Panel Listrik 3 Phase



Unik Panel Listrik 3phase Maksimal 63a Berikut Volt Dan Ampere Meter Berkualitas

Instalasi Listrik 3 Phase dan Perencanaannya

Instalasi listrik 3 phase yang di berikan PLN kepada konsumen yang membutuhkan daya besar selalu dengan sistem 4 kawat. Tentunya 4 kawat tersebut terdiri dari 3 line phase dan 1 line Netral.

Berdasarkan standarisasi simbol indonesia maka 3 line phase tersebut di urutkan dengan notasi R, S dan T sedangkan 1 line Netral di beri notasi dengan N.

Lalu bagaimana seharusnya jaringan instalasi listrik 3 phase tersebut direncanakan ?. Setidaknya kita dapat mengelompokkan instalasi dengan dua jalur misalnya jalur penerangan dan jalur tenaga. Jalur penerangan bisa kita rencanakan menggunakan sistem 3 phase atau hanya dengan 1 phase biar mudah.

Instalasi penerangan dapat dikhususkan hanya untuk beban lampu, dengan harapan jika terjadi gangguan pada instalasi tenaga maka penerangan tidak berpengaruh.

Untuk instalasi tenaga secara khusus biasanya dirancang dengan sistem 3 phase dengan sistem pengaman 3 pole serentak misalnya menggunakan MCB 3 phase. Beban yang seperti ini biasanya diperuntukkan beban motor listrik 3 phase.

Dengan kita mengelompokan beban instalasi, maka listrik 3 phase yang kita miliki dapat dimanfaatkan untuk melayani komponen atau peralatan listrik dengan benar.

Sebagaimana kita ketahui bahwa jaringan listrik 3 phase tegangan rendah yang di berikan PLN kepada konsumen dengan tegangan antar phase adalah sebesar 380 Volt dan antara pahse ke Netral adalah sebesar 220 Volt.

Jika jaringan listrik 3 phase yang kita harapkan dapat memenuhi sesuai keperluan peralatan yang mungkin terdapat usaha home industri maka setidaknya listrik 3 phase tersebut direncanakan dengan benar dan mendekati seimbang.

Agar jaringan 3 phase dapat dibagi seimbang, maka instalasi penerangan maupun tenaga hendaklah dibuat dan dirancang dengan 2 panel. Yaitu panel penerangan dan panel tanaga, meskipun pembagian jaringan 3 phasenya dengan 1 panel pun tidak masalah agar lebih irit.

Gambar berikut ini sebagai ilustrasi mudah mudahan memberi gambaran bagaimana merencanakan pembagian instalasi jaringan 3 phase. Dengan maksud agar persediaan listrik 3 phase dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Ilustrasi Instalasi Listrik 3 Phase Pada Panel

  Gambar di atas tersebut saya buat sebagai ilustrasi bagaimana pembagian sistem instalasi listrik 3 phase.  Selanjutnya jika teman-teman merencanakan untuk menambah daya listrik menjadi sistem instalasi listrik 3 phase.  Saya sarankan minta direncanakan kepada instalatirnya agar dibagi pembebanannya dengan seimbang.

Demikian pembahasan tentang instalasi listrik 3 phase dan perencanaannya. Mudah mudahan bermanfaat, jika ada pertanyaan seputar kelistrikan dan kontrol silakan isi form komentar. Jika bisa saya jawab insyaallah akan saya jawab.

Gallery Panel Listrik 3 Phase

082211666551 Telkomsel Panel Listrik 3 Phase

Panel Listrik Sier 0817 313 777 Hp Wa Wattpad

Hp Wa 0812 6178 6886 Tsel Jasa Maintenance Motor Control

Distributor Panel Listrik Bandung Hub 0817 3

Panel Listrik 3 Phase Digital

Us 95 16 3 Phase Voltage And Ampere Meter Free Shipping Freight In Current Meters From Tools On Aliexpress

Penghemat Listrik 3 Phase Photos Facebook

0812 3481 9354 Tsel Pabrik Panel Listrik Di Surabaya Pt

Jual Panel Listrik 3 Phase Surabaya Jual Box Panel Listrik

How To Make Up A 3 Phase Panel Video Dailymotion

Box Panel Sewamobilsurabaya Co

Didik Wahyu Setiawan Advisor For Mine Head Pt Indominco

Jogja Mitra Panel

Belajar Komponen Panel Listrik Lengkap 2019

3 Phase Controller Power Distribution Block Buy Power Distribution Block Controller Power Distribution Electrical Distribution Block Product On

Jual Panel Distribusi 3phase 150kva Jakarta Barat Rotama Electric Tokopedia

Instalatir Listrik Photos Facebook

Hub Wa 0812 3481 9354 Tsel Jual Box Panel Listrik

Jual Panel Listrik 3 Phase Jual Panel Listrik Surabaya Jual

Panel Listrik Dan Komponen Komponen Di Dalamnya Secara

Panel Listrik 3phase Complite Lampu Alat Penerangan


0 Response to "Panel Listrik 3 Phase"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel