrel Is Equal To How Many Liters Quora

One Barrel Is Equal To How Many Liters Quora

How Many Bottles Of Wine In A Barrel Wine Country Getaways

1 Barel Berapa Liter Mdta Al Fath

의료학회 전문 여행사 Omc 투어

1 Barrel 42 Gallon Minyak Mentah Menghasilkan 44 Gallon

Litres To Gallons Pints And Ounces Converter L To Gal Pt And Oz

Flow Units Converter

Barrel Unit Wikipedia

Barrel Wikipedia

Chiller And Tower Sizing Formulas

Barrel Wikipedia

How To Count A Keg In Inventory Bar Management

Flow Units Converter

1 Litre Minyak Berapa Km

How To Convert Metric Tons To Barrels Sciencing

Convert Barrels Of Oil Equivalent To Kilowatt Hours Energy

Drum Container Wikipedia

1 Barrel Is Equal To How Many Liters

Fluid Power Formulas


0 Response to "1 Barrel Berapa Liter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel