Modul Produk Kreatif Dan Kewirausahaan
Modul Prakarya Dan Kewirausahaan Pdf Free Download
Modul 5 - Humas dan Keprotokolan
MODUL HYBRID PPG DALAM JABATAN HUMAS DAN KEPROTOKOLAN DOSEN: DR. RISMA NISWATY, SS., M.SI risma.niswaty@unm.ac.id Assalamualaikum.... Para sahabat ku peserta program. Perkenalkan saya RISMA NISWATY. Dosen dari Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Makassar (UNM) .. RASIONAL DAN DESKRIPSI SINGKAT Masalah penting yang dihadapi oleh lembaga-lembaga ekonomi, bisnis, social dan politik pasca terjadinya revolusi industry adalah masalah pada hubungan (relationship). Masalah hubungan yang dihadapi lembaga-lembaga tersebut berkisar pada pertanyaan: bagaimana membangun dan mengembangkan hubungan-hubungan yang baik antara lembaga-lembaga tersebut dan masyarakat (public) demi tercapainya tujuan organisasi. Dalam pemenuhan fungsi manajemen tersebut, maka dibutuhkan fungsi manajemen yang disebut sebagai Hubungan Masyarakat (Public Relations). Modul ini dikemas dalam empat kegiatan belajar (4 KB) dan seluruhnya diberi alokasi waktu 32 jam pelajaran (JP), di mana masing masing kegiatan belajar terdiri atas 8 JP. Empat kegiatan belajar tersebut disusun dengan urutan sebagai berikut: 1) Kegiatan Belajar 1 : Tata Kelola Humas dan Keprotokolan 2) Kegiatan Belajar 2 : Layanan Prima 3) Kegiatan Belajar 3 : Prosedur Tata Kelola Humas dan Keprotokolan 4) Kegiatan Belajar 4 : Media Humas dan Keprotokolan Kegiatan belajar dalam modul ini akan dimulai dengan pemahaman terhadap peserta mengenai tata kelola humas dan keprotokolan serta regulasinya. Selain itu, peserta juga akan dibekali mengenai penerapan pelayanan prima kehumasan. Kegiatan belajar selanjutnya adalah penerapan prosedur tata kelola humas dan keprotokolan. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan tambahan secara praktis mengenai tata kelola kehumasan. Kegiatan belajar berikutnya akan memberikan wawasan kepada peserta tentang penerapan kegiatan kehumasan dan keprotokolan pada media baik secara manual maupun digital, sehingga dapat menerapkannya kepada siswa-siswinya. RELEVANSI Keberadaan hubungan masyarakat bukan hanya perlu untuk membina hubungan dengan pihak luar. Namun sangat penting untuk memberikan informasi ke dalam, baik kepada pimpinan maupun sesama karyawan dan guru sendiri, jadi jelaslah bahwa dalam public relation terdapat suatu usaha untuk mewujudkan suatu hubungan yang harmonis antara sekolah dengan piublik sehingga akan muncul opini public yang menguntUngkan bagi kehidupan sekolah tersebut. Pada hakekatnya keterlibatan masyarakat mempunyai peran yang cukup besar bagi kesuksesan suatu organisasi. Untuk itulah bagi setiap organisasi perlu meningkatkan kerja sama yang baik dengan masyarakatnya sehingga keberhasilan akan diraih sesuai dengan harapan. Abdurrachman, Oemi. 1995. Dasar – Dasar Public Relations, Cetakan ke XI. Bandung: PT Citra Aditya Bakti. Agung Wasesa, Silih dan Macnamara, Jim. 2010 (cet 3). Strategi Public Relations. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Azhar Susanto. 2000. Sistem Informasi Manajemen, Cetakan Pertama, Bandung : Lingga Jaya. Bertens,K. 1989. Susunan Ilmu Pengetahuan Sebuah Pengantar Filsafat Ilmu. Jakarta:Gramedia. Bukhari. Imam, Shahih Bukhari, edisi 2; Maktabah Syamilah, Tt, juz 1, hlm. 114, no. 59. Cahyono. Bambang. 2012. Buku Praktis Pedoman Keprotokolan, cet, I: Yogyakarta; Cyrillus Publisher. Caywood, Clarke L., Ph.d, Ed. 1997. The Handbook of Strategic Public Relations & Integrated Communications. U.S.A: McGraw-Hill. Ingin mengetahui Materi Komunikasi dalam Manajemen, yuk Simak materi ini ! Ihlen, Ø., & Verhoeven, P. (2012). A humasidentity for the 2010s. HumasInquiry. https://doi.org/10.1177/2046147x11435083 Maman Ukas. 1999. Manajemen Konsep, Prinsip, dan Aplikasi. Bandung: Ossa Promo. Marsetio Donosepoetro. 1982. Manajemen dalam Pengertian dan Pendidikan Berpikir. Surabaya: Usaha Nasional Maskur. 2018. Manajemen Humas Pendidikan Islam: Teori dan Aplikasi. Yogyakarta: Deepublish Morissan. 2006. Manajemen Public Relations: Strategi menjadi Humas Profesional. Surabaya: Kencana Oteng Sutisna. 1983. Administrasi Pendidikan Dasar Teoritis untuk Praktek Profesional Bandung: Angkasa. Puspokusumo, A. (2016). Peranan Management Public Relations dalam Mempertahankan Citra Perusahaan Jasa Perhotelan: Studi Kualitatif pada Re-Opening Hotel Mandarin Oriental, Jakarta. Binus Business Review. https://doi.org/10.21512/bbr.v2i1.1128 Rahmawati, yuke. (2014). Manajemen Public Relations Dalam Bisnis Islam *. Jurnal Filsafat Dan Budaya Hukum. Slatter, S. S. P. (1980). Strategic planning for public relations. Long Range Planning. https://doi.org/10.1016/0024-6301(80)90124-7 Assegaff, Dja’far. 1983. Jurnalistik Masa Kini (Pengantar Praktek Kewartawanan). Jakarta: Ghalia Indonesia. Darmastuti, Rini. 2012. Media Relations. Konsep, Strategi& Aplikasi. Yogyakarta. ANDI OFFSET. Fajar, Marhaeni. 2009. Ilmu Komunikasi: Teori & Praktek. Yogyakarta: Graha Ilmu. Jefkins, Frank. 1995. Public Relations. Jakarta. Erlangga. Lattimore, Dan Et all. 2010. Public Relations : Profesi dan Praktik.Jakarta: Salemba Humanika. Liliweri, Alo. 2007. Dasar-Dasar Komunikasi Kesehatan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Moleong, Lexy J, 2005. Metode Penelitian Kualitatif.Bandung: Remaja Rosda Karya Mutojo, Siswanto.2004. Membangun Citra Perusahaan : Sebuah Sarana Penunjang Keberhasilan Pemasaran.Jakarta: Damar Mulia Pustaka Nurjasman&Usman. 2012. Komunikasi Public Relations. Bandung. Pustaka Setia. Nuruddin,Muhammad Syaifullah. 2004. Media Relations :Panduan Praktis Praktisi Public Relations. Malang: Cespur Raharjo, Sumantri. 2011. Komodifikasi Budaya Lokal dalam Televisi :Studi Wacana Kritis Komodifikasi Pangkur Jenggleng TVRI Yogyakarta.dalam Jurnal Komunikasi Vol. 5 No 2 .Program Studi Ilmu Komunikasi UII Rumanti, Maria Assumpta. 2002. Dasar-Dasar Public Relations. Jakarta. Grasindo. Ruslan Rosady, 2006. Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi: Konsepsi dan Aplikasi. Jakarta. Raja Grafindo Persada. Saputra,Wahidin, Rulli Nasrullah. 2010. Public Relations 2.0:Teori dan Praktik Public Relations di Era Cyber. Depok: Gramata. Soemirat&Ardianto, 2004, Dasar-Dasar Public Relations, Bandung, REMAJA ROSDAKARYA. Sutopo. 2002. Metode Penelitian Kualitatif. Surakarta: Sebelas Maret University Press. Wardhani, Diah. 2008. Media relations, Sarana Membangun Reputasi Organisasi. Yogyakarta. Graha Ilmu. Yosal Iriantara,2005. Media Relations; Konsep, Pendekatan dan Praktik. Bandung :Simbiosa Rekatama Media Yosal Iriantara. 2008. Media Relations, Konsep Pendekatan dan Praktik. Bandung, Simbiosa Rekatama Media. Yosef, Jani. 2009. To Be A Journalist Menjadi Jurnalis TV, Radio, dan Surat Kabar yang Profesional. Yogyakarta: Grahailmu.2 materi di bawah ini, semoga menjadi penyemangat awal untuk mengenal Definisi Humas. Ayo, kita pelajari
Gallery Modul Produk Kreatif Dan Kewirausahaan
Konsep Dasar Kewirausahaan Modul 2
Produk Kreatif Dan Kewirausahaan Perbankan Dan Keuangan
Doc Modul 2 Produk Kreatif Dan Kewirausahaan Kelas Xi Tkj
Materi Produk Kreatif Dan Kewirausahaan Xi K13 Rev 2017
Materi Produk Kreatif Kewirausahaan Bab 4 Desain Produk
1157 D5 3 Ku 2019 Bantuan Pengembangan Produk Kreatif Dan
Produk Kreatif Dan Kewirausahaan Facebook
Doc Penjabaran Ki Kd Indikator Dan Tujuan Pembelajaran
Mgmp Kewirausahaan Kota Bandung Pendidikan 26 Foto
Modul Materi Pembelajaran Produk Kreatif Dan Kewirausahaan
Terbaru Definisi Kewirausahaan Secara Umum Dan Menurut
Produk Kreatif Dan Kewirausahaan Kelas Xii Buku Pedoman
Harga Spesifikasi Buku Produk Kreatif Dan Kewirausahaan Smk
Course Modul 6 Produk Kreatif Dan Kewirausahaan
Produk Kreatif Kewirausahaan Jilid 1 Untuk Smk
Inovasi Siswa Prodi Tkr Smk Nuris Jember Moris Surya Tuai
386430207 Pembukaan Modul Produktif Kreatif Dan Kewirausahaan
Buku Produk Kreatif Dan Kewirausahaan
0 Response to "Modul Produk Kreatif Dan Kewirausahaan"
Post a Comment