Macam Macam Penyakit Kulit



Macam Macam Penyakit Kulit Katapendidikan Com

Macam Macam Penyakit Kulit

Macam macam penyakit kulit yang patut juga anda ketahui, timbulnya penyakit pada kulit bisa karena alergi, terkena virus ataupun oleh berbagai faktor lain.

Supaya lebih jelas, inilah jenis jenis penyakit kulit yang sering kita temui maupun yang paling sering di alami oleh anak-anak maupun orang dewasa.

♦ Penyakit Eksim Eksim lebih sering menyerang pada orang-orang yang berbakat alergi. Penyakit ini sering terjadi berulang-ulang atau kambuh. Oleh karena itu harus diperhatikan untuk menghindari hal-hal atau bahan-bahan yang dapat menimbulkan alergi.

Tetapi, dengan pengobatan yang tepat, penyakit ini dapat dikendalikan dengan baik sehingga mengurangi angka kekambuhan. pada beberapa kasus, penyakit eksim akan menghilang seiring dengan pertambahan usia penderita.

♦ Penyakit Bisul Bisa tumbuh di semua bagian tubuh. Namun lebih banyak tumbuh pada bagian tubuh yang lembab, seperti, lipatan paha, sela bokong, sekitar leher dan ketiak, dan juga kepala.

Bisul disebabkan karena adanya infeksi bakteri Stafilokokus aureus pada kulit melalui folikel rambut, kelenjar minyak, kelenjar keringat, kemudian menimbulkan infeksi lokal. Faktor yang meningkatkan risiko terkena bisul antara lain kebersihan yang buruk, luka yang terinfeksi, pelemahan diabetes, kosmetika yang menyumbat pori, dan pemakaian bahan kimia.

♦ Penyakit Campak Merupakan penyakit akut menular yang disebabkan oleh virus. Biasanya menyerang anak-anak. Gejala awal campak adalah demam, pilek, bersin, badan terasa lesu, sakit kepala, nafsu makan menurun drastis dan radang mata.

Setelah beberapa hari dari gejala tersebut timbul ruam merah yang gatal, bertambah besar, tersebar ke beberapa bagian tubuh.

♦ Penyakit Kudis adalah penyakit yang disebabkan oleh parasit tungau yang gatal yaitu sarcoptes scabiei var hominis. Kulit terjangkit kudis lebih banyak terjadi pada orang tidak menjaga kebersihan tubuh. Kudis sangat gampang menular pada orang lain, secara tidak langsung maupun tidak langsung.

— Kunjungi dan baca juga cara menyembuhkan kudis

Secara langsung tentu saja melalui sentuhan kulit terkena kudis dengan kulit orang lain. Secara tidak langsung bisa menular melalui handuk atau pakaian yang dipakai secara bergantian dengan penderita kudis.

♦ Penyakit Kurap terjadi karena jamur, timbul karena kurang menjaga kebersihan kulit. bagian tubuh yang biasanya terserang kurap yaitu tengkuk, leher, dan kulit kepala.

♦ Penyakit Psoriasis Termasuk macam macam penyakit kulit yang sulit didiagnosa. Bagian tubuh yang biasa terkena eksim sama dengan bagian tubuh yang biasa terkena psoriasis, ditambah kulit kepala, punggung bagian bawah, telapak tangan, dan telapak kaki. psoriasis bukan penyakit menular, tetapi bersifat menurun.

♦ Penyakit Melanoma Merupakan kanker kulit yang sangat serius, sehingga dapat menyebabkan kematian jika tidak diobati.

Melanoma adalah jenis kanker yang menyebabkan perubahan tahi lalat pada kulit, sangat berbahaya jika muncul pada leher atau kulit kepala. Salah satu tanda terjadinya melanoma adalah tahi lalat yang membesar. Selain itu terjadi perubahan warna pada tahi lalat serta terlihat tanda-tanda peradangan pada kulit di sekitar tahi lalat.

♦ Penyakit Impetigo adalah penyakit kulit menular yang biasanya disebabkan oleh bakteri. Impetigo menyebabkan kulit menjadi gatal, melepuh berisi cairan dan kulit menjadi merah.

Impetigo sangat mudah terjadi pada anak berusia dua sampai enam tahun. Bakteri biasanya masuk ke dalam kulit melalui gigitan serangga, luka, atau goresan. Kebersihan sangat penting bagi orang yang mengalami impetigo.

♦ Penyakit Herpes adalah penyakit kulit menular yang disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri, dimana virus dan bakteri penyebab herpes itulah yang membedakan jenis penyakit herpes yang diderita, karena ada beberapa virus yang dapat mengakibatkan penyakit herpes diantaranya adalah virus varicella zoster dan virus herpes simpleks atau biasa dikenal dengan virus HSV.

— Kunjungi dan baca juga tips mengobati herpes

♦ Jerawat Berdasarkan penelitian, sekitar 80 persen dari seluruh manusia pernah memiliki jerawat. Jerawat sebagai salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh bakteri yang tumbuh di kulit dan menghubungkan pori-pori dengan kelenjar minyak di bawah kulit.

Jerawat dapat berkembang jika pengobatan tidak dilakukan di tahap awal kemunculannya. Jerawat  hanya tumbuh di wajah, namun juga bisa tumbuh di bagian tubuh lain terutama punggung.

Gallery Macam Macam Penyakit Kulit

Inilah Macam Macam Penyakit Kulit Berbahaya Bagi Siapa Saja

Penyakit Kulit Yang Berbeda Medanbisnisdaily Com

5 Penyakit Kulit Yang Sering Menyerang Bayi Ban Cara

Macam Macam Penyakit Kulit Pencegahan Dan Cara

Mari Mengenal Ragam Infeksi Jamur Halaman All Kompasiana Com

Jangan Panik Daun Ini Ampuh Untuk Sembuhkan Segala Macam Penyakit Kulit Nira Haq

Penyakit Kulit Macam Macam Penyakit Kulit Beserta Gambarnya

Macam Macam Penyakit Kulit Dan Gambarnya

Sahabat Steemit Taukah Anda Manfaat Daun Kelor Steemit

Macam Macam Penyakit Kulit Jenis Penyakit

Macam Macam Penyakit Kulit Yang Menyebabkan Blefaritis

8 Ciri Ciri Penyakit Kulit Yang Paling Gampang Dikenali

Waspada Penyakit Kulit Ini Bisa Saja Menyerang Kamu Begini Cara Mengatasinya

10 Jenis Penyakit Kulit Dan Penyebabnya Dokter Sehat

Ketahui 10 Jenis Penyakit Kulit Yang Paling Umum Dan Cara

8 Jenis Penyakit Kulit Pengertian Dan Penjelasannya Lengkap

Macam Macam Penyakit Kulit Panu Psoriasis Gatal Eksim

7 Jenis Penyakit Kulit Beserta Mengatasinya Secara Alami

Ketahui 10 Jenis Penyakit Kulit Yang Paling Umum Dan Cara

Bagaimana Untuk Mengelakkan Pelbagai Jenis Penyakit Kulit

Macam Macam Penyakit Kulit Beserta Gejala Dan Cara Mengobatinya

Macam Macam Penyakit Kulit Onv Medium

11 Jenis Penyakit Kulit Dan Cara Alami Mengatasinya

Macam Macam Penyakit Kulit Exim Dan Cara Menanganinya Obat

5 Macam Penyakit Kulit Yang Sering Menyerang Anak

Macam Macam Penyakit Kulit For Android Apk Download

Penyakit Kulit Macam Macam Penyakit Kulit Beserta Gambarnya

Sabun Belerang Obat Berbagai Macam Penyakit Kulit Ampuh Dan Manjur

Macam Macam Penyakit Kulit For Android Apk Download


0 Response to "Macam Macam Penyakit Kulit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel