Cara Membuat Origami Love



Origami Dinosaurs A List Of Online Origami Dinosaur

√ Cara Membuat Origami Bunga, Love, Dll Lengkap Dengan Gambar

Cara membuat origami – Hallo, kali ini kita akan membahas bagian dari salah satu kerajinan bunga dari kertas yang sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya. Nah untuk kali ini saya akan mengupas tutas kerajinan dari kertas origami yang unik dan mudah dibuat.

Bagi kamu yang baru belajar cara membuat karakter dengan kertas origami nah ide ini sangat cocok sekali untuk ditiru. Tentunya kamu sudah tahu bukan kertas origami itu seperti apa, tapi bagi yang belum tahu bisa dilihat pada gambar dibawah ya, hehehe.

Tentunya bagi kamu yang ingin membuat kerajinan dari kertas origami akan bingung toh. Makanya silahkan baca artikel ini sampai habis agar kamu bisa menemukan ide seperti yang kamu inginkan.

Kertas yang satu ini adalah kertas yang sangat berguna sekali dalam menggali kreatifitas bagi anak-anak. Sehingga bagi anda yang sudah menjadi ibu-ibu saya sarankan agar anda mengajarkan kepada anak anda mengenai kerajinan yang satu ini.

Tidak hanya itu bagi kamu yang belum bisa membuat kerajinan dari kertas origami, dengan mengetahui ide ini, kamu akan bisa membuatnya.

Untuk itu yuk kita belajar bersama-sama membuat sebuah karakter dari kertas origami. Yuk cekidot…

Cara Membuat Origami bunga

Pada dasarnya origami bunga sudah tidak asing lagi untuk kita temukan, karena memang kerajinan yang satu ini sangat banyak sekali yang bisa membuatnya. Bentuk origami bunga memanglah mempunyai bentuk yang dasar sehingga sangat cocok buat kamu yang masih pemula dalam membuat kerajinan yang satu ini.

Memang ketika membentuk origami bunga ini kamu akan mengalami sedikit kesusahan. Tapi kalau kamu sudah biasa maka akan mudah sekali membuatnya.

Bagi kamu yang sedang mencari aksesoris untuk memperindah rumah kamu. Ide yang satu ini sangat cocok sekali untuk kamu buat. Karena kerajinan yang satu ini jika kamu pandai membuatnya sangat bagus sekali jika ditaruh dimeja makan maupun meja tamu.

Kamu bisa membuat bunga tulip ataupun bunga mawar dengan kertas origami ini, ya pada intinya untuk bentuk dan jenis bunga itu terserah kamu saja. Namun pada kali ini saya akan menjelaskan cara membuat bunga tulip dari kertas origami.

Oke yuk langsung saja simak langkah-langkahnya.

Cara Membuat Origami Bunga Mawar

sumber : caraaslan.blogspot.com

Sebelum kelangkah pembuatanya tentunya kamu harus menyiapkan alat dan bahannya terlebih dahulu.

Alat dan bahan
  • Kertas origami dengan ukuran 20 x 20 cm (kertas yang digunakan harus mempunyai warna yang berbeda)
  • Pinset
  • Pensil
  • Penggaris
Langkah-langkah pembuatanya
  • Pertama kamu sediakan terlebih dahulu kertas origami yang akan kamu gunakan. Kamu sediakan terlebih dahulu kertas origaminya, setelah sudah disediakan maka langkah selanjutnya adalah melipat kertas tersebut seperti gambar 1 dibawah.

sumber : caraaslan.blogspot.co.id

  • Langkah kedua adalah lipat kertas tersebut hingga menghasilkan bentuk kotak-kotak seperti gambar 2 dibawah ini.

caraaslan.blogspot.co.id/

  • Langkah ketiga adalah menebalkan lipatan tadi dengan menggunakan pensil. Untuk lebih jelasnya lihat pad gambar 3 dibawah ini. (usahakan memakai pensil dan bolpoin karena agar bisa membuat garis yang berbeda).

caraaslan.blogspot.co.id/

  • Langkah ke empat yaitu melipat kertas origami yang sudah ditebalkan garisnya tadi seperti gambar 4 dibawah ini.

Langkah Ke 4

caraaslan.blogspot.co.id/

  • Setelah dilipat seperti gambar 4 langkah selanjutnya adalah membalik kertas tersebut. Setelah dibalik kemudian kamu garis kembali lipatan yang ada dibagian atas dengan pensil ataupun pulpen. Pilih salah satu saja yang kamu anggap enak untuk dipakai. Untuk lebih jelasnya lihat gambar 5 dibawah ini.

caraaslan.blogspot.co.id/

  • Langkah selanjutnya kamu lipat kertas tersebut berdasarkan garis yang sudah kamu buat tadi. Untuk lebih jelasnya kamu lihat pada gambar dibawah ini.

caraaslan.blogspot.co.id/

  • Kemudian buatlah lipatan seperti membentuk lembah dengan garis yang sudah dibuat tadi. Lakukan pada semua sudut yang lain. Lihat gambar di bawah ini.

caraaslan.blogspot.co.id/

  • Dari gambar diatas akan menghasilkan bentuk seperti gambar dibawah ini.

caraaslan.blogspot.co.id

caraaslan.blogspot.co.id/

  • Kemudian akan menghasilkan bentuk seperti gambar berikut.

caraaslan.blogspot.co.id/

  • Setelah membentuk seperti gambar diatas ini barulah bagian yang diberi tanda X harus di tekan kebawah sehingga bagian tengahnya tetap berada di atas. Setelah sudah kamu tekan dan membentuk seperti gambar diatas maka langkah selanjutnya adalah memutar keempat bagian yang di tekan kebawah tersebut dengan pinset searah jarum jam.

caraaslan.blogspot.co.id/

Guna pinset disini hanyalah agar lebih mudah memutarnya saja. Jika tidak memakai pinset juga sebenarnya tidak masalah.

  • Langkah yang terakhir adalah membuat kelopak bunga hingga membentuk cekungan. Caranya kamu ambil pensil dan letakan pada salah satu kelopak dan kemudian tekuk bagian kelopak tersebut seperti gambar dibawah. Lakukan pada masing-masing bagian kelopak bunga tersebut.

caraaslan.blogspot.co.id/

Sudah terbentuk belum?. Pastinya sudah kan?. Yah jika belum nih lihat pada video dibawah ini agar lebih mudah dipahami.

Cara Membuat Origami Bintang

sumber : caraaslan.blogspot.com

Woow bentuk origami yang satu ini sangat mungil sekali, pastinya susah untuk membuatnya. Eit jangan pesimis dulu bro, sebenarnya mudah kok, makanya saya akan membagikan cara membuat bintang kecil dari origami.

Pastinya kamu semua pengen dong membuat karya seni yang kecil tapi cantik, apalagi untuk digunakan sebagai hiasan rumah. Nah penasaran bukan dengan cara membuatnya, yuk kita belajar cara membuat origami berbentuk bintang. Silahkan simak langkah-langkah dibawah ini. yuk cekidot…

Sebelum itu kamu harus menyiapkan alat dan bahan terlebih dahulu.

Alat dan Bahan
  • Gunting
  • Penggaris
  • Pulpen/pensil
  • Kertas origami
Langkah-langkah
  • Pertama-tama kamu potong terlebih dahulu kertas origami selebar 1 cm untuk panjangnya kurang lebih 10 cm, namun untuk cari aman kamu lebihkan saja.

sumber : kikikikiamelia.blogspot.co.id

  • Setelah itu kamu bisa memberikan tulisan sesuka kamu pada kertas yang sudah dipotong tadi. Untuk isinya sih terserah kamu, bisa berisi cita-cita kamu maupun nama kamu atau kamu juga bisa menulis kata-kata gombal, hehe.

sumber : kikikikiamelia.blogspot.co.id

  • Langkah selanjutnya gulung kertas tersebut membentuk segi lima seperti pada gambar dibawah ini.

sumber : kikikikiamelia.blogspot.co.id

  • Kemudian langkah selanjutnya adalah lipat terus kertas tersebut dengan pola segi lima tadi. Gulung hingga ujung kertasnya habis.

sumber : kikikikiamelia.blogspot.co.id

  • Setelah itu rapihkan sisi-sisi lipatan tersebut dengan kuku jari anda agar terlihat rapih dan lebih membentuk bunga.

sumber : cindykurniasari99.wordpress.com

  • Tara bintang dari kertas origami sudah berhasil kamu buat.

Cara membuat origami kupu kupu

sumber : fesyenzee.blogspot.com

Buat kamu yang kepengen membuat sebuah karya seni yang berbentuk hewan, ide yang satu ini bisa kamu coba untuk dipraktekan. Pastinya kamu sudah tidak sabar bukan untuk mengetahui cara membuatnya. Maka dari itu yuk simak langkah-langkah membuat origami ini sampai selesai.

Seperti biasa kamu harusmenyiapkan alat dan bahannya terlebih dahulu.

Alat dan bahan
Langkah-langkah
  • langkah yang pertama adalah menyiapkan kertas origami dengan lem. (untuk warna kertasnya kamu bisa pilih semau kamu, yang penting warnanya harus cerah ya, karena kan kita akan membuat prigami kupu-kupu.

sumber : hidupmulia.net

  • Setelah kamu menentukan warna kertasnya maka langkah selanjutnya adalah kamu lipat kertas origami secara simetris agar menghasilkan dua bagian yang sama.
  • Setelah itu kamu lipat kertas tersebut secara silang, sehingga terdapat bekas lipatan pada kertas tersebut. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar dibawah.

sumber : hidupmulia.net

  • Langkah selanjutnya adalah lipatlah kertas origami pada lipatan segitiga tadi, dengan mendorong sisi kanan dan sisi kiri secara bersamaan. Sehingga menghasilkan lipatan seperti pada gambar dibawah ini.

sumber : hidupmulia.net

  • Langkah selanjutnya kamu harus membalik posisi kertas tersebut dengan bagian yang berwarna di atas dan bagian yang putih dibawah. Setelah itu kamu harus merapihkan bagian sudut origami tersebut. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

sumber : hidupmulia.net

  • Kemudian kamu tekuk lagi bagian segitiga tersebut hingga membentu segitiga yangg simetris. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

sumber : hidupmulia.net

  • Cara selanjutnya adalah lipat kertas tersebut dari bagian atas, yaitu ujung atas tekukan origami tersebut. Ditekuk posisi tengah dari origami tersebut. Lihat gambar dibawah ini agar lebih jelas.

sumber : hidupmulia.net

  • Setelah itu kamu harus membaliknya lagi dan kamu ambil salah satu tekukan tadi hingga seperti gambar di bawah ini.

sumber : hidupmulia.net

Langkah Selanjutnya..
  • Kemudian langkah selanjutnya adalah kamu harus menekan bagian belakang kertas dengan sedikit tenaga agar tekukan tadi tidak lepas. Kamu bisa lihat pad agambar berikut.

sumber : hidupmulia.net

  • Lakukan penekukan pula pada semua sisi, yaitu sisi kanan, kiri dan atas. Untuk gambarnya seperti ini.

sumber : hidupmulia.net

  • Nah dari langkah tersebut nantinya akan membentuk kertas origami seperti gambar berikut ini.

sumber : hidupmulia.net

  • Setelah itu kamu beri tanda dengan menggunakan pensil pada bagian seperti digambar berikut ini.

sumber : hidupmulia.net

  • Selanjutnya dari garis yang kamu buat tadi kemudian kamu tekuk bagian kanan dan kiri kertas tersebut sehingga membentuk sebuah sayap.

sumber : hidupmulia.net

  • Setelah itu barulah kamu ambil sisi tengah untuk dijadikan garis perpotongan, dan kemudian tekuk kedua sisi tadi hingga membentuk seperti gambar berikut.

sumber : hidupmulia.net

  • Setelah sayap sudah jadi maka kemudian anda harus merapihkanya terlebih dahulu lipatan-lipatan tadi agar tidak lepas kembali.
  • Setelah dirapihkan maka akan terlihat bentuk seperti kupu-kupu, untuk menyempurnakan bentuk tersebut kamu harus merapihkan bagian sayap kertas tersebut.

sumber : hidupmulia.net

  • Setelah bagian sayap di rapihkan maka langkah selanjutnya kamu harus menekan bagian badan kupu-kupu tersebut agar tidak lepas nantinya. Dan kamu harus menekuk bagian sayap kupu-kupu tersebut seperti gambar dibawah ini.

sumber : hidupmulia.net

  • Nah tahap yang terakhir adalah kamu haru menekan kedua bagian tadi dengan tangan kamu, untuk langkahnya seperti pada gambar berikut.

sumber : hidupmulia.net

  • Nah langkah yang paling terakhir adalah memberikan lem pada bagian kepala kupu-kupu. Yang kemudian direkatkan dengan masing masing bagian. Berikut gambarnya

sumber : hidupmulia.net

  • Tara kupu-kupu dari origami sudah selesai kamu buat, bangga bukan sudah bisa membuat kerajinan yang satu ini.

Cara Membuat Origami Love

sumber : youtube.com

Bagi kamu yang sedang jatuh cinta sama wanita tentunya kamu akan mengutaraka perasaan tersebut kepada si dia. Akat tetapi kamu ini seorang yang pemalu, maka dari itu kerajinan origami yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang sedang kasmaran.

Ya secara juka kamu tidak berani mengungkapkan perasaan yang kamu miliki. Kamu bisa membuat love dengan origami yang bertuliskan sebuah surat untuk dikasihkan kepada orang yang kamu suka. Haha. Memang termasuk cara yang jadul tapi apa salahnya untuk dicoba.

Penasaran ingin tahu cara membuatnya, yuk simak dibawah ini. namun sebelum itu kamu harus siapkan alat dan bahanya terlebih dahulu. Begini nih cara membuat origami love.

Alat dan bahan
  • Kertas origami (untuk warnanya bagusnya menggunakan kertas yang warna merah). Tapi ya terserah selera masing-masing saya.
  • Mental dan kesabaran
Langkah-langkah
  • Siapkan kertas origami yang akan digunakan untuk dijadikan bentuk love.

sumber : darunnajah.blogspot.co.id

  • Kemudian langkah selanjutnya adalah melipat kertas tersebut menjadi dua bagian yang simetris seperti gambar dibawah ini.

sumber : darunnajah.blogspot.co.id

  • Kemudian lipat lagi sisi yang lain sehingga menjadi 4 kotak, seperti gambar dibawah ini.

sumber : darunnajah.blogspot.co.id

  • Setelah itu kamu lipat lagi bagian sisi bawah dilipat ke tengah, untuk lebih jelasnya ikutin gambar dibawah.

sumber : darunnajah.blogspot.co.id

  • Kemudian balik kertas tersebut hingga yang berwarna berada di atas.

sumber : darunnajah.blogspot.co.id

  • Setelah itu lipat kedua sudut menuju arah tengah, sepertio membuat pesawat kertas.

sumber : darunnajah.blogspot.co.id

  • Sesudah dibuat seperti pesawat kertas langkah selanjutnya kamu balik lagi kertas tersebut, sehingga seperti ini.

sumber : darunnajah.blogspot.co.id

  • Setelah itu bagian sebelah kiri dan kanan kamu lipat ke arah tengah sehingga nampak seperti gambar ini.

sumber : darunnajah.blogspot.co.id

  • Jika sudah dilipat maka hasilnya akan seperti ini.

sumber : darunnajah.blogspot.co.id

  • Setelah itu kemudian ujung dari lipatan tadi dilipat lagi sehingga membentuk seperti gambar dibawah.

sumber : darunnajah.blogspot.co.id

  • Kemudian setelah itu lipat bagian atas kertas hingga membentuk seperti gambar ini

sumber : darunnajah.blogspot.co.id

  • Nah setelah itu kamu lipat ujung atas ke ujung bawah sehingga kedua ujung tersebut sampai kedua ujung saling bertemu.

sumber : darunnajah.blogspot.co.id

  • Kemudian ujung tersebut dimasukan kedalam ujung yang satunya hingga masuk kedalam, dan membentuk seperti gambar dibawah ini.

sumber : darunnajah.blogspot.co.id

  • Setelah dirapihkan maka langkah selanjutnya kamu lipat sisi pojok kanan dan kiri pada kertas tersebut. Nah untuk lengkapnya lihat gambar dibawah ini.

sumber : darunnajah.blogspot.co.id

  • Setelah itu kemudian lipat lagi bagian ujung dari lipatan tadi sehingga membentuk seperti gambar dibawah.

sumber : darunnajah.blogspot.co.id

  • Setelah itu kamu balik kertas tersebut dan tara love dari kertas origami sudah kamu buat.

sumber : darunnajah.blogspot.co.id

Penutup

Nah itulah beberapa kreatifitas cara membuat origami dengan mudah dan unik yang bisa kamu praktekan dirumah. Jangan sampai lewatkan update dari artikel ini, karena saya masih berkelanjutan untuk menulisnya.

Jangan lupa share komen kritik dan saran kamu kepada saya, agar saya semangat dalam memberikan segala infirmasi yang kamu butuhkan. Semoga bermanfaat, salam sukses dari santri.

Gallery Cara Membuat Origami Love

Cara Membuat Hiasan Dinding Dari Kertas Karton Kreatif

Origami Heart With Pleated Wings Folding Instructions

Cara Membuat Origami Love Cinta Pusat Pandang

Cara Membuat Love Dari Kertas Origami Mudah

Delectable Guides Cara Membuat Pop Up Card I Love You Cara

Tutorial Cara Membuat Origami Hati Dengan I Love U Kaskus

Shark Cootie Catcher Origami For Kids Easy Peasy And Fun

Populer Cara Membuat Origami Love Paling Baru

Origami Dinosaurs A List Of Online Origami Dinosaur

Cara Membuat Origami Love Sebagai Penanda Buku Bikin Ide

7 Cara Membuat Origami Beserta Gambarnya Seni Melipat Kertas

7 Cara Membuat Origami Beserta Gambarnya Seni Melipat Kertas

17 Cara Membuat Origami Kertas Mudah Bunga Binatang

Cara Membuat Origami Hati Origami Love Youtube

8 Ways To Make A Bookmark Wikihow

36 Diy Ideas For Making Pop Up Cards Feltmagnet

Videos Matching Tutorial Membuat Mahar Love Bunga Dari Uang

Seni Melipat Kertas Pnxkqppdg94v

Cara Membuat Origami Hati Origami Love Diy

Cara Membuat Origami Love Gampang Sederhana Youtube

Cara Membuat Origami Love How To Make Origami Heart Youtube

Cara Membuat Origami Love

36 Diy Ideas For Making Pop Up Cards Feltmagnet

Cara Membuat Kreasi Hiasan Kertas Love Berbagi Tutorial


0 Response to "Cara Membuat Origami Love"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel