Cara Menaikan Berat Badan



Cara Menambah Berat Badan Tanpa Harus Berolahraga Website

Badan Kurus Kerempeng? Baca 4 Cara Menambah Berat Badan Ini

Ketika sebagian orang berupaya keras menurunkan berat badan, sebagian lainnya justru ingin memiliki tubuh yang lebih berisi. Ya, tubuh yang kurus memang tidak selalu tampak bagus. Bukan hanya penampilan terlihat tidak ideal, hal ini juga bisa jadi merupakan salah satu pertanda adanya masalah kesehatan. Ada beragam cara menambah berat badan, namun Anda perlu memilih metode menggemukan badan yang baik dan sehat agar tidak berdampak buruk ke kesehatan Anda.

Baca juga : Daftar Kandungan Berbahaya Dalam Produk Kecantikan

Sebelum masuk ke cara menambah berat badan yang sehat, Anda perlu mengetahui beragam penyebab badan kurus kerempeng, seperti faktor genetika, aktivitas fisik, penyakit, obat-obatan, atau masalah psikologis. Namun, apa pun penyebabnya, berat badan hanya akan kembali naik jika Anda tahu cara yang tepat untuk mewujudkannya.

5 Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

Cara paling sederhana untuk menambah berat badan adalah menambah frekuensi makan. Jika biasanya Anda hanya makan 2-3 kali sehari, cobalah untuk makan 4-5 kali sehari. Atur menu serta waktu makan dengan cermat sehingga selera tetap terjaga.

Acap kali, berat badan tidak kunjung naik karena nafsu makan berkurang. Berkurang atau hilangnya nafsu makan dapat disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya masalah emosional dan masalah pencernaan. Apabila penyebabnya masalah emosional, misalnya Anda sedang mengalami kesedihan mendalam, strategi yang dapat dilakukan adalah makan dalam porsi kecil, tetapi sering.

Sementara itu, jika penyebabnya adalah masalah pencernaan, hal ini tentu perlu diatasi terlebih dahulu. Pencernaan yang terganggu dapat membuat perut Anda terasa penuh setiap saat, sehingga mempengaruhi nafsu makan Anda. Selain itu, penyerapan makanan pun juga terganggu karena masalah pencernaan ini.

Suplemen seperti Bio Strath memiliki kandungan yang berguna untuk memperbaiki sistem pencernaan tubuh, yang pada akhirnya dapat mengembalikan dan meningkatkan nafsu makan Anda. Bio Strath sendiri berbahan dasar 100% alami yang mengandung berbagai macam nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya.

Baca juga : Hindari Kebiasaan Penyebab Perut Buncit Berikut ini

Anda juga bisa menambah berat badan dengan strategi mengudap atau makan penganan di luar waktu makan. Misalnya, di antara jam sarapan dan makan siang atau di antara jam makan siang dan makan malam. Ada banyak pilihan kudapan sehat dan bernutrisi yang bisa dipilih sebagai cara menggemukan badan yang sehat, seperti jagung rebus, buah kurma, kacang kedelai, salad sayur, dan sebagainya.

Selain menambah frekuensi makan, cara menambah berat badan lainnya adalah cermat memilih menu yang akan dikonsumsi. Alangkah baiknya jika menu tersebut bernutrisi lengkap dan seimbang. Selain itu, jika Anda bertujuan menambah berat badan, makanan yang sebaiknya dipilih adalah jenis makanan yang memiliki kandungan kalori tinggi.

Perlu diketahui, kebutuhan kalori tiap orang berbeda-beda, tergantung jenis kelamin, usia, berat badan, tinggi badan, dan aktivitas fisik yang dilakukan. Dengan tambahan 500-1000 kalori per hari, berat badan dapat naik 1 kg per minggu. Namun, hal ini harus dilakukan secara bertahap supaya pencernaan tidak kaget dan bermasalah.

Baca juga : Tips Cepat Gemuk Yang Mudah Anda Terapkan

Sumber kalori bukan hanya karbohidrat, tetapi lemak dan protein. Sama seperti karbohidrat, tiap 1 gram protein mengandung 4 kalori. Sementara itu, tiap 1 gram lemak mengandung 9 kalori. Dengan perhitungan ini, pilihan menu pun bisa lebih beragam. Contohnya, Anda bisa menambahkan keju parut pada roti lapis atau telur dadar pada sup untuk menambah jumlah kalori.

Akan tetapi, Anda juga sebaiknya tetap berhati-hati memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi. Jangan sampai, tubuh justru mendapatkan asupan glukosa atau lemak yang tidak sehat. Berat badan bisa jadi bertambah, tetapi kesehatan menjadi taruhannya.

Baca juga : Memanaskan Nasi di Rice Cooker Memicu Kanker dan Diabetes?

Salah satu cara menambah berat badan dengan alami dan tanpa efek samping adalah rajin berolahraga. Dengan berolahraga, otot akan terbentuk sehingga hal ini secara tidak langsung berpengaruh terhadap berat badan. Mungkin banyak dari Anda yang berpikir bahwa cara menggemukkan badan bertentangan dengan berolahraga, namun itu tidaklah benar. Beberapa jenis olahraga yang dianjurkan adalah aerobik, berenang, bersepeda taktis, dan mengangkat beban.

Baca juga : Dampak MSG dan Garam Bagi Kesehatan Tubuh

Selain itu, olahraga rutin juga dapat membangkitkan nafsu makan. Penelitian menyebutkan, tekanan fisik maupun emosional dalam jumlah tertentu akan membuat tubuh mengirimkan sinyal akan kebutuhan asupan gula dan lemak dalam jumlah yang lebih besar. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya hormon kortisol diimbangi dengan tingginya hormon insulin. Dampaknya, nafsu makan pun bertambah.

Waktu tidur yang tidak berkualitas akan membuat metabolisme tubuh tidak lancar. Akibatnya, nutrisi yang masuk ke tubuh tidak bisa diolah secara maksimal. Meskipun frekuensi makan bertambah atau pilihan menu sudah seimbang, jika tidak didukung oleh metabolisme tubuh yang bekerja dengan baik, hasilnya akan sama saja. Banyak orang mengira bahwa istirahat tidak mempengaruhi program menggemukan badan mereka, namun itu salah! Untuk itu, jika Anda berniat menambah berat badan, aturlah waktu bangun dan tidur seideal mungkin.

National Sleep Foundation merekomendasikan jam tidur yang baik sebagai berikut :

  • Anak usia 6-13th sekitar 9-11 jam per hari
  • Remaja usia 14-17th sekitar 8-10 jam per hari
  • Dewasa usia 18-64th sekitar 7-9 jam per hari
  • Orang tua usia 65th keatas sekitar 7-8 jam per hari

Nah, demikianlah 5 cara menambah berat badan secara benar dan alami. Mudah sekali, bukan?

Back to Articles

Gallery Cara Menaikan Berat Badan

7 Cara Sehat Dan Efektif Menaikkan Berat Badan Hello Sehat

10 Cara Menambah Berat Badan Secara Alami Aman Dan Efektif

Cara Menambah Berat Badan For Android Apk Download

Terlaris Penggemuk Badan Penambah Nafsu Makan Menambah Berat Badan Vico Kapsul Sr12 Vco Sr12

Cara Cepat Untuk Menambah Berat Badan

Cara Menambah Berat Badan 15 Langkah Dengan Gambar Wikihow

Cara Menaikkan Berat Badan Secara Sehat Dengan 9

10 Makanan Penambah Berat Badan Enak Dan Ampuh Dokter Sehat

Cara Menjadi Gemuk Menambah Berat Badan Cara Menaikkan

Cara Menambah Berat Badan Bayi Dengan Cepat Information

Forum Gimana Ya Cara Menaikkan Berat Badan

5 Cara Menaikkan Berat Badan Agar Ideal Secara Alami Aman

Hot Madu Penggemuk Badan Menaikkan Berat Badan Dengan Cara Yang Alami On Sale

Doc 2 Cara Menambah Berat Badan Cepat Secara Alami Tanpa

Ini Cara Sehat Untuk Menambah Berat Badan

Cara Menaikkan Berat Badan Dengan Cepat Dan Terbukti Berhasil

Beberapa Cara Alami Menambah Berat Badan Dengan Cepat

Cara Cepat Menaikkan Berat Badan Instan Aman Dan 100 Berhasil

Merasa Kurus Ini Cara Menaikan Berat Badan Yang Aman Dan Sehat

Bagi Si Kurus Ini Cara Sehat Menaikkan Berat Badan Health

Cara Cepat Menaikan Berat Badan

10 Makanan Terbaik Untuk Menambah Berat Badanmu Web Kesehatan

Ngapain Berlomba Lomba Kurus Inilah 8 Cara Menambah Berat

Anda Terlalu Kurus Ini Makanan Yang Bisa Menaikan Berat


0 Response to "Cara Menaikan Berat Badan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel