Permenkes No 74 Tahun 2016



Pdf Developing Consensus Indicators To Assess Pharmacy

Pelatihan Standar Pelayanan Farmasian – Pelatihan Manajemen Farmasi Puskesmas – Pelatihan Manajemen Kefarmasian Di Puskesmas

BIMTEK KHUSUS “STANDAR PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS”

Kepada Yth. Direktur Rumah Sakit,Kabag. Bagian Diklat RS.

Dengan Hormat, Pelatihan Standar Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas – Puskesmas merupakan fasilitas pelayanan kesehatan dasar yang menyelenggarakan upaya kesehatan pemeliharaan, peningkatan kesehatan (promotif), pencegahan penyakit (preventif), penyembuhan penyakit (kuratif), dan pemulihan kesehatan (rehabilitatif), yang dilaksanakan secara menyeluruh, terpadu, dan berkesinambungan. Pelayanan Kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan Sediaan Farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan upaya kesehatan, yang berperan penting dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas harus mendukung tiga fungsi pokok Puskesmas, yaitu sebagai pusat penggerak pembangunan berwawasan kesehatan, pusat pemberdayaan masyarakat, dan pusat pelayanan kesehatan strata pertama yang meliputi pelayanan kesehatan perorangan dan pelayanan kesehatan masyarakat.

Pelayanan Kefarmasian merupakan kegiatan yang terpadu dengan tujuan untuk mengidentifikasi, mencegah dan menyelesaikan masalah Obat dan masalah yang berhubungan dengan kesehatan. Tuntutan pasien dan masyarakat akan peningkatan mutu Pelayanan Kefarmasian, mengharuskan adanya perluasan dari paradigma lama yang berorientasi kepada produk (drug oriented) menjadi paradigma baru yang berorientasi pada pasien (patient oriented) dengan filosofi Pelayanan Kefarmasian (pharmaceutical care). Sesuai dengan Permenkes no 74 tahun 2016, Pelayanan Kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan Sediaan Farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien.

Sehubungan dengan hal semua diatas, maka kami dari MITRA TRAINING CENTER bersama para Pakar dan Narasumber yang berkompeten akan mengadakan BIMTEK KHUSUS : “STANDAR PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS”

MATERI

  1. Pemaparan Pengelolaan Sediaan Farmasi,
  2. Alat Kesehatan, dan Bahan Medis Habis Pakai,
  3. Pelayanan Farmasi Klinik,
  4. Monitoring Pengelolaan, dan Pelaporan Monitoring Pelayanan

JADWAL TANGGAL DAN TEMPAT PELAKSANAAN BIMTEK

Januari Februari Maret April Mei Juni
07 – 09 06 – 08 04 – 06 08 – 10 06 – 08 10 – 12
14 – 16 11 – 13 11 – 13 15 – 17 13 – 15 17 – 19
21 – 23 18 – 20 18 – 20 22 – 24 20 – 22 24 – 26
28 – 30 25 – 27 25 – 27 29 April – 1 Mei 27 – 29
Juli Agustus September Oktober November Desember
01 – 03 05 – 07 02 – 04 07 – 09 04 – 06 02 – 04
08 – 10 12 – 14 09 – 11 14 – 16 11 – 13 09 – 11
15 – 17 19 – 21 16 – 18 21 – 23 18 – 20 16 – 18
22 – 24 26 – 28 23 – 25 28 – 30 25 – 27 26 – 28

Tempat : Hotel Grage Ramayana Hotel (Malioboro) Jl. Sosrowijayan No. 33 Malioboro, Yogyakarta

Info Pendaftaran – Biaya Dan Fasilitas :

Paket  A

Rp  5.000.000,- /peserta (Lima Juta Rupiah). Menginap di Grage Ramayana Hotel Yogyakarta (1 kamar/peserta) selama 3 hari 2 malam, konsumsi (makan pagi, makan siang, makan malam), Coffee break 2 kali sehari, sertifikat, seminar kit, dan foto bersama yang dikemas dalam satu tas eksklusif.

Paket  B

Rp  4.000.000,-/peserta (Empat Juta Rupiah). Tanpa Menginap di Hotel, seminar kit, sertifikat, dan foto bersama yang dikemas dalam satu tas eksklusif, Coffee break 2 kali sehari dengan makan siang di hotel  selama 2 hari.

Cara Pembayaran : Biaya Pelatihan DiTransfer Melalui BANK BNI Cab. Yogyakarta a.n Nur Arman No. Rek : 014-101-01-33 atau dapat dibayar langsung pada saat registrasi

Batas Konfirmasi : Batas konfirmasi pendaftaran 3 Hari sebelum hari pelatihan melalui : Telp/Fax : (0274) 385633 atau via SMS/WA ke 081390140928 atau email ke : mitratrainingcenter1@gmail.com/Mitra_training@yahoo.com

UNTUK UNDANGAN BIMTEK DAPAT MENGHUBUNGI KAMI DI NOMOR : Telp. Fax : (0274) 385633 No. Hp      : 0813 9014 0928 (Telp. & WA) (Iqbal)

cari :

  • standar pelayanan kearmasian di puskesmas terbaru
  • standar pelayanan kefarmasian di puskesmas terbaru
  • peraturan permenkes no 74 tahun 2014 tentang pelayanan
  • permenkes 74 tahun 2016 standar pelayanan farmasi di puskesmas pdf
  • standar pelayanan kefarmasian di puskesmas

Gallery Permenkes No 74 Tahun 2016

Contoh Observasi Cek List Jawat Kosong

Berita Negara Republik Indonesia

Hapsa Fkm Ui On Twitter Kajian Manajemen Kefarmasian

Dinas Kesehatan Tak Ingin Obat Kedaluwarsa Terulang Lagi

Inovasi Standar Pelayanan Kefarmasian Dalam Simoku

Untitled

Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Peraturan

Pmk No 75 2014 Tentang Puskesmas Pages 1 50 Text

Pmk No 74 Ttg Standar Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas

Berita Negara Republik Indonesia

Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 74

The Survey On The Current Situation Of Disaster Emergency

Petunjuk Teknis Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas Tahun

Doc Instrumen Penelitian Sarmila Sarmila Academia Edu

1 1 5 Ep 1 Sop Monitoring Docx Documents

Permenkes 62 Tahun 2017

Permenkes 74 Tahun 2016 Tentang Standar Kefarmasian Di

Pdf Perencanaandan Pengadaanobat Di Puskesmas X

Bimtek Seluruh Indonesia Instagram Bimtekseluruh Bimtek

Permenkes No 74 Tahun 2016 Tentang Standar Pelayanan

Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 74

Koreamed Synapse

Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 25

Permenkes Nomor 74 Tahun 2014 Pemerintah Kabupaten Banyumas

Berkas Pmk No 76 Tahun 2016 Tentang Pedoman Ina Cbg Dalam

Safety Free Full Text Drinking Water Risk Management


0 Response to "Permenkes No 74 Tahun 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel